KUASA KEBANGKITAN

KUASA KEBANGKITAN
Hananael Cinta
28 April 2019
Bu Nany Susanty
Kuasa Kebangkitan


Kuasa Kebangkita itu forever dan tdk pernah berakhir, tdk bisa dikalahkan oleh kematian dan apapun juga. Kuasa Kebangkitan itu memang suatu Favour buat kita, tapi anugerah itu harus dikejar. Ngak bisa dibiakankan saja krn akan lewat.

Kuasa kebangkitan bisa terjadi kalau :
1. Berani bayar harga. Suatu barang yg mahal perlu dibayar mahal. Yohanes 20:1 Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu dan ia melihat bahwa batu telah diambil dari kubur. Kita pernah berpikir ngak kenapa Tuhan Yesus ngak datang pd murid yg dikasihi? Injil ini ditulis oleh Yohanes, murid yg berani bertanya siapa yg menyerahkan Engkau yah Tuhan, berani menyenderkan kepala nya di dada Tuhan Yesus? Kenapa Tuhan Yesus ngak ketemu dgn mama Nya? Kenapa ngak ketemu sama Petrus?

Maria ibu Yesus terbenam dgn kesedihan yg membuat lupa segalanya. Persoalan bertumpuk2 membuat janji Tuhan ada di tumpukan paling bawah. Maria Magdalena, sesudah hari Sabat, dia lupa kalau Tuhan Yesus bangkit, dia hanya pengin ketemu sama jasadnya. Maria mengerti harus bayar harganya. Dia pagi2 bener dimana hari masih gelap. Cari wajahNya ketika hari masih gelap. Tidur paling enak itu jam 1-2 pagi. Buat bangun pagi jam 1-2 pagi perlu bayar harga. Bagaimana Maria sekalipun dia bukan murid yg dikasihi, tapi dia mau loh bangun pagi2 bener2.

Saya ngak mau menyakitkan hati Tuhan, saya belajar bangun pagi2 benar, dlm segala hal yg saya hadapi, DIA ngak pernah ngak tolong saya. DIA menolong dgn berbagai macam cara. Tuhan Yesus berdoa ketemu BAPA pagi2 bener. Markus 1:35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

2. Mazmur 51:17 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah. Daud pada saat telah melakukan dosa, dia bertobat. Yohanes 20:11 Tetapi Maria berdiri dekat kubur itu dan menangis. Sambil menangis ia menjenguk ke dalam kubur itu, Maria diinjil yg lain, lari ketemuin Petrus dan yg lain.  Mrk pd pulang tapi Maria tetap menanti2kan Tuhan. Belajar dgn kehancuran hati, menantikan Tuhan.

Yohanes 20:12-13 dan tampaklah olehnya dua orang malaikat berpakaian putih, yang seorang duduk di sebelah kepala dan yang lain di sebelah kaki di tempat mayat Yesus terbaring.Kata malaikat-malaikat itu kepadanya: "Ibu, mengapa engkau menangis?" Jawab Maria kepada mereka: "Tuhanku telah diambil orang dan aku tidak tahu di mana Ia diletakkan.

3. Yohanes 20:14 Sesudah berkata demikian ia menoleh ke belakang dan melihat Yesus berdiri di situ, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus. Berdoa bilang Tuhan tolong singkapkan mataku buat melihat setapak awan. Nanti kita akan melihat perkara2 yg ajaib. Kalau ngak disingkapkan maka ngak mengerti kalau ada org2 yg ditempatkan sbg awan setapak. Awan setapak dr Tuhan (jalan keluar buat hdpmu)

Yohanes 20:15 Kata Yesus kepadanya: "Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?" Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: "Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya." Seringkali kita salah sangka, kalau ada awan setapak dr Tuhan, minta Tuhan Yesus singkapkan matamu. Kit bisa lihat ini dr Tuhan apa bukan. Kita harus punya ketepatan dr Tuhan. Ini sangat penting buat kita.

4. Yohanes 20:16 Kata Yesus kepadanya: "Maria!" Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: "Rabuni!", artinya Guru. Pd waktu Maria disingkapkan matanya, dia kenal suara Tuhan. Minta supaya kita mengenal suara Tuhan. Setiap minggu Tuhan berikan suaraNya bahkan dr Alkitab.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer