DOA SYAFAAT

*DOA SYAFAAT*
*JKI HANANEEL CINTA*
*Minggu, 21 Juli 2019*
*Ps Joshua Christian*

Kejadian 20:17 (TB)  Lalu Abraham berdoa kepada Allah, dan Allah menyembuhkan Abimelekh dan isterinya dan budak-budaknya perempuan, sehingga mereka melahirkan anak.

Shalom

Seringkali kita Pasukan Tuhan jago dalam Dia Bagi Kota, Bagi Bangsa. Kita dipanggil untuk menjadi Penjaga Bangsa

Namun kita sendiri lupa menaikkan Doa Permohonan Pribadi kepada Tuhan

Seringkali saya melihat jika kita diberikan tugas untuk membuat sebuah event ibadah kita gass poll kejar Tuhan, berdoa, berperang. Namun jika sudah selesai  acara kita lega dan mulai santai tidak lagi mengejar Tuhan.

Berdoa berasal dari Kata Bahasa Ibrani adalah *Tefilah* yang artinya meminta, menjerit, berteriak, memohon.

Contohnya Seperti Seorang Anak meminta kepada Bapaknya.

Saya teringat waktu jaman masih Handphone Nokia, dahulu saya belum punya handphone, saya meminta kepada ayah saya, saya memberikan yang terbaik untuk ayah saya. Saya menyediakan makanan terbaik, saya menunjukkan hasil ulangan saya dengan nilai terbaik. Kemudian saya meminta kepada ayah saya untuk dibelikan Handphone.

Kita tidak boleh lupa bahwa status kita adalah *Anak-Anak Tuhan*

Kapan Terakhir kau datang menghadap Tuhan sebagai anakNya.

Kapan Terakhir Kita menjerit dan menaikkan Doa Permohonan kebutuhan pribadi kita.

Kita harus ingat bahwa kita menjadi Anak-AnakNya.

Saat kita berada didepan Raksasa Atau Goliath kita harus yakin bahwa Bapa akan berdiri menghadapi setiap raksasa kehidupan kita.

Contohnya Saya teringat ketika masih kecil, dulu saya berpikir jika tanaman dipotong akan menangis karena mengeluarkan "getah" atau darah. Waktu itu di rumah ayah saya menyuruh tukang kebun untuk memotong pohon. Saya marah dan mengancam tukang kebun dengan menggunakan Ketapel. Ketika ayah saya datang, ayah saya melihat tukang kebun hanya duduk-duduk saja. Kemudian ayah saya menanyakan kepada tukang kebun kenapa tidak memotong pohon itu. Tukang Kebun menjawab bahwa anak bapak yang tidak mengijinkan untuk memotong pohon itu.

Lalu ayah saya mencari saya, dia menemui saya sedang menangis. Dia berkata bahwa dia lebih percaya sama anaknya dan dia berdiri menghadapi tukang kebun. Kemudian Saya dipangku oleh ayah saya.

Saya ingat hal itu karena saya tahu bahwa ayah saya MENGASIHI DAN MEMBELA saya.

Mari kita menaikkan doa permohonan kita : baik itu untuk uang sekolah anak-anak kita, doa untuk rumah kontrakan yang sudah hampir habis, doa untuk pekerjaan kita.

*DOA YABES*

1 Tawarikh 4:9-10 (TB)  Yabes lebih dimuliakan dari pada saudara-saudaranya; nama Yabes itu diberi ibunya kepadanya sebab katanya: "Aku telah melahirkan dia dengan kesakitan."
Yabes berseru kepada Allah Israel, katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Yabes artinya Anak Kesakitan. Ketika ibunya melahirkan dia berkata bahwa aku telah melahirkan dengan kesakitan.

Yabes berdoa, menjerit Kepada Tuhan dengan suara keras.

Yabes mendeklarasikan dihadapan Tuhan sehingga ia diluputkan dari segala marabahaya dan penyakit.

Doa Yabes berkata Kiranya Tuhan memberkati ku berlimpah-limpah dan memperluas daerah ku

Saya teringat ketika saya masih kecil saya, Lala, Beavis, Ael, Steven selalu bersama, dulu Lala dan saya sering di-bully oleh Ko Steven, Beavis dan Sel. Sejak kecil Lala bermimpi untuk menjadi seorang Puteri, Lala mendeklarasikan hal itu. Dulu Lala kulitnya hitam, kurus dan memakai kawat gigi. Namun kini Tuhan Bawa Dia Menjadi salah satu Putri Indonesia dan setiap hari dia bertugas Bertemu dengan Menteri-Menteri

Kolose 1:9-14 (TB)  Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,
sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah,
dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar,
dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.
Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;
di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa. 

Kolose artinya Punish, Terhukum, Penjara yang gelap

Jemaat Kolose diubahkan oleh Tuhan melalui Rasul Paulus.

Doa Syafaat sanggup mengubah hidup seseorang.

Contohnya Anak Sel saya di Rock dia berasal dari NTT dia berasal dari keluarga yang penuh kuasa gelap, dia lari dari NTT dan tadinya ia mau sekolah di Sekolah Pemerintah namun entah kenapa dia bisa masuk ke sekolah M, dia adalah anak yang minder, dia nakal, suka merokok dan lain-lain namun Tuhan ubahkan, dalam sebuah ibadah ia bertemu dengan saya kemudian saya tugaskan dia jadi ketua Usher. Hidup dia diubahkan dan sekarang dia menjadi seorang yang membawa Api TUHAN.

Ketika saya disuruh mendoakan seorang yang koma karena pembuluh darah di otaknya pecah. Kami mendoakan di ruang ICU, dia menumpahkan tangan ke kepala yang berlubang, dia berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhan secara total dan tidak amnesia. Mujizat terjadi orang ini kemudian sadar dan pulih total tidak ada amnesia.

Saat ini mari kita datang ke Bapa sebagai anak dan kita naikkan Permohonan kita. Kita berdoa untuk kebutuhan sehari-hari kita. Amin

Penulis: Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer