PERJAMUAN KAWIN ANAK DOMBA

*PERSIAPAN PERKAWINAN ANAK DOMBA*
*ARK OF CHRIST - GLORIOUS HALL*
*SENIN, 18 FEBRUARY 2019*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*



*5779/2019 MASA KELIMPAHAN*

9 BUAH ROH
9 UCAPAN BAHAGIA
9 ANGKA MELAHIRKAN
ISAKHAR ANAK KE 9
79 ANGKA ATOM EMAS (AURUM)
19 GEMATRIA EMAS (ZAHAB H2091)
KARAKTER EMAS

*DUA MENIT*

Ayub 33:14 FAYH
Sebab, Allah berfirman dengan satu dua cara, walaupun manusia tidak memperhatikannya.

Tuhan Berfirman Dengan Berbagai Macam Cara

Tahun 2015 : Menurut Ilmuwan Doomdays sekitar 3 Menit lagi
Tahun 2017 : 2,5 Menit
Tahun 2018-2019 : 2 Menit lagi

Menurut Para Ilmuwan Doomdays karena Ancaman Bencana Alam, Nuklir dan Perubahan Iklim.

*PEMBANGUNAN BAIT SUCI KE TIGA*

Tiga Kali Blood Moon
Satu Kali Super Blood Moon

The Last Trump (2023-2024)
April 2023-2024 Gerhana Matahari Total

Hari-hari ini akan banyak terjadi Bencana Alam, kita anak-anak Tuhan yang bertugas menahan bencana.

*EMPAT TIPE TEMPERAMEN*

*MELANKOLIS*

*KELEMAHAN MELANKOLIS*

Perfeksionis

Sayangnya kepribadian ini memiliki kekurangan yang membuat mereka berpikir bahwa segalanya harus sempurna. Pendek kata, mereka perfeksionis. Segala hal harus dilaksanakan sebaik-baiknya bahkan walaupun hal tersebut sesuatu yang kelihatan remeh.

Mudah TERBAWA PERASAAN

Orang dengan kepribadian ini adalah seseorang yang sensitif dan peka. Maka jangan heran jika mereka mudah baper. Mereka juga melihat sesuatu dari sisi yang negatif. Ucapan seseorang mudah membuat mereka ‘down’. Hal itu juga tidak mudah mereka lupakan dan bisa membuat mereka murung.

Pesimistis

Kelemahan kepribadian ini yang selanjutnya adalah pesimistis. Mereka berpikir bahwa mereka tidak mampu melakukan suatu hal. Padahal mereka sebenarnya memiliki bakat dan potensi yang besar.

Memiliki kepercayaan diri yang rendah

Poin ini berhubungan dengan kelemahan kepribadian melankolis sebelumnya, yaitu mudah baper. Ini karena kepercayaan diri mereka kecil. Mereka juga mudah merasa malu dan minder jika bergaul dengan orang yang lebih keren dari mereka.

Mudah merasa tertekan

Jangan heran jika kamu bertemu seseorang bertipe kepribadian melankolis dan mudah merasa tertekan. Ini memang salah satu kelemahan kepribadian mereka. Sifat mereka yang perfeksionis tidak terbiasa dengan sesuatu yang berubah-ubah. Jadi jika menghadapi situasi demikian mereka akan mudah merasa tertekan dan stres.

Pendendam

Mungkin ini salah satu kelemahan kepribadian melankolis yang sangat mengganggu. Mereka adalah pribadi yang pendendam. Mereka sulit melupakan kejadian yang mereka alami. Terutama kejadian yang membuat mereka sakit hati dan terluka. Jadi jangan heran jika kepribadian ini akan membalas dendam, baik secara postif maupun negatif.

*KELEBIHAN MELANKOLIS*

Sedangkan untuk kelebihan emosi yang dimiliki seorang melankolis yaitu :

Analitis.

Serius dan juga tekun.

Cenderung memiliki pemikiran yang jenius.

Mendalam dan penuh pikiran.

Filosofis dan juga puitis.

Penuh kesadaran serta idealis dan menghargai hal-hal mengenai keindahan.

Cenderung perasa atau tersinggungan dan senang berkorban.

Jika melankolis menjadi orang tua, maka sikap yang akan dilakukan adalah :

Menetapkan standar tinggi untuk anak-anaknya.

Ingin segalanya dilakukan dengan benar dan juga teratur.

Merapikan barang anak-anak agar sesuai dengan tempatnya dan teratur.

Mendorong intelegensi dan bakat anak secara maksimal.

Contohnya : Orang Melankolis itu pesimis, ia detail menulis data kelemahan dan kekurangan. Dia memetakan Kekuatan dan Kelemahan.


Jika kepribadian melankolis berada di lingkungan pekerjaan dan menjadi teman :

Melihat masalah dengan baik dan mencari solusi dengan sempurna, namun memakan waktu yang lama.

Perfeksionis, rinci, gigih dan juga berorientasi pada jadwal yang teratur.

Suka akan diagram, grafik dan juga bagan.

Punya standar yang tinggi dan juga perlu menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai.

Untuk menjadi teman mereka akan memilah dengan hati-hati siapa yang mereka percaya.

Puas tinggal di latar belakang dan mudah merasa kasihan dengan orang lain.

Setia dan berbakti serta menghindari perhatian yang berlebih.

*PLEGMATIS*
.
KEKUATAN:

* Mudah bergaul, santai, tenang dan teguh

* Sabar, seimbang, dan pendengar yang baik

* Tidak banyak bicara, tetapi cenderung bijaksana

* Simpatik dan baik hati (sering menyembunyikan emosi)

* Kuat di bidang administrasi, dan cenderung ingin segalanya terorganisasi

* Penengah masalah yg baik

* Cenderung berusaha menemukan cara termudah

* Baik di bawah tekanan

* Menyenangkan dan tidak suka menyinggung perasaan

* Rasa humor yg tajam

* Senang melihat dan mengawasi

* Berbelaskasihan dan peduli

* Mudah diajak rukun dan damai

KELEMAHAN:

* Kurang antusias, terutama terhadap perubahan/ kegiatan baru

* Takut dan khawatir

* Menghindari konflik dan tanggung jawab

* Keras kepala, sulit kompromi (karena merasa benar)

* Terlalu pemalu dan pendiam

* Humor kering dan mengejek (Sarkatis)

* Kurang berorientasi pada tujuan

* Sulit bergerak dan kurang memotivasi diri

* Lebih suka sebagai penonton daripada terlibat

* Tidak senang didesak-desak

* Menunda-nunda / menggantungkan masalah.

Amsal 21:25 (TB)  Si pemalas dibunuh oleh keinginannya, karena tangannya enggan bekerja.

*KOLERIS*

Kekuatan :

1.    Koleris dilahirkan untuk menjadi Pemimpin. Jangan heran jika dalam kehidupanmu bertemu dengan sosok teman yang suka mengatur dan memimpin dalam kelompok, organisasi atau bahkan saat kalian sedang meluncurkan hobi bersama. Disitulah terlihat jelas sosok koleris yang suka berada di depan, berani mengambil resiko dan cepat dalam mengambil keputusan. Jika terdapat ada yang ganjal, maka merekalah yang akan memunculkan ide cemerlang terlebih dahulu dan berharap agar idenya di terima. Mereka memang sosok yang cepat bertindak karena memang berbakat dalam hal memimpin. Koleris umumnya sering ditunjuk untuk menjadi perangkat dalam suatu organisasi atau event-event yang membutuhkan sosok kepemimpinan. Entah menjadi ketua, ketua seksi, pimpinan regu, dll.

2.    Koleris sangat pekerja keras dan mandiri. Jangan heran jika orang koleris bukanlah orang yang tinggal diam. Dari masih remaja  mereka sudah mulai berpikir untuk bisa meringankan beban orang tua. Mereka akan berusaha sebisa mungkin agar tidak menyusahkan orang lain dan bisa mempunyai penghasilan pada usia yang masih sangat muda. Apapun itu yang penting halal akan mereka lakukan, dari pada harus duduk diam ibarat menunggu uang jatuh dari langit. Sosok koleris senang terhadap pasangan yang memberikan dukungan bagi mereka atau sama-sama memikirkan masa depan. Mereka tidak begitu menyukai sosok yang manja. 

3.    Lebih banyak bertindak bukan hanya banyak bicara.Bagi mereka banyak bicara tanpa tindakan adalah hal yang konyol. Karena mereka adalah orang-orang lapangan yang tegas dan berkemauan kuat untuk melaksanakan suatu hal. Apalagi yang sudah menjadi daftar agenda yang harus mereka selesaikan. Umumnya mandiri dan tidak mau menunggu. Jika ada orang lain yang lambat dalam suatu tugas yang dibebankan bersama para koleris, mereka tak segan- segan untuk mengambil alih dan mengerjakannya secepat mungkin. Mereka juga sangat tidak menyukai pasangan yang hanya banyak bicara tanpa ada tindakan. Jadi jika pasangan anda sosok koleris lebih baiknya anda banyak melakukan tindakan tanpa harus banyak menjanjikan sesuatu kepada mereka terlebih dahulu. Mereka akan lebih senang jika di beri surprise.

4.    Suka perubahan, selalu memperbaiki kesalahan. Ini dia yang paling keren dari sosok koleris dibandingkan dengan kepribadian yang lain. Meskipun keras kepala dan selalu ingin menang, tapi sosok koleris adalah sosok yang suka akan perubahan dan selalu memperbaiki kesalahan. Apalagi demi kebaikan mereka kedepannya, mereka akan sangat turut dan cepat melakukan perubahan tersebut apabila disampaikan dengan cara baik dan tentunya lewat orang yang mereka sayangi entah itu keluarga,sahabat, pacar, dll.

5.    Tidak pantang menyerah. Sekali gagal bagi mereka tidak masalah. Bahkan berkali- kali jatuhpun takkan menjadi penghalang untuk tetap bangkit dan berdiri kembali. Sekali ingin meraih sesuatu yang memang mereka impikan, mereka akan tetap berjuang selama masih ada waktu dan kesempatan. Cita-cita dan masa depan mereka telah mereka pikirkan matang-matang. Sangat optimis dan menganggap orang yang tidak setuju adalah penghalang yang harus dilewati. Jika sudah ingin sesuatu haruslah sampai bisa mendapatkannya atau bahkan tidak mendapatkannya karena telah habis waktunya.

6.    Sangat percaya diri dan mampu dalam banyak hal. Koleris adalah orang yang mampu melakukan banyak aktivitas dalam waktu yang bersamaan. Mereka yakin akan melakukan sesuatu tugas dengan baik karena usaha dan kerja keras mereka sendiri.

7.    Bertanggung jawab,Pelindung dan penjaga yang baik. Jika sang koleris mempunyai pasangan yang mereka sayang, tentu mereka sangatlah menjaga dan melindungi sekuat tenaga. Segala masalah yang dihadapi pasangannya akan menjadi masalahnya juga. Apalagi ketika ada gangguan, mereka akan benar- benar melindungi. Ingin sebisa mungkin mereka selalu ada dan menjaga pasangannya, bahkan diantar oleh orang yang belum mereka kenalpun tidak boleh. “Selagi masih ada aku, kenapa harus orang lain?”. Itulah yang menjadi dasar pemikiran sang koleris. Mereka juga selalu memastikan keselamatan pasangannya selama masih bersamanya.

8.    Mampu memberikan motivasi dan Mampu berada dalam situasi sulit. Orang koleris adalah orang yang tahan banting. Jiwa kepemimpinan mereka ditunjukkan dengan sosok yang mampu berada dalam situasi sulit. Mereka bahkan mampu memotivasi orang lain walaupun pada saat itu sama-sama berada dalam situasi yang tidak memungkinkan.

9.    Dalam rumah tangga sosok koleris adalah pengatur rumah tangga yang baik. Mereka tegas dalam mengambil keputusan dan selalu memikirkan masa depan rumah tangganya lebih baik. Pandai dalam memotivasi keluarganya, selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya dalam hal memberikan pendidikan dan menopang kemampuan anaknya dengan baik. Sedikit berbahaya juga jika sosok koleris yang mendominasi adalah pihak perempuan. Seakan-akan seperti suami-suami takut istri. Koleris umumnya lebih cocok mendapatkan pasangan yang phlegmatis atau melankolis. Namun tidak masalah mau perempuan atau laki-laki sosok koleris, karena tidak menutup kemungkinan akan cocok juga dengan kepribadian yang lain. Asalkan kembali lagi jika bisa saling memahami tentu segala sesuatu sangatlah indah.



Kelemahan :                                                             

1.    Sok Berkuasa. Terkadang karena jiwa kepemimpinan yang mendominasi juga bisa menyebabkan masalah. Entah dalam suatu organisasi seorang koleris tentu ingin pendapatnya di dengar dan  di ikuti. Mereka juga terkadang keras kepala tidak begitu mudah untuk mengikuti orang lain. Apalagi yang mereka tau mereka lebih baik dari orang lain. Seolah-olah tampak seperti sosok yang berkuasa. Sebenarnya maksud dan tujuan mereka memang baik, tapi cara penyampaiannya terkadang terlihat seperti ingin sekali untuk diturutin. Jika pasangan anda selalu mengatur hidup anda, maka pahami dan turutin lah dia selama itu ke arah yang benar, dengan begitu diapun akan dengan mudah memahami anda.

2.    Tidak suka menunggu. Jika teman atau pasangan anda adalah sang koleris janganlah membiarkan dia untuk lama menunggu. sesekali mungkin tak akan jadi masalah, namun jika berkali-kali mungkin saja dia akan secara langsung mengatakan kejengkelannya, atau bahkan anda bisa saja di tinggal pergi jika terlambat melakukan perjanjian dengan sosok koleris.

3.    Tidak mudah menerima masukkan orang lain. Jika yang mereka tau mereka benar, jangan harap mereka akan dengan mudah menerima kritik atau masukan dari orang lain. Inilah yang terkadang menjadi suatu permasalahan yang rumit. Butuh waktu dan usaha yang keras dari pihak lawan untuk bisa dapat meluluhkan hati sang koleris agar bisa menerima masukan yang diberikan. Sehingga terkadang mereka selalu berpikir mampu melakukan sesuatu sendirian.

4.    Over Protective. Ini dia yang paling menarik dari sosok koleris. Kalau anda mempunyai pasangan koleris seperti ini, ada baiknya lebih memahami dan menjaga perasaan mereka. Koleris  terlihat sangat cemburuan dan sangat protective untuk mengetahui apakah pasangannya benar-benar setia dan menyayangi mereka atau tidak? Karena mereka bukan orang yang mudah mempercayai orang lain. Apalagi yang mereka tau mereka pernah dikecewakan. Itu akan menjadi pola ukur mereka dalam menjalin suatu hubungan. Apalagi pasangan mereka adalah orang yang mereka sayangi. Segala macam aktivitas pasangan mereka seolah-olah harus terekam pada cctv sang koleris. Hehehe.

5.    Emosian. Tidak bisa mengontrol marah. Terkadang koleris yang belum terlalu bisa mengontrol kelemahannya akan terlihat seram pada saat memimpin dan apa yang dipimpinnya tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Yang lebih parahnya lagi koleris bahkan ada yang sering menyelesaikan masalah dengan menggerakan anggota tubuh. Namun ada pula hanya dengan mengeluarkan amarahnya dengan kata-kata. Mungkin terlihat biasa, namun tanpa disadari kata-kata mereka akan mampu menembus relung hati seseorang paling dalam. Mereka juga bukan sosok yang mudah memafkan. Kalau sudah benci sama seseorang, mereka sama sekali berharap untuk tidak bertemu dengan orang itu lagi.

6.    Melihat masalah selalu dari sisi negatif. Terkadang pengalaman di masa lalu bersama sang mantan selalu menjadikan sang koleris memegang teguh prinsipnya. Dalam hubungan tentu mereka akan selalu melihat suatu masalah dari sisi negatif. Apalagi mereka pernah memberikan satu kepercayaan dan tidak dijaga sedemikan rupa. Orang koleris sepertinya hanya akan memberi satu kepercayaan pada satu orang. Jika kepercayaan mereka sekali disia-siakan, mereka akan berupaya untuk tetap bersama anda, tapi sebenarnya sudah tidak ada kepercayaan lagi untuk anda. Dari situlah mereka akan terus berpikir negatif dalam setiap aktivitas anda yang sering berhubungan akan hal itu. Walaupun seberapa keras anda mencoba untuk meyakinkannya.

7.    Mudah melupakan. Salah satu yang paling bahaya jika menjalin hubungan dengan sosok koleris adalah ketika mereka benar-benar mempunyai niat yang kokoh untuk menghapus jejak langkah anda dari memory mereka. Tentu akan dengan mudah membiarkan anda pergi. Walaupun mereka masih mempunyai perasaan. Namun bagi mereka hidup dan memulai sesuatu yang baru dengan orang yang tidak pernah mengecewakan mereka dan mau menjaga satu kepercayaan mereka adalah yang patut di cari dan diperjuangkan. Yang berlalu biarlah berlalu. Mereka tak pernah memperdulikan seberapa jauh perubahan yang akan dilakukan oleh pasangan yang pernah mengecewakan mereka. Susah bukan jika sudah terlanjur untuk melakukan perubahan yang besar untuk meyakinkan sang koleris pada saat mereka sudah bertekad untuk pergi ?

Itu dia watak sang koleris. Apakah sudah sesuai dengan kepribadian anda atau pasangan anda ? semoga kita semua bisa saling memahami satu sama lain. Sehingga tidak ada kata menyesal di kemudian hari karena keegoisan kita masing-masing.

CONTOHNYA : MUSA

SANGUIN

Kelebihan Kepribadian Tipe Sanguinis

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kepribadian sanguinis adalah seabagi berikut :

Cenderung banyak bicara.

Karakternya lebih mneyukai yang fun.

Menyukai kesenangan, sehingga hal – hal yang dilakukannya memang berusaha untuk menyenangkan dirinya sendiri maupun orang lain.

Memiliki sifat yang ramah, hangat dan bersahabat kepada semua orang.

Mudah dalam menjalin persahabatan dan pertemanan.

Antusias yang tinggi dalam beraktivitas dan berbicara.

Senang menggerakkan bagian tubuhnya ketika pada saat berbicara.

Berusaha untuk menyenangkan orang lain.

Cenderung memiliki rasa simpatik dan kasihan kepada orang – orang yang membutuhkan.

Adapun beberapa kelemahan yang dimiliki oleh kepribadian sanguinis adalah seabagi berikut :

Memiliki emosi yang cenderung labil dan moody

Karena kebiasaannya yang banyak bicara, memang terkadang cenderung bluffing dan membersar – besarkan jika terjadi sesuatu masalah

Karena terlalu menyukai kesenangan, terkadang membuat kebiasaanya atau pekerjaanya tidak terlalu produktif

Dapat bekerja denagn optimal apabila bekerja dalam lingkungan yang menyenangkan, sehingga pada saat berada pada lingkungan kerja yang baginya kurang menyenangkan, maka cenderung akan berpengaruh terhadap performance pekerjaanya.

Terkadang terlalu asyik mengobrol, sehingga membuat orang sanguinis ini menjadi lupa waktu dan membuatnya kurang disiplin. Untuk itu orang – orang yang kepribadiaanya tipesanguinis ini membutuhkan manajemen waktu yang baik , sehingga bisa memberdakan mana waktu untuk mengobrol dan mana waktu untuk produktif atau bekerja.

Penghalang Terbesar Dari Semua Rencana Allah adalah Diri Sendiri.

*Orang yang bisa mengalahkan Diri Sendiri adalah orang yang bisa mencapai Tujuan Ilahi atau Destiny*

*Tuhan Mencari Orang-orang yang bisa di ajak lari bersama Dia*

*Tuhan Mencari Orang-orang yang mau sepakat, SEIRAMA DENGAN TUHAN*

*MELAYANI CEPAT DAN EXTRA MILES*

KEJADIAN 24 : 19-20

Ribka menimba lebih dari sepuluh kali, ia memberi Eliezer minum bersama unta-unta nya. Seekor Unta bisa minum 200 liter air.

Tuhan mencari orang-orang yang mau Melayani dengan cepat dan Extra MILES.

Rencana Tuhan dalam hidup mu tidak akan selesai jika engkau pelan-pelan.

Tuhan Mencari Orang-orang yang mau serius  dan lari bersama Tuhan.

Hari-hari ini terus berkomunikasi dengan Tuhan, jangan pernah berhenti.

Hari-hari ini Latih Imanmu.

Ribka adalah Lambang Mempelai Tuhan, ia punya Minyak Cadangan, punya Belaskasihan, Punya Karakter Emas Murni.

Kita harus berurusan dengan semua Kelemahan Kita.

Baca 1 Korintus 14

Kesaksian Hidup Dengan Iman di Belanda, Keuangan Terbatas, Tuhan Suruh Menabur, Belajar Hidup Dengan Iman. Uang Nol, Tuhan gerakan Hamba Tuhan dari Indonesia yang sedang Transit di Amsterdam, saya mau ke sana tapi gak ada uang, tidak boleh hutang dan Tuhan bukakan jalan ada teman yang mau ke Amsterdam, saya diminta untuk menemani. Akhirnya saya bisa mengambil uang di Resepsionis Hotel.

*TRADISI PERNIKAHAN YAHUDI*

Terdiri dari dua Tahap :
* Pertunangan : Belum Berhubungan Intim, Contoh : Yusuf & Maria.
* Pernikahan

Setelah Pertunangan, Mempelai Pria Pergi Untuk Menyiapkan Tempat Tinggal, biasanya kamar tambahan di rumah Orang Tuanya.

Mempelai wanita siapkan Baju Pengantin dan tunggu di jemput.

Ketika ayah Mempelai Pria menilai bahwa sudah siap baru Mempelai Pria boleh menjemput.

Hari dan Jam Kapan di Jemput Tidak Tahu, hanya tahu kira-kira saja tahu.

Dirayakan Tujuh Hari Penuh Makanan, Musik, Tarian dan Perayaan.

*PERJAMUAN ATAU KESESAKAN BESAR*

TAHAN BERDIRINYA BAIT ALLAH KE TIGA
Mempelai Diatas, Ikut Perjamuan Kawin, Masuk Ke Bahtera Nuh.

Yang Belum Diangkat Masuk Ke Dalam Kesesakan Besar.

Perang Dunia Ke Tiga : Nuklir, Antikris, Aniaya, Tanda Untuk Jual Beli, Bencana Alam, Penyakit Mengerikan, Cawan Murka.

Syaratnya :
Miliki 9 Buah Roh
Miliki 9 KARUNIA
Miliki 9 Karakter

Kita harus Bertekad Merubah Karakter kita.
Kita harus Bertekad untuk Menyelesaikan Destiny kita.


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer