IBADAH PENGURAPAN FULFILMENT OF HIS COVENANT

*FULFILMENT OF HIS COVENANT*
*IBADAH PENGURAPAN*
*KAMIS, 13 JUNI 2019*

Ev Iin Tjipto Purnomo

*Golongan Maria*

Yohanes 20:16 (TB)  Kata Yesus kepadanya: "Maria!" Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: "Rabuni!", artinya Guru.

Maria Sangat Menginginkan Tuhan dan Yesus Hadir Menemui Maria

Yang Yesus temui adalah orang yang berbeban berat. Orang-orang ini yang berteriak dan menangisi dan berkata I Miss You

Orang yang membreak semua peraturan. Orang yang menginginkan Yesus.

*Golongan Thomas*

Yohanes 20:25, 27-29 (TB)  Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."
Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."
Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"
Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Mungkin diantara kita beberapa yang sudah tidak percaya, sudah bertahun-tahun berteriak lawatan namun belum melihat lawatan, bertahun-tahun lamanya sudah deklarasi dan belum melihat hasilnya.

Kita berteriak Tuhan tolong aku yang tidak percaya, cinta kita akan dunia, jatuh dalam dosa, sekali lagi sentuh aku Tuhan.

*Murid-murid Yesus*

Yohanes 20:19 (TB)  Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"

Hari itu Murid-murid sembunyi karena ketakutan tiba - tiba Tuhan berkata Jangan Takut.

Kita takut miskin,  takut dicemooh, takut menderita

Beberapa capai karena menderita, takut berjalan dengan Tuhan.

Aku mau mengubah orang yang takut dengan Kuasa Tuhan Roh Kudus, Aku akan mengubah dan mengutus engkau.

Satu kali lagi aku mau jatuh cinta pada Tuhan
Satu kali lagi aku mau sungguh-sungguh sama Tuhan.

Membawa hati dan berkata Tolong Aku yang tidak percaya.

Ini aku yang sering kali sudah capai tapi aku mau berkata Tuhan yang terbaik ku bawa ke hadapan Mu

Yang Terbaik Ini Aku, aku cuma punya segini.

Ini bukan 1 kali lagi kegiatan,
Tapi 1 kali lagi perjumpaan dengan Tuhan...
1 kali lagi aku bertobat..
1 kali lagi aku mem-break kedaginganku...
1 kali lagi aku mau jatuh cinta denganMu...
1 kali lagi aku mau sungguh2 masuk di hatiMu...

‘Takkan pernah kubawa selain yg terbaik’, itu bukanlah suara emas kita, tapi pertobatan kita, air mata kerinduan kita, membawa hati yg percaya. Bahkan teriakan: ‘Tuhan, tolong aku yg tidak percaya!’



Mari Kita Membawa yang Terbaik dihadapan Allah.

Amin

Penulis

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer