PAKSAKAN RENCANAMU

PAKSAKAN RENCANAMU



Saya teringat kesaksian almarhum pak Petrus Agung yg berkata bahwa beliau maunya cara baik2 saja, tidak usah dipaksa-paksa, karena bukankah Tuhan mau kita mentaatiNya karena kita memilih demikian? Dan beliau melanjutkan, beliau mimpi menghadap Tuhan, dan Tuhan menunjukkan betapa manusia seringkali memilih yg salah bahkan tidak sanggup melakukan apa yg benar karena kemanusiaannya, sehingga banyak yg tidak sampai di garis akhir..

Bahkan Paulus di Roma menulis: ‘Aku memutuskan untuk melakukan ini, tapi lalu aku melakukan itu, bahkan melakukan hal2 yg jelas2 aku muak, dan kuasa dosa di dalam diriku terus menerus menyabotase niat2 baikku. Aku sadar aku tidak sanggup. Aku hanya bisa BERNIAT BAIK, tapi aku TIDAK SANGGUP MELAKUKANNYA. Aku sudah memutuskan untuk melakukan apa yg baik, tapi aku tidak sungguh2 melakukannya. Aku memutuskan untuk TIDAK melakukan apa yg jahat, tapi toh aku tetap melakukannya. Keputusan2ku, sebaik dan sebanyak apapun itu, tidak menghasilkan tindakan. Ada yg salah jauh di dalam diriku, dan itu berkuasa atasku. Detik aku memutuskan utk melakukan apa yg baik, dosa sdh siap di sana untuk menjegalku.’

Itulah perlunya dengan kehendak bebas kita, kita berdoa: TUHAN, MARI PAKSAKAN RENCANA-MU TERJADI DALAM HIDUPKU, DAN JAMIN AKU MAMPU MERESPONINYA DENGAN BENAR! Maka Tuhan akan merekayasa, dengan cara apapun, sehingga saudara sampai, tidak berhenti di tengah jalan, dan menuntaskan segala sesuatunya.

TUHAN MEMBERKATI

Ev Indriati Tjipto Purnomo

Komentar

Postingan Populer