LANGIT TEMBAGA

*LANGIT TEMBAGA*
*Pdt Petrus Agung Purnomo*


*Pengertian Langit Tembaga*
Ulangan 28:23 (TB)  Juga langit yang di atas kepalamu akan menjadi tembaga dan tanah yang di bawah pun menjadi besi.

Orang yang hidup di bawah langit tembaga adalah orang yang hidup di bawah kutuk.

Langit Tembaga adalah Bagian Dari Kutuk. Jika didalam hidup kita ada Langit Tembaga maka Berkat Tuhan tidak turun dalam hidup kita.

Saat ini banyak anak-anak Tuhan yang hidupnya diatasnya ada Langit Tembaga.

Untuk Memecahkan Langit Tembaga itu berurusan dengan Hati kita.

*Ciri-ciri orang yang mengalami Langit Tembaga :*
Berkat Tuhan Tidak Turun Dalam Hidup Kita
Usaha dan Bisnis Kita Mandeg tidak bisa berkembang.
Tidak bisa mengalami Panen

Tanah Subur diatasnya ada Langit Tembaga maka Berkat Tuhan tidak turun.

Mazmur 133:1-3 (TB)  Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!
Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.
Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Contohnya : Berkat Tuhan datang atau turun dari atas ke bawah. Kita melihat Mazmur 133 bukan dari sisi unity saja melainkan dari sisi berkat Tuhan turun dari atas ke bawah.

Kita bandingkan dengan Ibrani 7:6-7
Ibrani 7:6-7 (TB)  Tetapi Melkisedek, yang bukan keturunan mereka, memungut persepuluhan dari Abraham dan memberkati dia, walaupun ia adalah pemilik janji.
Memang tidak dapat disangkal, bahwa yang lebih rendah diberkati oleh yang lebih tinggi.

Abraham Menerima Berkat Tuhan dari atas ke bawah. Yang lebih rendah diberkati oleh Yang lebih Tinggi. Memang tidak dapat disangkal oleh kita.

Tuhan memberkati dari Atas ke Bawah.

Kejadian 27:27-29 (TB)  Lalu datanglah Yakub dekat-dekat dan diciumnyalah ayahnya. Ketika Ishak mencium bau pakaian Yakub, diberkatinyalah dia, katanya: "Sesungguhnya bau anakku adalah sebagai bau padang yang diberkati TUHAN. 
Allah akan memberikan kepadamu embun yang dari langit dan tanah-tanah gemuk di bumi dan gandum serta anggur berlimpah-limpah.
Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia."

Yakub Diberkati oleh Ishak sebagai Anak Sulung. YAKUB BAUNYA SEPERTI BAU PADANG, YAKUB MENERIMA BLESSING DARI ATAS, YAKUB DIBERKATI OLEH TANAH-TANAH GEMUK.

Ujud dari Hak Kesulungan adalah Dipeluk, Diucapkan Perkataan Berkat.

Esau diatasnya ada Langit Tembaga, ia kehilangan Hak Kesulungan nya, Ia jauh dari tanah yang gemuk. Esau menyesal dan meraung-raung karena kehilangan berkat.

Kejadian 27:33-35 (TB)  Lalu terkejutlah Ishak dengan sangat serta berkata: "Siapakah gerangan dia, yang memburu binatang itu dan yang telah membawanya kepadaku? Aku telah memakan semuanya, sebelum engkau datang, dan telah memberkati dia; dan dia akan tetap orang yang diberkati."
Sesudah Esau mendengar perkataan ayahnya itu, meraung-raunglah ia dengan sangat keras dalam kepedihan hatinya serta berkata kepada ayahnya: "Berkatilah aku ini juga, ya bapa!"
Jawab ayahnya: "Adikmu telah datang dengan tipu daya dan telah merampas berkat yang untukmu itu."

PENGARUH BLESSING ROHANI SEPERTI MATERI ATAU BARANG YANG DIBERIKAN KEPADA ORANG.

Yakub Mendapatkan Embun dari atas, Esau jauh dari embun dari atas.

Berkat dari atas tidak ternilai harganya.

Bilangan 11:24-25 (TB)  Setelah Musa datang ke luar, disampaikannya firman TUHAN itu kepada bangsa itu. Ia mengumpulkan tujuh puluh orang dari para tua-tua bangsa itu dan menyuruh mereka berdiri di sekeliling kemah.
Lalu turunlah TUHAN dalam awan dan berbicara kepada Musa, kemudian diambil-Nya sebagian dari Roh yang hinggap padanya, dan ditaruh-Nya atas ketujuh puluh tua-tua itu; ketika Roh itu hinggap pada mereka, kepenuhanlah mereka seperti nabi, tetapi sesudah itu tidak lagi.

Musa Mendapatkan Kepenuhan Allah dari atas sehingga Musa Kepenuhan seperti Nabi.
Ulangan 34:9 (TB)  Dan Yosua bin Nun penuh dengan roh kebijaksanaan, sebab Musa telah meletakkan tangannya ke atasnya. Sebab itu orang Israel mendengarkan dia dan melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa.

Yosua Mendapatkan Roh Kebijaksanaan setelah Musa Meletakkan Tangan diatas kepalanya.

Roma 1:11 (TB)  Sebab aku ingin melihat kamu untuk memberikan karunia rohani kepadamu guna menguatkan kamu,

Karunia diberi oleh Allah. Karunia dari Bahasa Aslinya Charis, Charisma, Charisma. 9 KARUNIA ROH diberikan kepada kita.

2 Timotius 1:6-8 (TB)  Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu.
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.
Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.

Karunia Tuhan diperoleh dari Penumpangan Tangan.

Markus 6:1 (TB)  Kemudian Yesus berangkat dari situ dan tiba di tempat asal-Nya, sedang murid-murid-Nya mengikuti Dia.

Apa yang membuat orang terhambat Menerima Berkat : hidup kita diatasnya ada Langit Tembaga, seperti orang-orang yang ada di Nazareth yang tidak bisa menerima Mujizat Tuhan karena mereka melihat sisi manusianya.

Orang-orang Nazareth Melihat Yesus sebagai anak tukang kayu, melihat ibunya dan saudara-saudara Yesus, Mereka kecewa karena melihat sisi manusiawi Yesus.

Saya melihat hamba-hamba Tuhan besar dan berkarunia, Karunia itu tidak jatuh ke anaknya. Karena anak hamba Tuhan itu melihat sisi manusiawi ayahnya sehingga ia tidak bisa menerima warisan Karunia ayahnya.

Saya melihat staf hamba Tuhan yang membutuhkan uang jutaan rupiah tidak bisa menerima karena ia ngepet takut dan melihat sisi Manusia gembalanya. GEMBALANYA JIKA MEMBUTUHKAN UANG MILYARAN. DIA MUDAH MENDAPATKAN.

Jalinan atau Hubungan antara Gembala dan Stafnya putus. Sehingga Iman itu tidak mengalir dari Gembala ke stafnya.

Markus 6:5 (TB)  Ia tidak dapat mengadakan satu mujizat pun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.

Orang-orang Nazareth habis Kekuatan nya, kehilangan kepercayaan, mandul karunia-Nya.

Ketidakpercayaan bahasa aslinya Lack Of Trust artinya Kurang Rasa Percaya nya.

Kenapa di Amerika Hamba Tuhan tidak mengalami seperti yang Benny Hinn alami. Setiap Benny Hinn mengadakan KKR dari kota ke kota, hamba-hamba Tuhan dikota itu sibuk mengkritik Benny Hinn di koran, televisi.

Sekitar tahun 1994-1995, saya mengikuti KKR Benny Hinn, seharian saya di hotel, melihat Televisi dan membaca koran isinya tentang Benny Hinn, saya terkhamiri oleh bacaan saya. Saya pikir tadinya saya hanya mau ikut ibadah Benny Hinn belajar tentang pengajaran Hubungan dengan Hadirat Tuhan.

Ketika Staf Benny Hinn mengumumkan tentang penjualan buku, kaset dan tawaran menjadi partner, saya tidak berminat.

Suatu saat Tuhan menawarkan kamu mau menerima Karunia Kesembuhan, saya taat dan menjadi Partner Benny Hinn, saya kirimkan Persembahan setiap bulan. Sejak memberikan persembahan semua yang negatif dari Benny Hinn rontok semua dari pikiran saya.

Kemudian ketika saya sedang melakukan KKR KESEMBUHAN ILAHI. SAYA MENDAPAT CERITA DARI TEMAN SAYA, TENTANG KESEMBUHAN SEORANG ANAK, YANG KAKINYA KECIL DAN TIDAK BISA BERJALAN. Teman saya mengabadikan melalui Ponselnya, anak itu lumpuh karena kesalahan suntik, anak ini dibawa ibunya maju ke depan dan Terjadi keajaiban, anak ini bisa jalan ternyata ayahnya seorang Lurah.

Pak Lurah ini akhirnya yang membagikan undangan KKR selanjutnya.

Untuk Mendapatkan Favor Tuhan harus dikenali Tuhan.

Kesaksian Ketika Naik Pesawat mau Pelayanan ke Surabaya, Pak Petrus Agung dikenali oleh salah satu crew penerbangan, dalam pesawat semua orang Mendapatkan Roti dan Air Mineral, sedangkan Pak Agung Mendapatkan Tambahan Menu Khusus dr Crew Penerbangan tersebut.

Oleh karena Favor Tuhan kita menerima Treatment yang berbeda. Amin.

Penulis



Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer