BELAJAR DARI ESTER 1

*BELAJAR DARI ESTER 1*
*Pdt Petrus Agung Purnomo*

Baca : Ester 2

Kita mau belajar Tiga Tahap Kehidupan Ester

 *Level Pertama*

*PENUNDUKAN DIRI DAN HIDUP DALAM ANUGERAH*

Waktu Raja Ahasyweros mengadakan Pesta dia memanggil Ratu Wasti untuk datang ke Pesta namun Ratu Wasti Menolak untuk datang ke Pesta. Raja Ahasyweros marah dan mengusir Ratu Wasti dr Istana.

Akhirnya Raja mencari pengganti Ratu Wasti, ia mengumpulkan seluruh gadis yang ada di Kerajaan nya

Ester adalah seorang yatim piatu, ia dirawat Mordekhai pamannya, ia mengikuti acara pemilihan ratu, ia mengikuti perintah Mordekhai, ia tidak menyebutkan dr mana asalnya.

Ester juga tidak meminta apapun seperti yang dianjurkan oleh Hegai.

Keberhasilan dimulai dari Penundukan Diri. Seperti Ester mau mengikuti apa yang dikatakan Mordekhai dan Hegai.

Penundukan Diri kita kepada orang yang ada diatas kita, orang ini bisa menundukkan diri kepada Roh Kudus.

Sifat Dari Roh Kudus selalu mengikis Kedagingan kita dan melepaskan diri dari Kedagingan kita.

Kesaksian : Saya adalah seorang anak yang sekolah dengan kepintaran Pas Pasan, adik-adik saya sekolah dengan kepintaran dan prestasi yang memuaskan. Dari kecil saya sudah les agar saya naik kelas, saya naik kelas karena anugerah Tuhan, sehingga saya menjadi orang yang tidak suka berkompetisi.

SMP kelas 2 saya naik karena Anugerah Tuhan, walaupun angka merah ada tujuh mata pelajaran. Saya masuk ke SMA terbaik di Semarang. Saya kuliah di jurusan kesukaan saya.

Ester terdidik dengan baik. Kita jangan gampang mengeluh dan bersungut-sungut.

Proses Tuhan adalah kita digiring ke tempat yang tidak kita suka, kita belajar tunduk kepada orang yang ada diatas kita dan belajar Mendengar Suara Roh Kudus maka Tuhan akan bawa kita naik.

Kita mengikuti maunya Tuhan maka Sayangnya Tuhan akan turun ke dalam hidup kita.

Jika Sikap Hati kita benar maka Sayangnya Tuhan turun dalam hidup kita.

Kita tahu ada orang-orang yang mendapat Sayangnya Tuhan dalam hidup kita.

Mengenal Hidup Dalam Anugerah Tuhan dan Hidup dalam Perkenanan Tuhan.

Ester mempunyai Penundukan Diri dalam hidup nya.

Jika kita memiliki Kedewasaan dan Penundukan Diri yang kuat maka Kemurahan Tuhan akan dicurahkan.

Ester adalah seorang yang terdidik dengan baik.

Kita harus selalu bertanya kepada Roh Kudus, melakukan apapun tanya Tuhan.

Kesaksian Ketika Saya Mengunjungi Dream Center Tommy Barnett, saya melihat salah satu ruangan bernama War Room. Saya bertanya kepada Tuhan dan Tuhan berkata ganti otak pendeta mu dengan otak seorang Raja dan Seorang Jenderal. Maka kamu akan menemukan ide-ide yang besar.

Seringkali kita mencari didikan yang mudah.

Tempaan dan Didikan Menurunkan Anugerah Tuhan dan Kemurahan Tuhan.

Untuk menikmati Kemurahan Tuhan kita harus mengikuti Arahan Tuhan.

Kesaksian : Rumah Singgah

Ikuti ProsesNya Tuhan, Lakukan Yang Bisa Kita Lakukan. Hidup dalam Anugerah Tuhan itu Luar Biasa.

SIAPA YANG MAU HIDUP DALAM ANUGERAH TUHAN ?


PENULIS

JOSHUA IVAN SUDRAJAT

Komentar

Postingan Populer