UCAPAN SYUKUR DAN DOA


*UCAPAN SYUKUR DAN DOA*
*Ev Lanny Rahmawati*



Colossian 1 : 9-14 The Message
9-12 Be assured that from the first day we heard of you, we haven’t stopped praying for you, asking God to give you wise minds and spirits attuned to his will, and so acquire a thorough understanding of the ways in which God works. We pray that you’ll live well for the Master, making him proud of you as you work hard in his orchard. As you learn more and more how God works, you will learn how to do your work. We pray that you’ll have the strength to stick it out over the long haul—not the grim strength of gritting your teeth but the glory-strength God gives. It is strength that endures the unendurable and spills over into joy, thanking the Father who makes us strong enough to take part in everything bright and beautiful that he has for us.

13-14 God rescued us from dead-end alleys and dark dungeons. He’s set us up in the kingdom of the Son he loves so much, the Son who got us out of the pit we were in, got rid of the sins we were doomed to keep repeating.
The Message (MSG)

Kolose 1:9-11 (TB)  Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,
sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah,
dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar,

Seorang Pillar dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaanNya dan kuat menanggung segala sesuatu.

Saya mau cerita tentang lima tahun yang lalu, saat ini Pak Yusak Tjipto sudah pulang tiga tahun. Ketika kita Pelayanan di Papua, Beavis telepon saya, dia berkata sama saya : dia tidak mengerti apa yang diucapkan engkong. Pak Yusak bilang ada yang hilang, ini sing ilang selembar. Ketika mau pulang engkong mulai kabur Penglihatan nya, ia nabrak pintu lift. Ketika itu kita Pelayanan bersama Pak Agung dan Ci Ribkah. Engkong berkata Bahwa Ci Ribka itu Ester. Ci Ribkah bilang saya bukan Ester.

Turun dari pesawat pak Luki bilang segera pulang ke Bandung. Selama dua tahun Engkong sakit, saya mute semua ketakutan, kesakitan, saya lalui dua tahun yang meletihkan. Saya menjaga engkong selama 24 jam.

Kunci Melayani Tuhan : Tiada Berhenti Berdoa.

Kolose 1:13-14 (TB)  Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;
di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa. 

Tuhan telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan. Tuhan menyelamatkan kita dari lubang yang dalam.

Paulus tidak pernah berhenti untuk terus berdoa untuk Jemaat di Kolose.

Kita menangkap kehidupan yang Sempurna, Hidup Kita Layak di hadapannya dan Berkenan dihadapan Tuhan. Kita Berbuah dalam pekerjaan yang baik.

Kita harus bertumbuh dalam Pengenalan Akan Allah.

MENGERTI KEHENDAK TUHAN
MENGENAL TUHAN
DILAYAKKAN OLEH TUHAN
BERTUMBUH
BERBUAH

Kolose 1:12 (TB)  dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.

Saya saat ini sedang belajar Mengerti Hitungan Tuhan. Jika kita mengerti Hitungan Tuhan maka kita akan berhasil. Saya belajar dengan cara kerja Tuhan.

Kesaksian Pelayanan Ke Merauke dan Cimahi, belajar Melayani dengan cara Tuhan bukan karena kebiasaan.

Engkong dan Emak selalu mendoakan satu persatu Jemaat Windu, tiada pernah berhenti berdoa.

Tahun 2019 Tuhan memberikan tugas kepada Pilar untuk melayani orang-orang miskin dan memberi mereka makan. Membangun Pasukan dan mendidik mereka sampai jadi.
Amin
Penulis
Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer