TUHAN SELALU SETIA SAMPAI AKHIR

copas Ps Steven Agustinus

MESKI KITA KADANG TIDAK SETIA, TETAPI TUHAN SELALU SETIA SAMPAI AKHIR.


Lukas 1:5-8, 11 (TB) 
Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.

Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.

Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya.

Pada suatu kali, waktu tiba giliran rombongannya, Zakharia melakukan tugas keimaman di hadapan Tuhan.

Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.

Ratusan tahun sebelum kunjungan malaikat kepada Zakharia & Maria, nabi Yesaya sudah menubuatkan kelahiran Imanuel (Yes 7:14). Dan sesudahnya ada banyak nabi-nabi lain yang Tuhan utus untuk berbicara kepada umatNya. Tapi memang Israel terus mengeraskan hati terhadap firmanNya, hingga akhirnya kerajaan Israel & Yehuda di serakkan oleh Tuhan diantara bangsa-bangsa.

Dan bahkan setelah sebagian dari Israel kembali ke tanah perjanjian dan membangun ulang bait suci, selama ratusan tahun tidak ada lagi nubuatan, pernyataan Roh ataupun kunjungan malaikat ke bangsa Israel.

Kunjungan Gabriel di masa imam Zakharia bertugas adalah merupakan wujud dari kesetiaan Tuhan yang tetap memegang perjanjian firmanNya.

Tidak peduli sebejat apapun kehidupan umatNya, Tuhan adalah Allah yang setia! Dia tetap mengkondisikan untuk umatNya bisa kembali berjalan didalam agenda kekal Kerajaan Sorga!

Dialah yang memprakarsai terjadinya pemulihan, reformasi & kebangkitan diantara umatNya!

Saya mendapati kesetiaan Tuhan kepada umatNya sedang terus Dia nyatakan. Meski selama ini kebanyakan orang percaya terus hidup dengan membawa pola dunia ini, cenderung mengejar kesuksesan/ kekayaan pribadi, menjalani hidup sehari-hari dengan membawa cinta akan dunia, cinta akan diri sendiri/ cinta akan uang - dan hal itu tentu menyakitkan hatiNya - tapi Tuhan terus mencurahkan RohNya, menyingkapkan rahasia firmanNya, membangkitkan hamba-hambaNya untuk membawa umatNya kembali alami pemulihan & kebangkitan didalam Roh untuk sekali lagi menyatakan keIlahian & kemuliaan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari!

Bagi anda yang selama ini terus menjalani kehidupan kekristenan hanya sebagai sebuah ritual keagamaan belaka, ada kabar baik yang ingin saya sampaikan:
Tuhan itu nyata; Dia masih terus bekerja & Dia berkeinginan untuk secara nyata dapat terus menyertai kita. Jika Allah ada di pihak kita, siapakah yang dapat melawan kita?

Mulai hari ini, mulailah merindukan untuk dalam kehidupan sehari-harimu, engkau akan teeus alami realita penyertaan Tuhan yang akan membuat kehidupanmu jadi dibedakan & diistimewakan oleh Tuhan sendiri! Biar kedaulatan kuasaNya terus menyertai dalam kehidupan sehari-harimu!

Bersamaan dengan kita memperingati kelahiran Yesus ke dalam dunia ini, mari kita terus menumbuhkan pengharapan & iman kita kepada kesetiaanNya yang selama ini sudah teruji & terbukti.

Bersama dengan seluruh kerabat kerja Daily Devotion Ps Steven Agustinus, saya mengucapkan Merry Christmas 2018. Biarlah kasih setiaNya akan terus melingkupi kehidupan sehari-hari kita. Immanuel.

 #AkuCintaTuhan
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer