MANDAT TUHAN

MANDAT TUHAN
JKI Hananeel
Minggu, 20 Januari 2019.
Pdm. Joshua Christian


Matius 25:31-40 “Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya.Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Ternyata di akhir jaman yg ada  takaran dan patokan yg Tuhan sdh siapkan yg harus kita ikuti :
A. Memberi makan kpd yg lapar, memberi minum kpd yg haus. Kapan kita terakhir kali memberi makan suami, istri dan anak. Ada tubuh, jiwa dan roh. Kita lupa akan lawatan yg harus terjadi di rumah. Sebelum Tuhan Yesus mati, dia menitipkan ibu nya yg janda kpd Yohanes. Ini bentuk care. Kapan terakhir melayani keluarga? Kami punya kebiasaan di rumah. Kita makan bersama. Apapun yg di meja / piring maka harus dihabiskan. Inilah makanan jiwa, ini yg membuat kita suka pelayanan. Ngomong Firman dan dipraktekkan di rumah.

Setiap org itu butuh perhatian, fisikal touch (pegangan fisik), batas, konsitensi, kebebasan, spesial (ngak boleh dibandingkan), kasih, teman, ekspresi.

Setiap org butuh makanan jiwa, dikasihi. Ini buat keluarga juga. Jgn lupa kasih makanan yg enak buat keluargamu.

B. Memberikan tumpangan / rumah / shelter / merasa spt di rumah saat aku datang sbg org asing. Ketika kamu jatuh dlm dosa, datang dan minta didoakan, sehingga ada tudung Tuhan dlm mu. Kenapa kita ngak jd tudung / orang tua buat org yg ngak punya rumah / tudung?

C. Memberikan pakaian kpd org2 yg nggak mampu. Berbaju zirahkan keadilan. Berikan keadilan buat anak2 mi dan keluarga mu. Adil memberikan bagian nya masing2. Setiap org pd jatah dan bagian nya. Yg bagian ini dikasih ini, yg bagian itu dikasih itu. Pd track nya masing2. Yg adil : yg wanita dpt lip balm dan sabun, yg pria dpt sabun. Tdk adil semua jemaat diberikan baju dgn size yg sama (L).

D. Mengunjungi yg sakit dan dipenjara - taking care. Ada banyak org yg jiwa nya sakit dan terpenjara / yg kurang 1 strip. Merawat org sakit (dosa dan terikat).

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer