TAHU CABE GAREM

TAHU CABE GAREM

Sajian Tahu Cabe Garam biasanya dengan mudah kita temui di restoran seafood atau chinese food.  Olahan berbahan dasar tahu ini memang banyak menjadi favorit. Tekstur tahu yang garing dipadukan dengan gurihnya cabe dan bawang putih membuat kita tak bisa berhenti untuk memakannya. Ingin membuatnya sendiri di rumah? Berikut resepnya.

Bahan-bahan:
5 buah tahu putih, bagi masing-masing menjadi 8 bagian
6 buah cabe rawit merah, iris tipis
6 buah cabe rawit hijau, iris tipis
8 siung bawang putih, cincang
2 siung bawang putih, iris tipis
1 batang daun bawang, iris tipis
¼ sdt garam
¼ sdt merica
1 sdm margarin

Bahan pelapis tahu:
4 sdm tepung meizena
1 sdm tepung sagu
½ sdt garam
½ sdt merica

Cara membuat:
1. Rendam tahu dengan air panas yang telah diberi 1 sdt garam. Tiriskan menggunakan tisu dapur. Pastikan tahu benar-benar kering.
2. Campur semua bahan pelapis tahu dalam wadah, aduk rata, lalu masukkan potongan tahu ke dalamnya. Guncang-guncangkan wadah sampai tahu tertutup tepung.
3. Panaskan minyak, lalu goreng tahu sampai kuning garing di kedua sisinya. Angkat dan sisihkan.
4. Goreng bawang putih yang dicincang dengan minyak yang banyak menggunakan api kecil lalu aduk terus sampai berwarna kuning keemasan. Jangan sampai bawang putih gosong karena rasanya akan pahit. Angkat dan sisihkan.
5. Dengan menggunakan 1 sdm minyak bekas menggoreng bawang putih dan 1 sdm margarin, tumis irisan bawang putih, cabe rawit merah dan hijau, daun bawang, garam, dan merica, sampai matang dan layu. Aduk terus sampai bumbu terlihat kering, lalu matikan kompor.
6. Masukkan bawang putih cincang goreng dan aduk rata, lalu masukkan tahu yang telah digoreng. Aduk kembali.
7. Tahu Cabe Garam siap disajikan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer