MILIKI IMAN YANG BERKARAKTER


*Miliki Iman Yang Berkarakter*
Senin, 8 Juli 2019

... Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.... ( 1 Yohanes 5:3-5 )

               
Ayat di atas diambil dari kitab yang ditulis oleh Yohanes. Yohanes adalah orang yang memiliki hubungan paling dekat dengan Yesus diantara semua murid-muridNya. Walaupun dia mengalami banyak penderitaan, seperti dibuang ke Pulau Patmos dan sebagainya, dia tahu sebesar apapun penderitaan yang harus dia jalani, Tuhan yang memberikan kemampuan. Kemampuan itu turun, karena Yohanes mempercayainya.
               

Tuhan memberikan kita kemampuan, bahkan sebelum kita memintanya, Tuhan sudah memberikan kemampuan pada kita.
               

(sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. - 1 Yoh 5:4). Iman yang dimakud di sini adalah iman yang berkarakter. Contoh iman yang tidak berkarakter itu seperti Bangsa Israel waktu mereka keluar dari Mesir, mereka terus mengikut kepada Musa, mereka terus berjalan dan melihat mujizat, tetapi mereka juga terus bersungut-sungut.
               

Bagaimana dengan Saudara? Jika Saudara saat menghadapi hidup ini, saat ada sedikit masalah dan tekanan Saudara bersungut-sungut, artinya Saudara belum berkarakter. Seharusnya Saudara kalahkan situasi yang ada dengan iman Saudara, dengan memperkatakan sesuatu yang positif. Dengan terus memperkatakan Firman dan perkataan yang positif, maka iman kita akan menjadi semakin kuat. Kemudian dengan iman itulah kita dapat mengalahkan setiap masalah atau tantangan apapun yang ada di depan kita.
               

Sebaliknya jika saat menghadapi masalah kita bersungut-sungut dan terus mengatakan hal-hal yang negatif, maka itu juga akan membangun iman, tetapi iman yang negatif.
               

Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang dikalahkan oleh dunia ini, dengan berbagai macam tantangan dan masalah yang dunia sodorkan. Jadilah kuat dan jadilah pemenang, karena itulah destiny kita untuk menjadi seorang pemenang bahkan lebih dari pemenang.

Only By His Grace
Ev Daniel Krestianto

Komentar

Postingan Populer