JALAN-JALAN DIMUSIM YANG BARU


*BERKAT MUSIM YANG BARU*
*JKI SHEKINAH GLORY*
*MINGGU, 5 MEI 2019*
*JALAN-JALAN DI MUSIM YANG BARU*
*Ev Indriati Tjipto Purnomo*

Kita memasuki Musim Yang Baru kita harus melewati Jalan-jalan yang baru.
Ada banyak orang yang mau memasuki musim yang baru tetapi tidak mau memakai cara-cara yang baru.
*JALAN KORBAN YANG MEMBERSIHKAN*

Roma 3:5 (TB)  Tetapi jika ketidakbenaran kita menunjukkan kebenaran Allah, apakah yang akan kita katakan? Tidak adilkah Allah — aku berkata sebagai manusia — jika Ia menampakkan murka-Nya?

Kesaksian : Ada seorang anak orang kaya, sejak kecil hidupnya dilingkupi kemewahan, kelas dua SD uang jajan Rp. 100.000 perhari, dia diantar jemput mobil mewah, kemudian keluarga nya mengalami masalah ekonomi, anak ini baru ketahuan hidupnya tidak baik, rapot dapat beli. Tuhan proses anak ini sehingga anak ini mau Berjalan Bersama Tuhan. Anak ini dibersihkan oleh Tuhan bersama keluarga nya.
Jika kita mau memasuki masa yang baru sudah siapkah kita dibersihkan oleh Tuhan ?
Kita dibersihkan dengan DarahNya baik itu secara roh, jiwa dan tubuh.

Contohnya Hati Yang Tidak Tulus : Ada seorang donatur yang selalu memberikan persembahan sangat banyak setiap bulannya, kemudian pada suatu acara donatur ini kami undang, kami mengundang dengan nama Chinese karena kami tidak tahu nama Indonesia. Lalu ia datang dan menyebutkan nama Indonesia sehingga kami tempatkan di bangku Jemaat. Donatur ini kemudian marah dan setelah satu bulan setengah dia telpon saya dan berkata Tuhan menegur dia tentang Hati yang tidak tulus.

*JALAN DARAH YANG MEMERDEKAKAN*
 Efesus 1:7 (TB)  Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

Kita memasuki musim yang baru ini oleh karena DarahNya yang memerdekakan kita.
Seringkali kita belum merdeka dalam memberi.

Kesaksian ada seorang teman yang hidup pas pasan kemudian dia mau belajar untuk memberikan Perpuluhan setiap dia menerima gaji. Teman saya hidup nya mepet, dia tidak mau berhutang, dia angkat dompet nya, dia angkat beras dan tumpang tangan motornya, banyak Mujizat terjadi, baik di bensin motornya yang seharusnya ngisi bensin dua hari sekali menjadi lebih, ada banyak temen-temen kantor nya memberi makanan. Sampai ia akhirnya berani menabur. Proses yang dia jalani selama dua tahun. Akhirnya seorang teman nya mengajak kerja sama repacking makanan untuk dijual.

*JALAN YANG BARU JALAN MERDEKA*

Seringkali Tuhan mau memerdekakan jiwa kita namun kita diam tidak mau keluar. Seringkali kita diam dan itu menjadi selaput di jiwa kita.
Kesaksian : Ada seorang ibu yang anaknya sakit dan harus transplantasi sumsum tulang belakang. Sewaktu anaknya di operasi ibu ini menyanyikan sebuah lagu Pujian sampai dokter-dokternya merasakan kehadiran Tuhan walaupun mereka bukan Kristen, sampai akhirnya anak ini sembuh secara Ajaib dan dokternya minta ibu ini menyanyikan lagu itu dan diputar saat operasi.
Memasuki musim yang baru mulai dari kita, kita memerdekakan jiwa kita.
*JALAN KERELAAN DISESAH YANG MENYEMBUHKAN*
 1 Petrus 2:24 (TB)  Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.


BILUR-BILUR-NYA Menyembuhkan kita Tuhan tawarkan maukah kamu sembuh ?

Contoh orang yang tidak mau disembuhkan :
Saul adalah seorang dari keluarga kaya dan di jiwa dia Mengalami luka
Simson adalah seorang yang diurapi oleh Tuhan, ia adalah seorang Pahlawan namun dia tidak membereskan inquity atau Kelemahan nya. Simson jatuh ke pelukan Delila dan akhirnya mata Simson menjadi buta
Ada banyak anak-anak Tuhan mengalami sakit di jiwa.

Kesaksian : Ada seorang ibu dan anak akan Pelayanan bersama. Begitu anaknya keluar dari kamar, si ibu mencium bau wangi ditubuh anak lakinya. Ibu ini meledak amarahnya dan berkata anaknya Don Juan, kemudian ibu ini konseling sama saya. Ternyata ibu ini terluka karena masa lalunya ketika ia melihat suaminya pergi dengan bau wangi, ia tahu suaminya akan pergi ke karaoke. Ibu ini terluka dijiwa.
Untuk masuk ke Musim Yang Baru kita harus disembuhkan secara jiwa dan karakter.
Untuk tetap berada diatas tidaklah mudah, kita harus berpegang erat sama Tuhan.
Hari ini kita minta sama Tuhan : Tuhan sembuhkan aku.

Kesaksian Bill Wilson
Saya ingat waktu Bill Wilson datang ke Indonesia, saya telpon Pak Agung dan minta bertemu dengan Bill Wilson. Waktu itu yang jemput Pak Hasto.
Bill Wilson adalah orang yang memakai lukanya untuk melayani orang lain. Pada waktu dua kecil dia berasal dari keluarga yang ayahnya seorang pemabuk dan dia ditinggalkan oleh ibunya selama tiga hari di Jalan, Sampai ia diselamatkan oleh seorang Pendeta. Bill kelaparan dan ingin MC D namun ia tidak punya uang untuk membeli MC D, sekarang jika ia ketemu Restauran MC D ia membeli sebanyak mungkin. Jika ia lapar dan maag kambuh ia makan MC D (Big Mac). Dia juga sering turun dan bertanya kepada anak-anak : Kamu ingin beli apa ? Lalu ia membeli keinginan anak itu.
Seringkali kita tidak tahu betapa hancurnya di dalam jiwa kita. Setiap orang mempunyai luka-luka tertentu didalam jiwanya. Kita harus tahu cara menyembuhkan luka dijiwa kita
Di Musim yang baru ini kita bisa jadi Berkat dan bisa memakai luka kita untuk menyembuhkan.

*JALAN MATI DAGING YANG MEMBUAT KITA MASUK DIDALAM DIA*
Efesus 3:13 (TB)  Sebab itu aku minta kepadamu, supaya kamu jangan tawar hati melihat kesesakanku karena kamu, karena kesesakanku itu adalah kemuliaanmu.

Kita harus taat kepada Tuhan walaupun kita masuk ke jalan yang paling membahayakan.

David Wilkerson adalah seorang Hamba Tuhan yang berani dan Taat masuk ke Jalan Yang Paling Membahayakan. Ia masuk ke daerah gangster yang membahayakan hidupnya. Dia memberitakan Injil walaupun taruhan dengan nyawanya.

Apakah Kita membutuhkan Tuhan atau hanya Menginginkan Berkat Tuhan saja ?

Di Musim Yang Baru ini seberapa Kita mau didalam Dia !
Amin

Penulis
Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer