HEAVENLY FEAST

*HEAVENLY FEAST*
*GLORIOUS HALL, 27 MEI 2019*
*Ev. Indriati Tjipto Purnomo*

Scriptnya : Elisa Edwin Putra Sebayang

1 sam 9:8
siapa mefiboset?
dia cucu dari saul, dia menggangap diri anjing mati
ada bnyk anak Tuhan tdk sadar mereka sudah kehilangan banyak hal, kehilangan cinta, kehilangan hak, kehilangan sukacita dlm melayani.
bnyk yg tidak bahwa hidupnya sperti mefiboset.
tdk hanya kehilangan, tapi mefiboset kakinya pincang, ada banyak org tidak sadar hidupnya pincang, pelayanannya pincang, ekonomi pincang. mereka sbnrnya tidak pernah bisa bertemu Tuhan.
hari ini siapapun yg merasa kehilangan, terseok-seok dalam pelayanan, yg merasa letih, Tuhan berkata malam ini Aku akan menunjukkan kasihKu kepadamu, malam ini dan sampai selamanya engkau akan makan sehidangan denganKu.
jika hari ini engkau mengerti,engkau memasuki dengan iman, engkau menanggalkan jubah kemiskinan, jubah ketertolakan, jubah kehinaan, seorang yg tidak berani memilih destinynya.

Jonathan tau destinynya, tapi jonathan tdk berani memilih destinynya,
hari ini sy berkata kpd jonathan, kpd saul, kpd mefiboset, lepaskan semuanya, karna ada panggilan yg sangat kuat utk engkau makan sehidangan dengan Raja, dan itu tidak terbatas.
sodara butuh urapan, sodara butuh cinta yg tanpa batas.
mefiboset punya 2 arti yg satu artinya memalukan, yg ke dua artinya menghabisi baal.
hari ini kita pilih utk menjadi orang yg akan menghabisi semua baal,semua dewa karna kita bersama Tuhan.

hari itu abraham sedang duduk, tiba2 malaikat Tuhan datang kej 18:3-5
berapa banyak kita mau berkata, Tuhanku, rajaku jangan lewati saya,jangan cuman orang2 tertentu, tapi lihat saya, jangan lewati saya.
sy membaca sebuah kesaksian, dia seorang budak dan dia sangat miskin, tuannya sngt baik, tuannya menyekolahkan  dia, tuannya mengizinkan dia utk ke gereja.
budak perempuan ini hanya minta 1, setiap kali ada kkr dia minta izinkan dia utk datang.
perempuan ini lakukan selama 9 tahun, dia pergi kkr berjalan selama 1 hari, selama 2 hari, perempuan ini tidak minta jadi kaya, dia cuma minta dipakai oleh Tuhan.
suatu hari, dlm sebuah ibadah, ketika ibadah blm dimulai, perempuan ini berdiri dan angkat tangan padahal ibadah belum dimulai, lalu ada hamba Tuhan berkata hai kamu, tiba2 dia terpental selama 18 meter, dia bergetar sangat kuat, karna dia menyerap kabot kemuliaan Tuhan.
bahkan sampai acara ibadah selesai, dia tidak bangun, dia tetap gemetar disana sehingga orang buat tenda disana utk perempuan ini.
pada hari ke 3 dia bangkit, dan dia mulai jalan pulang lewat desa demi desa, orang mulai rebah, ketika berjumpa dgn dia, orang mulai membawa orang sakit kepada budak perempuan ini. hari ini orang ini masih ada di afrika.

hari ini kita sudah terlalu lelah dengan pelayanan, kita sudah terlalu profesional dgn pelayanan, pernahkah kita berteriak kpd Tuhan sperti perempuan ini, Tuhan aku bodoh, Tuhan izinkan aku melayanimu.
kapan terakhir kita sungguh2 bersyukur klo kita bisa melayani?
hari itu abraham mendapat janji, sesungguhnya tahun depan engkau akan mempunyai seorang anak laki2.
hari ini Tuhan tanya siapa yg masih punya kehausan, kelaparan, kerinduan utk melayani sperti itu?

wahyu 3:19-20
ada banyak dari kita mulau berkata Tuhan jangan tegor aku lagi, Tuhan jangan hardik aku lagi, Tuhan aku mau urapan, tapi aku ga mau dengar hardikan, dengar tuntutan.
tapi siapa yg mau berkata, Tuhan bereskan aku, Tuhan hardik aku, Tuhan berikan aku roh pertobatan.

bangsa ini tidak bs mengalami pertobatan, jika tidak dimulai dari kita yg mencintai didikan.
Tuhan berkata Tuhan berdiri di depan pintu dan mengetok, jikalau ada yg mendengar suara Tuhan, membukakan pintu, maka Tuhan akan mendapatkan orang itu dan makan bersama orang itu

Komentar

Postingan Populer