TETAP DALAM JALUR TUHAN

Jumat, 08/03-19

Ev. Daniel.K.Tjipto

Ibadah AoC Bitung,,
Kamis, 07/03-19
Di Gedung baru,, Aula Taman Getsemani-Bitung (Sulut)


Pembacaan Alkitab :
Yoel 1 : 4

Seorang Pemimpin, apabila mendapat berkat,, maka anak buahnya seharusnya mengikuti..
Sama seperti Ayah saya ketika mendapat berkat,, saya mendapat 10% nya..

Jika Anda melihat pemimpin anda mengalami Breakthrough,, yang jadi masalah adalah kalau anda biasa-biasa saja.. Maka bertobat..

Ini waktunya Tuhan menyatakan siapa Dia.. Tahun ini adalah tahun dimana Tuhan akan menggenapi setiap janjiNya.. Tapi banyak yang hanya jadi penonton..

Kalau kenal Tuhan,, FirmanNya berkata kita adalah orang-orang yang lebih dari pemenang.. Bukan hanya pemenang,, tetapi lebih dari pemenang..

Semuanya sudah disediakan.. Saudara dan saya hanya butuh tinggal di tempat yang benar.. Tinggal di track atau dijalurnya Tuhan..
Setia, taat dan kerjakan dengan penuh tanggung jawab.. Berkat itu akan datang dengan sendirinya..

Dulu, hidup saya menurut saya semuanya enak.. Sampai Tuhan berkata, Itu jalanmu dan bukan jalanKu..
Dulu saya pikir,, Koq Tuhan nggak adil.. Yang lain boleh,, kenapa saya nggak boleh..
Ketika saya kuliah di Australia,, sudah hampir mau lulus.. Tetapi, Tuhan berkata,, Pulang.. Jadi hambaKu.. Aku bilang,, "Tuhan.. Papaku punya title,, Mamaku juga punya.. Kakakku S2.. Lalu aku..??"
Tuhan bilang,, nanti ada waktunya..
Sekarang saya alami, ikut Tuhan itu luar biasa..

Daud, dia ambil Batsyeba..dia "membunuh" Uria.. Daud bertobat, dan Tuhan ampuni.. Tapi, akibat dosa Daud,, anak-anaknya bunuh-bunuhan...

Ketika Tuhan mengampuni dosa kita,, semuanya clear.. Tetapi tetap ada konsekuensinya.. Kalau kita diluar jalurnya Tuhan,, maka kita akan bayar dengan kekuatan kita sendiri.. Tetapi didalam Tuhan,, semuanya tersedia..

Banyak orang bertobat, cuma abis di ngomong,, bertobatnya cuma ditempat.. nangis-nangis abis itu sudah.. Jangan stop disitu.. Firman Tuhan berkata, dalam cerita anak yang terhilang,, engkau harus berdiri dan kembali kepada Bapa.. Buktikan pertobatanmu..

Kalau orang ada didalam jalur Tuhan,, maka orang tersebut ada didalam jakur berkat Tuhan.. Dan malahan berkat yang mengejar kita.. Kuncinya belajar kepada Yesus,, lemah lembut dan rendah hati..

1.Lemah lembut..
Orang yang lemah lembut bukanlah orang yg gemulai.. Tetapi, orang yang mudah dibentuk oleh Tuhan..
Meskipun didalam engkau berkata tidak,, tetapi ketika kita memilih iya,baik Tuhan.. dan melakukan.. Itu lemah lembut..

2.Rendah hati
Jujur,, banyak dari kita itu sombong.. Ingin dihargai orang.. Mari kita belajar rendah hati..

Tuhan akan bawa terbang tinggi saudara.. Kita,biji MataNya Tuhan..
Waktu saya SMA, saya lihat penglihatan.. Saya melihat gedung seperti GOR.. Tahun 1993,,waktu di Lampung, Tuhan kasih penglihatan yang sama.. Dan tahun 2017,,digenapi..
Tuhan nggak pernah lalai,, yang penting kita itu percaya..

Banyak kita seperti Petrus.. Jalan mendekati Yesus,, disaat bersamaan kita juga menjauh dari perahu.. Ketika sadar,, maka dia kuatir dan tidak percaya.. Mari berada di track yg benar.. Yaitu, ditrack jalan kepada Yesus..

Yoel 1 :
4 Apa yang ditinggalkan belalang pengerip telah dimakan belalang pindahan,

apa yang ditinggalkan belalang pindahan telah dimakan belalang pelompat,

dan apa yang ditinggalkan belalang pelompat telah dimakan belalang pelahap

Cara kerja setan dalam hidup kita, seperti 4 jenis belalang..

1.Belalang Pengerip..
Dia mengambil sukacita kita.. Penemuan sekarang,, banyak penyakit itu dimulai dari hati.. Firman Tuhan berkata,, Hati yang gembira adalah obat..

2.Belalang Pindahan
Mengambil kehidupan,, prinsip-prinsip kebenaran dalam hidup..
Mari belajar Firman Tuhan setiap hari.. Firman Tuhan itu,, hidup..

3.Belalang Pelompat
Setan mau mengambil cinta mula-mula kita kepada Tuhan.. Seperti belalang yang melompat,, dia ingin kita melompat dari kebenaran.. Iblis ingin melompat,,ingin menjadi seperti Allah.. Cintanya jadi cinta yang salah..

4.Belalang Pelahap
Setan ingin melahap iman dari anak-anak Tuhan.. Supaya nggak percaya Tuhan..
Percayalah kepada Tuhan.. Dia nggak pernah terlambat.. Tidak mungkin Dia tinggalkan saudara..
Pak Yusak, ayah saya berkata :

*"Kekristenan bukan theory.. Tetapi berjalan bersama dengan Tuhan"..*

AMIN


Ditulis oleh :

Hardy 🔥🌈❤

Komentar

Postingan Populer