DEMI NAMA YESUS VS DALAM NAMA YESUS

*DEMI NAMA YESUS VS DALAM NAMA YESUS*
*Pdt. Petrus Hadi*
*Hananael Surya*
*30 Juni 2019*


setan itu penuduh, setan bs naik ke surga, di kitab ayub ketika anak Tuhan menghadap Allah di surga, setan ingin mendengar doa2 anak Tuhan dan mencari celah utk menuduh.

salah satu penghambat dari hidup kita adalah roh pendakwa.
itu sbabnya Tuhan suruh kita selalu bereskan hidup kita dgn Tuhan.

perjanjian ada 2 sisi, dari pihak Tuhan dan dr pihak kita.
dr pihak Tuhan, Ia menggenapi, tp jika kita tdk menggenapi bagian kita maka kita tdk bs mengalami perjanjian.

jangan menganggap remeh apapun, saat kita menghadapi hal2 yg tdk enak, jangan cepat marah, karna Tuhan selalu punya rencana

yohanes 14:13
dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Tuhan itu jika mau nolong seseorang itu  supaya Bapa dipermuliakan.

ada perbedaan doa di dalam nama Yesus dan doa demi nama Yesus

waktu seseorang minta didalam nama Yesus kita seharusnya sudah memiliki tekad bahwa apapun doa kita yg terpenting adalah kehendak Tuhan yg jadi bukan kehendak kita.
waktu permintaan kita tdk cocok dlm pandangan Tuhan, maka kita punya kerelaan hati utk mengizinkan Tuhan merekayasa sperti yg Tuhan mau.

ketika kita marah waktu doa/permintaan kita tidak dijawab, maka setan akan menghadap Tuhan, supaya Tuhan membatalkan jawaban doa yg manusia minta

yoh 14:14
Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”

kmu minta kepada Tuhan tapi jangan lupa serahkan permintaanmu kepada kehendak Tuhan

Tuhan itu adalah Tuhan yg memegang perjanjian

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
Yohanes 15:16

Tuhan sudah pilih yg terbaik utk anak-anakNya.
(bukan kamu yg memilih Aku, tapi Aku yg memilih kamu)
rela gak, utk Tuhan menetapkan apa yg terbaik utk kita? kebanyakan orang ga rela.
di mulut katakan rela tp dlm keadaan sehari-hari blm tentu.
jika kita merelakan Tuhan yg menetapkan, percayalah Tuhan akan melakukan yg terbaik dlm hidup kita.

Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.
Yohanes 16:23 TB

orang yg hatinya penuh penyerahan, ketika doanya tdk dijawab, maka kita tdk menanyakan apa2 kpd Tuhan, tetap percaya bahwa Tuhan merekayasa yg terbaik dlm hidup kita.

Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.
Yohanes 16:24 TB

Tuhan pingin doa kita dijawab, Tuhan pingin sukacita melimpah,
tp yg jadi masalah, jangan ngotot apa yg kita mau, percayalah bahwa Tuhan sudah menyediakan yg terbaik.

Yohanes 16:26 TB

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
Markus 16:17 TB

dikatakan mereka akan mengusir demi nama Yesus bukan dalam nama Yesus.

karna setan dan penyakit itu bukan dalam kehendak Tuhan
kepada setan kamu tidak bisa berkata dalam nama Yesus.
karna setan diluar kehendak Tuhan.
maka doa kita harus demi nama Yesus!

Tetapi Petrus berkata: “Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!”
Kisah Para Rasul 3:6 TB

ada banyak org berdoa tapi tdk menerima,
jangan2 kita salah berdoa.
alkitab berkata demi nama Yesus berjalanlah!
bukan didalam nama Yesus, berjalanlah!

penyakit dan setan tidak didalam kehendak Tuhan.
oleh karna itu kita harus mengusir setan dan penyakit didalam nama Yesus

Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: “Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini.” Seketika itu juga keluarlah roh itu.
Kisah Para Rasul 16:18 TB

jika kita ngomong demi nama Yesus, harus hati2 jangan curi kemuliaan.
karna setan dan penyakitnya pergi karna nama Yesus bukan karna kita.

Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.” Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga.”
Lukas 10:17‭-‬20 TB

jika kita mengusir setan demi nama Yesus, jangan kita bangga , karna ketika kita merasa bangga kita sudah mencuri kemuliaan.

Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”
Matius 7:22‭-‬23 TB

dosa terbesar, pembuat kejahatan adalah mencuri kemuliaan Tuhan.

biar kita kembali cinta Tuhan, semua hanya utk kemuliaan Tuhan.

Kata Yohanes kepada Yesus: “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.” Tetapi kata Yesus: “Jangan kamu cegah dia! Sebab tidak seorang pun yang telah mengadakan mujizat demi nama-Ku, dapat seketika itu juga mengumpat Aku. Barangsiapa tidak melawan kita, ia ada di pihak kita. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa memberi kamu minum secangkir air oleh karena kamu adalah pengikut Kristus, ia tidak akan kehilangan upahnya.”
Markus 9:38‭-‬41 TB

tubuh Kristus adalah keluarga kita, kita tdk dipanggil utk menjadi eklusif.

Juga beberapa tukang jampi Yahudi, yang berjalan keliling di negeri itu, mencoba menyebut nama Tuhan Yesus atas mereka yang kerasukan roh jahat dengan berseru, katanya: “Aku menyumpahi kamu demi nama Yesus yang diberitakan oleh Paulus.” Mereka yang melakukan hal itu ialah tujuh orang anak dari seorang imam kepala Yahudi yang bernama Skewa. Tetapi roh jahat itu menjawab: “Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?”
Kisah Para Rasul 19:13‭-‬15 TB

setan bisa mengenal dan menilai siapa kita.

jika kita mau berkata demi nama Yesus, penuhi hidupmu dgn firman Tuhan, kembali kpd kasih mula-mula, penuhi hidup dgn hadirat Tuhan

Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka.
Kisah Para Rasul 19:16 TB

jika hidupmu kosong, tdk penuh firman Tuhan, tdk penuh hadirat Tuhan maka perkataan kita tdk punya kuasa apa-apa

Elisa Edwin Eka Putra Sebayang

Komentar

Postingan Populer