KURBAN DAN PASKAH

*KURBAN DAN PASKAH*
*HANANEEL SURYA*
*MINGGU, 21 APRIL 2019*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*


*IMAM BESAR - YANG MEMPERSEMBAHKAN DIRINYA*

Ibrani 7:26-27 (TB)  Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga,
yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban. 

Yesus sebagai Imam Besar . Yesus Sudah Bayar Penuh untuk menebus hidup kita.

Hari-hari ini seberapa sadar hidup kita untuk Dia. Hati-hati ini seberapa banyak kita bersyukur bagi Dia. Hari-hari ini seberapa besar kita menghargai Pengorbanan DarahNya diatas kayu salib.

*Kesaksian*

Hati itu saya masuk ke Belanda, saya belum mendapatkan Sekolah dan Visa Student, saya juga belum mempunyai Sponsor, Tuhan Menyediakan Segudang keajaiban. Tuhan sediakan Sponsor untuk sekolah walaupun tidak satu kota, padahal saya berumur 17 tahun, siswa yang berumur 17 tahun harus tinggal sekota dengan sponsor penjamin.

Tuhan mengadakan keajaiban saya mendapat sponsor dan Visa Student.

Seringkali kita berkata Tuhan saya butuh Engkau tapi saya membutuhkan keuangan yang banyak. Ini adalah cara pandang yang salah sehingga kita tidak bisa menikmati keutuhan Tuhan

*YESUS SEBAGAI KORBAN PENDAMAIAN*

Roma 3:25 (TB)  Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.

Hidup dalam Damai adalah bagian kita. Dia sudah mendamaikan kita. Kita harus bisa berdamai dengan apapun.

Contohnya
Saya mempunyai tubuh yang tidak proporsional. Kaki saya seperti kaki sapi, opa saya waktu saya kecil berkata bahwa saya punya kaki seperti kaki sapi, disitu saya baru sadar. Namun saya bisa berdamai dengan diri sendiri.

Kemudian ada Hamba Tuhan datang ke rumah saya mengatakan kamu akan pergi ke seluruh dunia karena kakimu adalah kaki Lembu, seumur hidup mu kamu akan melayani Tuhan

Lembu adalah Tanda Pelayanan, Pengorbanan. Mahanaim adalah Lembu yang dicintai oleh Tuhan.

Sewaktu kecil Tuhan paksakan Kepada saya bisakah saya percaya sama Tuhan. Bisakah kamu berdamai dengan diri sendiri.

Sebuah Dasar ditetapkan. Bisakah kau berdamai dengan apa adanya.

Saya melayani banyak pemimpin atau hamba Allah, saya selalu berdamai dengan segala Kelemahan Mereka.

Berdamai dengan sungguh-sungguh.

*OLEH BILUR-BILUR-NYA KITA DISEMBUHKAN*

Yesaya 53:4-5 (TB)  Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Oleh bilur-bilur-Nya kita menjadi sembuh. Sakit di Jiwa, Roh dan Tubuh Tuhan sembuhkan oleh bilur-bilur-Nya

Kita membawa kesembuhan bagi dunia. Jangan sampai kita diangkat Tuhan kita menjadi Saul, Yerobeam dan Eli.

Tuhan tawarkan maukah Engkau sembuh.

Untuk menjadi sembuh seringkali Tuhan mengkoreks setiap luka kita.

Untuk menjadi sembuh seringkali Tuhan  mengoperasi luka kita

Kita berdamai dengan sesama. Saya tahu Beavis mempunyai respon dia mau berdamai dengan lukanya  ia tidak pernah sibuk membuktikan dirinya benar.

Beavis berkata Tanpa Tuhan saya tidak bisa hidup. Beavis sembuh dari jadi berkat buat sesamanya.

Berapa dari kita bisa sembuh dan berkata karena AnugerahNya cukup bagi kita.

Biarkan bilur-bilur-Nya menyembuhkan kita. Benih yang harus mati dan engkau menjadi sembuh.

Sembuh mulai dari Jiwa kita.

*URUTAN PASKAH - PASSOVER SEDER*

*BUANG RAGI*

Keluaran 12:19 (TB)  Tujuh hari lamanya tidak boleh ada ragi dalam rumahmu, sebab setiap orang yang makan sesuatu yang beragi, orang itu harus dilenyapkan dari antara jemaah Israel, baik ia orang asing, baik ia orang asli.

Sebelum Paskah semua ragi dibersihkan dari dalam rumah, Roti yang tidak termakan dibuang, dibersihkan, dijual dan di bakar

Selama tujuh hari tidak boleh ada ragi didalam hidup kita. Buang semua ragi kesombongan, ragi sangat kecil bentuk nya namun merusak.

Ragi Kemarahan contohnya Kain
Ragi Iri hati contohnya Saul
Ragi Cinta Contohnya Simson

*MAKAN ROTI YANG MURNI*

Keluaran 12:19 (TB)  Tujuh hari lamanya tidak boleh ada ragi dalam rumahmu, sebab setiap orang yang makan sesuatu yang beragi, orang itu harus dilenyapkan dari antara jemaah Israel, baik ia orang asing, baik ia orang asli.

Bergegas Keluar dari Mesir
Tidak ada waktu mengembang
Yang Murni kadang kadang tidak enak namun itu sangat menyehatkan.

Kita sering mencintai kepalsuan sangat parah.
Paskah adalah soal kemurnian

Hari-hari ini saya sedang mencoba yang murni.

Murni sama dengan Keep me broken. Dipecahkan itu sangat menyakitkan. Murni itu minta dibunuh setiap Kedagingan kita Keegoisan kita dibunuh setiap hari.

*KAKI YANG DIPATAHKAN*

Kaki anak Domba yang bandel dipatahkan. Dididik dengan keras.

*MAKAN SAYUR PAHIT*

Keluaran 12:8 (TB)  Dagingnya harus dimakan mereka pada malam itu juga; yang dipanggang mereka harus makan dengan roti yang tidak beragi beserta sayur pahit.

Sayur Pahit, Lobak Pahit
Ingat Masa Perbudakan Mesir

*MAKAN APEL DAN ANGGIR*

*CINTA DAN KEHIDUPAN YANG BARU*

*MAKAN TELUR*

*Benih Ilahi*
*Generasi yang baru*
*Kekuatan dan Perjanjian Kasih Setia

*KENTANG DICELUP AIR GARAM*

PERJANJIAN GARAM DAN PERJANJIAN DARAH

*MAKAN JERUK*

LAMBANG IMAN DAN KESEGARAN
MUSIM SEMI

*KUASA KEBANGKITAN*

Roma 9:17 (TB)  Sebab Kitab Suci berkata kepada Firaun: "Itulah sebabnya Aku membangkitkan engkau, yaitu supaya Aku memperlihatkan kuasa-Ku di dalam engkau, dan supaya nama-Ku dimasyhurkan di seluruh bumi."

NamaKu dimasyurkan Diseluruh bumi
Seluruh bumi melihat Kuasa Kebangkitan

Semua orang dapat melihat Kuasa Kebangkitan tidak memandang engkau kaya atau Engkau miskin.

Amin


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer