KEMAH PERBEKALAN

*KEMAH PERBEKALAN*
*Purwokerto, 27 Agustus 2019*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

Saudara Tuhan mau kita lebih lagi di dalam Tuhan. Tuhan mau kita tidak berhenti sampai satu fase saja, Tuhan mau kita naik ke level selanjutnya. Tuhan mau kita meneruskan perjalanan hidup kita.

Didalam hidup kita ada dua pilihan, kita bisa memilih untuk letih, capai atau kita memilih untuk bangkit, Menjadi kuat.

Kita adalah orang-orang yang mencari Tuhan dan Mendapatkan Kekuatan baru.

*MAHANAIM : KEMAH PERBEKALAN*

Kejadian 32:1-2
Yakub melanjutkan perjalanannya, lalu bertemulah malaikat-malaikat
Allah dengan dia. Ketika Yakub melihat mereka, berkatalah ia: "Ini bala
tentara Allah." Sebab itu dinamainyalah tempat itu Mahanaim.

And the angels of God met Jacob. When he saw them, he said:
*“This is God's camp.” (CEB) = “Ini adalah perkemahan Tuhan”*
*“This is God’s host.” (ASV) = “Ini adalah laskar Tuhan”*
*”This is the army of God.” (NIV) = “Ini adalah pasukan Tuhan”*
*“These be the castles of God.” (Wycliffe) = “Ini adalah istana-istana
Tuhan”*

And he called that sacred place: Mahanaim. (Dan ia menamai
tempat kudus itu: Mahanaim).

Yakub pada waktu itu sedang dalam keadaan tidak baik, dia sedang berada dalam tekanan namun Yakub tetap memilih untuk meneruskan perjalanannya.

Saat ini Tuhan katakan apapun keadaan mu, Tuhan mau memilih kita untuk terus melanjutkan perjalanan.

Didalam perjalanan Tuhan akan memberikan Keajaiban ditengah perjalanan kita

Mahanaim artinya Lipat Gandakan. Apapun yang ada dalam hidup kita Tuhan akan lipat gandakan.

Tuhan akan lipat gandakan Imanmu !

Didalam Persoalan Hidup Kita Tuhan sediakan *Kemah Perbekalan*

*Kesaksian*
Lima Belas tahun yang lalu, ketika saya masih membangun sekolah, disaat pembangunan saya pernah berhutang sebesar 2M, ayah saya mengalami Kecelakaan dan adik ipar saya Meninggal karena kecelakaan.

Saya naik ke Lantai Lima disitu saya doa dan deklarasi. Tuhan memberikan lewat Seorang Anak Tuhan yang memberikan Mawar Biru, saat itu Mawar Biru masih sangat sedikit di Indonesia. Tuhan memberikan sebagai Lambang Kesetiaan. Lalu Tuhan memberikan Sebuah Cek melalui Seorang Anak Tuhan, Dia memberikan Uang Sebesar 2M dan semua hutang saya lunas.

Tuhan mau memberikan Berkat Dua Kali Lipat dalam hidup kita

*DOUBLE BERKAT*

1 Tawarikh 6:80 (TB)  dan dari suku Gad: Ramot di Gilead dengan tanah-tanah penggembalaannya, Mahanaim dengan tanah-tanah penggembalaannya,

Tuhan melatih kita untuk lebih tekun dan lebih percaya. Tuhan memberikan Amanat Kepada kita semua untuk menggembalakan.

Kejadian 30:10-11
Dan Zilpa, budak perempuan Lea, melahirkan seorang
anak laki-laki bagi Yakub. Berkatalah Lea: “Mujur telah
datang.” Maka ia menamai anak itu Gad.

Genesis 30:10-11 NKJV
And Leah's maid Zilpah bore Jacob a son. Then Leah
said, “A troop comes!” So she called his name Gad.

Arti nama Gad = troop = pasukan.
Gad adalah anak ke-7 Yakub (Jacob’s seventh son).

Seperti Petrus Tuhan memberikan perintah untuk menggembalakan domba-domba.

*Yohanes 21:15 (TB)  Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."*

*Menggembalakan itu simple, apa yang kita tahu cerita sama orang-orang*

*Kesaksian*
Saya mulai menggembalakan pada waktu umur 9 tahun. Saya melihat bagaimana cara ibu saya mulai menggembalakan preman-preman yang ada dibelakang rumah saya pada waktu itu. Ibu saya berkata kalian lapar, kemudian ibu saya memanggil tukang baso dan membeli baso untuk orang-orang itu, kemudian ibu saya duduk diantara mereka dan mulai bercerita tentang Tuhan.

Jika ada preman yang mencuri ketangkap lalu ayah saya datang dan menyuruh ibu saya memberikan makanan, ayah saya memberikan nasehat kepada mereka. Mereka mau jadi apa dan ayah saya memberikan modal buat mereka.

Kemudian Tuhan menyuruh saya untuk pergi ke belakang rumah dan Mencari Anak-Anak dan mulai mengumpulkan mereka di rumah dan saya ceritakan pengalaman Berjalan Bersama Tuhan..

Kita harus Setia dengan Domba-domba yang dipercayakan kepada kita.

*BERKAT SUKU GAD*

Kejadian 49:19
Gad, ia akan diserang oleh gerombolan, tetapi ia
akan menyerang tumit mereka.

Terjemahan lain
Gad, ia akan diserang oleh army/pasukan/tentara, tetapi ia akan menang, menunggangbalikkan, mengenyahkan, menjarah,
mengejar mereka & membuat mereka lari tunggang langgang.

Ulangan 33:20-21
Tentang Gad ia berkata: "Terpujilah Dia yang
memberi kelapangan kepada Gad. Seperti singa
betina ia diam dan menerkam lengan, bahkan
batu kepala. Ia memilih bagian yang terutama,
sebab di sanalah tersimpan bagian panglima; ia
datang kepada para kepala bangsa itu;
dilakukannya kebenaran TUHAN serta penghukuman-penghukumanNya bersama-sama
dengan orang Israel”.

Terjemahan lain
Tentang Gad ia berkata: “Terpujilah Dia yang
memperluas Gad. Seperti singa jantan ia berbaring
dan menunggu, menerkam lengan bahkan raja-raja
dengan mahkotanya. Ia mengambil daerah-daerah
terbaik untuk dirinya, bagian pemimpin adalah
bagiannya. Saat pemimpin-pemimpin mereka
berkumpul, mereka melaksanakan mengeksekusi
keadilan/kebenaran Yahweh & menaati keputusanNya atas Israel

Kita sebagai Pasukan Tuhan ada upah dalam kita menggembalakan : *Mujur*

Kita pergi ke mana-mana ada Berkat Tuhan yang mengikuti kita.

Kesaksian : Ada seorang teman saya yang mencintai Tuhan, dia berkata bahwa Berkat Tuhan ada dimana mana, ketika dia membutuhkan uang untuk membayar listrik, uang sekolah anak-anak. Ia adalah seorang Worship Leader, ketika ia pulang Pelayanan dia pergi ke sebuah Mall, dia kemudian Bertemu dengan seorang ibu yang akan pulang, lalu ia memberikan kupon undian berhadiah itu kepada teman saya, karena undian di buka jam lima sore. Ketika Undian dibuka, pada saat hadiah utama, dua kali diundi pemilik kupon undian tidak ada, kemudian Undian yang ketiga dibuka dan nomor dia keluar. Hadiah Utama Lemari Es seharga Sembilan juta menjadi milik dia, kemudian menukar undian dengan hadiah uang tunai enam juta. Kebutuhan dia terpenuhi, dia bisa membayar semua kebutuhan dia

*Jika kita melanjutkan perjalanan dari tetap percaya sama Tuhan maka Mujur itu datang*

Kesaksian : Nur dan Susan adalah Asisten Rumah Tangga saya yang melanjutkan perjalanan bersama Tuhan, Mereka Melayani Tuhan di Enarotali Papua. Mereka memilih Berjalan Bersama Tuhan dan disana mereka kos dan membuat Rumah Singgah dipinggir jalan. Mereka memberikan makanan kepada 200 orang. Kemudian di pasar mereka bertemu dengan seorang ibu dan mereka membantu membawakan barang belanjaan ibu itu. Kemudian mereka mendoakan kolam-kolam milik ibu itu dan akhirnya ibu ini yang tadinya kolamnya tidak produktif setelah didoakan Nur dan Susan, kolam itu bisa produksi dan ikan-ikan tidak mati lagi.

Kita harus mengenakan Perlengkapan Persenjataan dalam melanjutkan perjalanan kita.

*Kita mengalami Peperangan Rohani, janji Tuhan dalam hidup kita bahwa kita adalah Umat Pemenang, musuh akan lari dari hadapan kita. Kita melakukan peperangan dan kita akan menjarah kekayaan yang menjadi bagian kita.

Ada banyak orang yang tidak mau berperang sehingga mereka tidak bisa menjarah.

*Tuhan memberikan Kelapangan*

Tuhan mau kita *Menerima Yang Terbaik* dalam hidup kita.

*Jatah Purwokerto*
Menerima Bagian Yang Terbaik, Menjadi Raja-Raja, Ada sesuatu yang luar biasa di kota Purwokerto.

Kesaksian : Seorang Teman Yang Profesi nya Sekretaris, dia mempunyai bos bukan anak Tuhan, setiap kali rapat jika ada jalan buntu, dia lari ke toilet sampai Tuhan memberikan ide-ide untuk jalan keluar bagi perusahaan. Akhirnya bos-bos nya tahu bahwa sekretaris ini mempunyai Tuhan yang hidup sampai bis besar nya konseling dan Menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dia.

Tuhan mau kita menerima Yang Terbaik dari Tuhan, Terima karunia-Nya, terima Kekuatan dari Tuhan.

*NO LIMIT*

Yohanes 3:34
Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah
yang menyampaikan firman Allah,
karena Allah mengaruniakan RohNya
dengan *tIdak terbatas.*

Jika kita mau menjadi Utusan Allah, kita berada ditempat yang Tuhan suruh.

Kita jangan mengomel, jangan gosip dalam mengikuti Tuhan, apapun keadaannya kita mengeluarkan kata positif.

Sejak umur tiga tahun ayah saya mengajar saya untuk selalu bersyukur walaupun saya mengalami kesakitan di ibu jari tangan saya. Ibu jari tangan saya terkena kanker. Ayah saya mengajar saya untuk tetap percaya sama Tuhan.

Sekali lagi kita memilih untuk berada dalam di tempat yang Tuhan suruh kita ada.

Apakah kita memilih untuk tetap percaya bahwa Tuhan sanggup mengubah hidup kita

Roh Allah yang tidak terbatas sanggup mengubah hidup kita.

Roh Tuhan yang tidak terbatas sanggup menyembuhkan, Memulihkan hidup kita.

Mari Kita lanjutkan perjalanan hidup kita bersama Tuhan dan Menerima yang Ajaib dari Tuhan.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer