PURIM 2019

*PURIM 2019*

Ester 9:22 (TB)  karena pada hari-hari itulah orang Yahudi mendapat keamanan terhadap musuhnya dan dalam bulan itulah dukacita mereka berubah menjadi sukacita dan hari perkabungan menjadi hari gembira, dan supaya menjadikan hari-hari itu hari perjamuan dan sukacita dan hari untuk antar-mengantar makanan dan untuk bersedekah kepada orang-orang miskin.

Besok adalah Hari Raya PURIM buat Bangsa Israel, dimana Bangsa Israel mendapatkan KELEPASAN dari Hari Pemusnahan. Haman tadinya akan memusnahkan bangsa Israel di Benteng Susan, oleh Karena Mordekhai dan Ester yang berjuang dan Mendapatkan Perkenanan Raja sehingga bangsa Israel tidak jadi di musnahkan. Haman disukakan oleh Raja Ahasyweros.

PURIM berasal dari kata PUR yang artinya Undian, dalam bahasa Asyur kata PUR Artinya Kerikil. Pada jaman itu buang undi Menggunakan Batu Kerikil. Jikalau bukan Tuhan maka Bangsa Israel Mengalami Pemusnahan.

Besok adalah hari Perjamuan dan Antar Mengantar Makanan, Hari memberi sedekah dan makan buat orang-orang miskin.

Mari Kita Siapkan Hati Untuk Mengalami Pembalikan Keadaan, kita terima Perkenanan Tuhan di dalam hidup kita.

Tuhan memberikan PERJANJIAN EVERLASTING WEALTH, bukan untuk kita hidup Nyaman dan Kita diberikan Perjanjian ini agar kita hidup dalam Perkenanan Tuhan.

Sebagai Ucapan Syukur buat Keselamatan yang Tuhan berikan, kita memberikan makanan buat orang-orang miskin.

Selamat Hari Raya PURIM !


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer