TIGA UJIAN TAHUN 2019

*TIGA UJIAN 2019*
Ev Indriati Tjipto Wenas


Ayo kita nikmati Berjalan bersama dengan Tuhan. Ikutilah Jalur Tuhan. Itu adalah Berkat Tuhan kalau kita bisa berjalan bersama Tuhan.

Ujian Sepanjang Tahun 2019. Harus bisa :

*1. Mengukir Hati :*

Ibrani 8:10
"Maka inilah perjanjian yang Kuadakan dengan kaum Israel sesudah waktu itu," demikianlah firman Tuhan. "Aku akan menaruh hukum-Ku dalam akal budi mereka dan menuliskannya dalam hati mereka, maka Aku akan menjadi Allah mereka dan mereka akan menjadi umat-Ku.

Mengukir Hati artinya darah dan air mata.

Jangan marah, jangan kecewa, jangan sakit hati ketika Tuhan sedang mengukir hati kita. Mengukir hati ngak pernah tanpa air mata. Adalah cintaNYA kalau DIA mengores, mematahkan, memukul, karena semua itu adalah mengukir hati. Jangan biarkan hubungan kita bergeser sedikit pun.

Kesaksian : Sewaktu pulang dari Bandung saya lupa kebas-kebas dan Pengurapan. Seorang Pendoa melihat saya diserang ribuan kuasa gelap. Begitu saya ingat, mobil saya sudah berputar dan menabrak pembatas jalan. Kaki saya bengkak dan harus di sedot sebanyak tujuh kali dilutut saya. Itu adalah goresan Tuhan dalam hidup saya.

Jika kita bergeser dari Hadirat Tuhan, maka hati kita sakit. Ukiran Tuhan di hati saya sangat banyak,

Jika Tuhan mengukir Hati kita, jangan marah, jangan kecewa.

Adalah CintaNya kalau Dia Harus Memukul Kita.
Adalah CintaNya kalau Dia harus menggores hidup kita.
Adalah Cinta Nya kalau Dia harus meremukkan kita.

*Mengukir hati - Charas (bahasa Ibrani) yg artinya membajak.*

1 Samuel 8:11-12 katanya: "Inilah yang menjadi hak raja yang akan memerintah kamu itu: anak-anakmu laki-laki akan diambilnya dan dipekerjakannya pada keretanya dan pada kudanya, dan mereka akan berlari di depan keretanya;ia akan menjadikan mereka kepala pasukan seribu dan kepala pasukan lima puluh; mereka akan membajak ladangnya dan mengerjakan penuaian baginya; senjata-senjatanya dan perkakas keretanya akan dibuat mereka.

Harus bisa berlari di depan kereta Raja atau membuka jalan bagi kedatangan Raja.
Harus bisa memimpin pasukan.
Harus bisa membajak ladang atau bekerja di ladang Tuhan.
Harus bisa menuai jiwa-jiwa dan berkat-berkat Tuhan
Harus bisa membuat senjata2.

*Mengukir artinya to hear the ground : memperhatikan segala sesuatu yg terjadi di sekitar atau waspada*

*Mengukir artinya menandai sebagai tanda hamba.*

Wahyu 13:16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,


*2. Menata Meja.*

1 Raja-raja 10:4-5 Ketika ratu negeri Syeba melihat segala hikmat Salomo dan rumah yang telah didirikannya, makanan di mejanya, cara duduk pegawai-pegawainya, cara pelayan-pelayannya melayani dan berpakaian, minumannya dan korban bakaran yang biasa dipersembahkannya di rumah TUHAN, maka tercenganglah ratu itu.

Menata meja bicara tentang menata keluarga, menata pekerjaan.

Dalam bahasa aslinya :
A. Menempatkan segala sesuatu semestinya.
B. Mengatur barisan di peperangan.
C. Ahli dlm peperangan.
D. Mengatasi
E. Ikut serta dlm peperangan.

Di surga semua pakai Protokoler. Dalam Hadirat BAPA nggak boleh bersila (hanya boleh telungkup, berlutut, berdiri), juga nggak boleh ngomong (bakal kena kutuk).


*3. Mengendalikan Bintang.*

Yosua 10:12-13 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!" Maka berhentilah matahari dan bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Seberapa kita menghargai apa yg Tuhan berikan, seberapa kita dapatkan.

Amin


Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer