PENYERAHAN TOTAL

KOTBAH DI PD SELASA TG 16 APRIL 2019
ECCLESIA SION
Ev Nany Susanty SH



PERSIAPAN MASA PENYERAHAN TOTAL


KITA BELAJAR APA ARTI PENYERAHAN TOTAL
TUHAN RINDU KITA BELAJAR PENYERAHAN TOTALLL

 PENYERAHAN TOTAL BUTUH PERSIAPAN
POINT2. NYA
—1. PERJAMUAN MALAM

PADA SAAT PERJAMUAN TERAKHIR SEBELUM T YESUS JALAN MENUJU KE TAMAN GETSEMANI

Lukas 22;14) Ketika tiba saatnya, Yesus duduk makan bersama-sama dengan rasul-rasul-Nya. (15) Kata-Nya kepada mereka: "Aku sangat rindu makan Paskah ini bersama-sama dengan kamu, sebelum Aku menderita. (16) Sebab Aku berkata kepadamu: Aku tidak akan memakannya lagi sampai ia beroleh kegenapannya dalam Kerajaan Allah." (17) Kemudian Ia mengambil sebuah cawan, mengucap syukur, lalu berkata: "Ambillah ini dan bagikanlah di antara kamu. (18) Sebab Aku berkata kepada kamu: mulai dari sekarang ini Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai Kerajaan Allah telah datang." (19) Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku." (20) Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu
TUHAN YESUS MEMPERSIAPKAN MURID2NYA KRN MEREKA AKAN TERKENA DAMPAKNYA SAAT MASA PENDERITAANNYA
JADI PERLU
PERSIAPAN PERJAMUAN MAKAN SEHIDANGAN BERSAM DI MEJA SAMA TUHAN YESUS

 KITA BAHAS TTG ARTI DUDUK BERSAMA SEMEJA DNG TUHAN DALAM PERJAMUAN

Yohanes 6; 50) Inilah roti yang turun dari sorga: Barangsiapa makan dari padanya, ia tidak akan mati. (51) Akulah roti hidup yang telah turun dari sorga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang Kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan Kuberikan untuk hidup dunia.
TTG ARTI DARAH / ANGGUR
 Lukas 22;20) Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.

—2.  BERJALAN MENUJU PENYERAHAN
Lukas 22: 39 . Lalu pergilah Yesus ke luar kota dan sebagaimana biasa Ia menuju Bukit Zaitun. Murid-murid-Nya juga mengikuti Dia. (40) Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan." (41) Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu Ia berlutut dan berdoa, kata-Nya: (42) "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi." (43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. (44) Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah. (45) Lalu Ia bangkit dari doa-Nya dan kembali kepada murid-murid-Nya, tetapi Ia mendapati mereka sedang tidur karena dukacita. (46) Kata-Nya kepada mereka: "Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan

BGN PERASAAN HANA SAAT MENYERAHKAN SAMUEL KEPADA IMAM ELI DNG MELIHAT KEL NYA IMAM ELI TDK DAPAT MENGATUR ANAKNYA
BISAKAH DAN RELAKAH KITA MENYERAHKAN ANAK KITA DIDIDIK OLEH SESEORANG YG NGATUR KEL SAJA NDA BISA
TAPI INI ARTI PENYERAHAN TOTAL

—3. SIAP MENGHADAPI TANTANGAN DNG HINENI

(Yoh 18;3) Maka datanglah Yudas juga ke situ dengan sepasukan prajurit dan penjaga-penjaga Bait Allah yang disuruh oleh imam-imam kepala dan orang-orang Farisi lengkap dengan lentera, suluh dan senjata. (4) Maka Yesus, yang tahu semua yang akan menimpa diri-Nya, maju ke depan dan berkata kepada mereka: "Siapakah yang kamu cari?" (5) Jawab mereka: "Yesus dari Nazaret." Kata-Nya kepada mereka: "Akulah Dia." Yudas yang mengkhianati Dia berdiri juga di situ bersama-sama mereka. (6) Ketika Ia berkata kepada mereka: "Akulah Dia," mundurlah mereka dan jatuh ke tanah. (7) Maka Ia bertanya pula: "Siapakah yang kamu cari?" Kata mereka: "Yesus dari Nazaret." (8) Jawab Yesus: "Telah Kukatakan kepadamu, Akulah Dia. Jika Aku yang kamu cari, biarkanlah mereka ini pergi.
BERATNYA BGN MENGHADAPI ORG YG DEKAT DAN MENGHIANATI
TUHAN YESUS LAKUKAN SEMUA DAN MENANG

Kalau KITA MAKAN DAGING YESUS HIDUP KITA DIUBAHKAN KARAKTER KITA AKAN BERUBAH SPT KRITUS BISA KITA PASTI BISA
AMIN2

Komentar

Postingan Populer