GENERASI YOSUA

*JOSHUA dan KALEB*
*ECCLESIA FELLOWSHIP SION*
*SELASA, 22 JANUARI 2019*

*GENERASI YOSUA*

*Ps Freddy Hadi*

Yosua 1:1-3 (TB)  Sesudah Musa hamba TUHAN itu mati, berfirmanlah TUHAN kepada Yosua bin Nun, abdi Musa itu, demikian:
"Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang Israel itu.
Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa.

Tuhan Yesus memberikan kesempatan kepada saya untuk berlibur ke New Zealand, di New Zealand ada madu yang terbaik dan New Zealand jumlah populasi Dombanya tiga kali lebih besar dari manusia.

Tuhan katakan Tahun ini Tuhan akan membawa kita ke negeri yang penuh dengan susu dan madu.

Kita ini adalah Generasi Yosua, Generasi Penggenap Janji.

Yosua 1:4-9 (TB)  Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu.
Seorang pun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.
Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.
Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke mana pun engkau pergi.
Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."

Yosua adalah Abdi Musa, Musa mengajak Yosua naik ke Gunung Tuhan.

Yosua Loyal Kepada Musa. Musa pergi meninggalkan Yosua, Yosua yang menggantikan Musa untuk membawa bangsa Israel masuk Tanah Kanaan.

Musa memberikan Tongkat Estafet Kepada Yosua, untuk menggantikan Musa Membawa masuk ke Kanaan.

*LET GO DAN LET GOD*

Filipi 3:13-14 (TB)  Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,
dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

*Seberangi Sungai Yordan*

Buang Cara Berpikir mu yang lama. Untuk masuk ke Kanaan harus menggunakan cara Tuhan. Jika kita mau masuk Tanah Kanaan, Lepaskan Cara Berpikir mu yang lama.

Kita tahu Yordan artinya Menurun. Janji Tuhan 2019 Tuhan membawa kita naik lebih lagi.

*MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN*

Yohanes 16:13 (TB)  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Kita harus bergaul dengan Roh Kudus. Roh Kudus akan memberi tahu hal hal yang akan datang.

*VOISE OVER NOISE* 

Yosua 1  : 7 -- 8

VOICE : SUARA TUHAN
NOISE : KEBISINGAN

RENUNGKAN - PERKATAKAN --TAAT - BERHASIL
Jalani negeri Tanah Perjanjian, Yosua tetap Berpegang Mendengar Suara Tuhan.

Tahun 2019 adalah Tahun dimana kita memperbanyak merenungkan Firman Tuhan. Berkomunikasi dengan Roh Kudus dan Selalu Tanya Roh Kudus.

Amin


Penulis


Joshua Ivan Sudrajat


Komentar

Postingan Populer