MENGENAL HATI

*MENGENAL HATI*
*JKI HANANEEL SURYA*
*Minggu, 14 Juli 2019*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

*PENDAHULUAN*

Ada seorang Hamba Tuhan yang dibawa ke Surga, Tuhan bawa dia ke Ruang Perpustakaan Surga. Didalam ruangan tersebut kita bisa mendapatkan resep-resep masakan yang termutakhir, kita bisa mendapatkan teknologi yang termutakhir.

Tuhan mengatakan kepada Hamba Tuhan ini bahwa Tuhan sudah menyediakan Destiny kita sebelum kita bertobat. Tuhan Menunggu waktu yang tepat untuk memberikan Destiny itu kepada kita.

Segala Jawaban Doa-doamu akan diturunkan sampai Cawan Doa mu penuh.

Kemudian Dia Tuhan bawa untuk melihat tempat penyimpanan organ-organ tubuh manusia, Mahkota-mahkota, Jubah-jubah, dan lain-lain.

Ada banyak sekali yang belum turun ke dunia karena banyak orang yang ditengah jalan ia menjadi marah, kecewa dan pahit.

Ada banyak orang yang memberontak dan bersungguh-sungguh dalam pengikutan akan Tuhan.

*Mari kita kita inginkan Tuhan sekali lagi, Mari Kita buat Perjanjian Dengan Tuhan sekali lagi.*

*Kesaksian*

Ketika saya mengetahui Bagian Penerimaan Pegawai baru tepat nya bagian Satpam. Saya cek ternyata Satpam itu seorang dari Aliran Garis K, kemudian bagian personalia berkata Bu ini kan masih masa percobaan, saya bilang coba cek setiap bulan.

Kemudian Saya ajak berbicara satpam itu, kemudian dia menangis, dia bercerita tentang Dia dan Ibunya pernah ikut KKR anak Raja di Semarang. Dalam Altar Call dia dan ibunya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Beberapa hari kemudian ibu dia mendapatkan kerja menjadi TKW, ibunya bertemu dengan Anak-Anak Tuhan dan ia mengikut Tuhan Yesus. Ayahnya dia tahu bahwa ibunya ikut Yesus, dia menceraikan isterinya dan kemudian ayahnya membawa dia ke Sukabumi. Kemudian ia lari dari Sukabumi ke Bekasi dan kemudian ia membutuhkan pekerjaan dan kata tetangganya coba melamar pekerjaan di Yayasan. Akhirnya dia melamar pekerjaan dan sekarang dia bertemu dengan Tuhan secara pribadi.

Esau adalah anak Sulung, dia orang yang berhak menerima kesulungan. Namun Esau tidak menghargai Hak Kesulungan. Dia tidak mendapatkan Hak Kesulungan dan Yakub anak bungsu yang tidak berhak mendapatkan Hak Kesulungan, namun Yakub menghargai Hak Kesulungan, YAKUB menantikan remah-remahnya dan dia mendapatkan Hak Kesulungan itu.

*MIMPI BU IIN*

Dalam Mimpi saya, saya melihat kita semua diutus ke 34 propinsi. Kita semua masuk Mengalami masa yang baru, kita naik ke Next Level.

Kita pergi ke suatu daerah, disitu ada bom yang meledak, ada yang terkena pecahan bom, ada yang tidak terkena pecahan bom.

Ada yang diutus ke suatu daerah yang tidak ada Penduduk nya namun ketika datang ke situ ada roh--roh yang berdiri menghadang. Saya melihat ada orang yang kena panah dan roh--roh jahat dan ada yang bisa terkena senjata roh jahat.

Kemudian Saya melihat ada banyak hadiah-hadiah yang turun, ada orang-orang yang diikuti oleh hadiah itu sampai rumah nya dan ada yang tidak bisa mendapatkan hadiah.

Tuhan katakan ini tergantung dari Hati dan RohNya.

Pastikan kita menjadi orang yang menikmati semuanya, kita menikmati karena Perjanjian Tuhan.

Kita harus hati-hati supaya tidak terkena serangan iblis, Kepahitan, kekecewaan.

*MACAM-MACAM KONDISI HATI*

*HATI YANG PENUH DURI*

Duri Adalah Kekuatiran

*HATI YANG PENUH DOSA*

DOSA Perzinahan, kemarahan, kekecewaan.

*HATI YANG TERIKAT*

Terikat dengan dosa, terikat dengan anak, terikat dengan Bobby

*HATI YANG HANCUR*

Hancur karena kegagalan yang dia alami. Hati yang disakiti

Contohnya Ada seorang yang saya suruh pulang, dia langsung sakit hati, dia pikir dikeluarkan.

*HATI YANG PENUH LUKA*

*,HATI YANG TIDAK UTUH*

Hati yang sulit menentukan pilihan.

*HATI YANG BEKU*
*HATI YANG DINGIN*
*HATI Yang PENUH DURI*
Suka Melukai Orang Lain, Perkataan yang tajam sehingga menyakiti orang lain.

*HATI YANG TERCAMPUR DENGAN KUASA GELAP*

*HATI YANG TERUS BERDARAH*
Hati yang terus terluka.
*HATI YANG TEMBELAN*
Pelayanan mu hanya TEMBELAN.

Jangan sampai kita salahkan keadaan.

*BERAWAL DARI HATI*

Jika engkau menolak Ketetapan Tuhan. Dihari sudah menolak.

Contohnya Ada seorang anak Tuhan yang dipanggil untuk menjadi Pendoa tetapi menolak dia ingin nya jalan-jalan.

Ada seorang dipanggil untuk menjadi seorang pemimpin pujian namun ia menoleh dan ingin jadi pengkotbah

Perintah Tuhan itu simple misalnya seorang istri Tuhan mau ia menghormati suaminya.

Kesaksian : Ketika saya mengetahui jodoh saya dan ketika saya akan menikah saya tukar jabatan dengan calon suami saya. Tadinya saya menjadi Koordinator Umum dan calon suami adalah Koordinator Pendoa saya menghadap pemimpin dan minta tukar posisi jabatan

Setelah menjadi Istri saya mengambil posisi memakaikan kaos kaki suami saya sebagai tanda Penundukan Diri saya.

Begitu hati kita menolak Ketetapan Tuhan. Dan kita keluar dari Tudung dan kita mengingkari Perjanjian Dengan Tuhan.

*MENGERTI DENGAN HATI -BERTOBAT-SEMBUH*

Matius 13:5 (TB)  Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itu pun segera tumbuh, karena tanahnya tipis.

Jika kita mau menerima semua nya hati kita harus sembuh

Anak Bungsu berbalik dan kembali kepada Bapaknya

Kesaksian ada seorang Pemimpin Pujian, ia seorang pria Diurapi oleh Tuhan, kemudian dia jatuh dalam dosa dengan seorang wanita. Dia kehilangan urapan Tuhan. Setelah sepuluh tahun ia sadar dan berbalik kepada Tuhan. Dia bangun pagi mencari Tuhan walaupun ia tidak menjadi Pemimpin Pujian, kemudian Tuhan menyuruh dia membangun rumah untuk anak-anak cacat, Anak-Anak terlantar. Dia Menyembah Tuhan dari jam 3-5 pagi. Dia berbalik kepada Tuhan dan melakukan sesuatu yang ekstrim

*Mengerti Dengan Hati*

Ada seorang ibu yang datang ke Ibadah, dia mendengar kotbah tentang Mengaum, ibu ini mengerti dengan hati. Dia praktek dengan mengaum seperti singa, selama seminggu ia melakukan dan usaha Restauran dan tokonya DIBERKATI Tuhan. Kemudian Saya Bertemu dengan ibu itu dan kemudian Saya jelaskan tentang Mengaum dan saya jelaskan ayat ayat untuk Mengaum. Usaha ibu ini semakin DIBERKATI Tuhan.

*MELIHAT DENGAN MATA*

PELAYANAN BERKEMBANG DAN BISNIS DIBERKATI TUHAN.

*MAUKAH KAMU SEMBUH*

Yohanes 5:6-7

Yohanes 5:6-7 (TB)  Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?"
Jawab orang sakit itu kepada-Nya: "Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku."

Kita harus meng-upgrade iman, Upgrade Hidup Kita.

Jadi Berkat karena orang-orang melihat hidup mu diubahkan

Kesaksian Ketika saya melayani di sebuah gereja, saya kemudian dibukukan mengenai alam roh. Saya diperlihatkan Tuhan apa yang dikeluarkan Worship Leader ketika ia menyampaikan pujian yang keluar ular, kodok, air kotor. Saya lari keluar dan bmenangis.

Setelah ibadah selesai saya memanggil dia dan saya layani secara pribadi dan ia menangis dan disembuhkan Tuhan.

Matius 7:22-23 (TB)  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"


Upgrade hidupmu, kita masuk dengan Cinta dan Kekudusan

Para pecundang akan diubah menjadi Pahlawan
Para Pezinah akan diubah menjadi MEMPELAI-MEMPELAI Tuhan.

*MELIHAT DARI SISI YANG BERBEDA*

*STOP DENGARKAN SUARA IBLIS*

Yohanes 8:44 (TB)  Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

CONTOHNYA : SAYA MENGHEMPASKAN SUARA IBLIS, Ketika saya mendengarkan NUBUATAN hamba Tuhan untuk adik+adik saya dan NUBUATAN untuk saya. Walaupun saya mendapatkan remah-remahnya saya tetap menghargai itu.

Kita minta Karunia membedakan Karunia Membedakan roh

Kita minta kenal hati Tuhan dan seleraNya.

Ibrani 12:6-7 (TB)  karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."
Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?

Reaksi Hati kita menentukan kita layak atau tidak layak. Jika respon kita benar maka kita layak disebut Mempelai Tuhan, Prince Of God

*DIKUASAI OLEH ROH ALLAH*

Roma 12:11 (TB)  Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Wahyu 4:5 (TB)  Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah.

Mengapa saya  begitu mengejar Hadirat Tuhan ? Karena didalam Hadirat Tuhan ada ke Tujuh Roh Allah. Saya rindu Mengenal HatiNya dan Pribadi Allah.

Bani Korah
Mazmur 51:11 (TB)  (51-13) Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!

*MENDENGARKAN DAN MENGERTI*

Wahyu 3:13 (TB)  Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Kita harus mengerti apa yang Tuhan katakan

Apapun yang ada ditangan mu ada Perjanjian Tuhan

*KETEPATAN*
Wahyu 22:6 (TB)  Lalu Ia berkata kepadaku: "Perkataan-perkataan ini tepat dan benar, dan Tuhan, Allah yang memberi roh kepada para nabi, telah mengutus malaikat-Nya untuk menunjukkan kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi."

Seberapa Banyak Kita mau mendidik hati kita

Perkataan ini Benar dan Tepat.

Amin

Penulis

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer