PASUKAN BELALANG

*PASUKAN BELALANG*
*Ev Indriati Tjipto Purnomo*

Shalom

Hari-hari ini Tuhan sedang bangkitkan Pasukan Tuhan yang sangat besar. Jumlah Pasukan ini sangat banyak seperti Belalang.

Untuk menjadi Pasukan Tuhan tidak harus Fulltime. Untuk menjadi Pasukan Pembawa Lawatan seberapa banyak yang bisa kita tangkap dari Tuhan.

*KARAKTERISTIK BELALANG*

1. Karakteristik Fisik Belalang

Belalang biasanya berwarna cokelat, hijau atau hitam. Mereka memiliki kaki belakang besar yang membantu mereka melompat jarak jauh dari rumput ke rumput, oleh karena itu dalam Bahasa Inggris belalang disebut Grasshoppers. Belalang dewasa juga memiliki dua pasang sayap, dengan sayap depan yang ramping dan belakang yang besar.

Dari segi anatomi belalang memiliki susunan tubuh unik yang terbagi menjadi tiga bagian utama: kepala, dada, dan perut. Kaki belalang yang besar biasa disebut jumping leg (kaki belakang) yang digunakan untuk mendorong belalang di udara untuk melompat dari daun ke daun. Sementara kaki tengah dan kaki depan, digunakan untuk berjalan dan menggenggam pohon, daun, dll. Antena mereka mengandung struktur sensorik yang merespon sentuhan dan bau. Mata yang sederhana berfungsi untuk merasakan intensitas cahaya, mata belalang yang besar berfungsi untuk mencakup penglihatan yang luas.

2. Makanan Belalang

Belalang kebanyakan memakan tumbuhan yang berarti termasuk hewan herbivora. Beberapa spesies hidup di tanaman inang dan memakan daun, bunga, batang dan bijinya. Spesies belalang lain memakan apa yang mereka temukan di tanah, seperti potongan daun dan bunga, biji bahkan serangga mati. Tapi belalang bisa pilih-pilih tentang makanan mereka. Mereka sering mencicipi makanan sebelum mulai dikonsumsi. Biasanya, belalang memilih makanan yang menghasilkan asam amino, gula dan vitaminyang tepat.

3. Reproduksi

Belalang betina biasanya memiliki ukuran tubuh lebih besar daripada jantan karena ovipositornya. Setelah kawin dan siap untuk bertelur maka belalang betina akan menggunakan ovipositornya untuk menggali lubang di tanah, sehingga dia bisa bertelur. Ukuran, bentuk, dan jumlah telur berbeda tergantung pada spesiesnya. Belalang betina bertelur rata-rata 200 butir selama masa hidupnya.

4. Perilaku

Belalang paling aktif di siang hari, tetapi juga terkadang mencari makan di malam hari. Diketahui belalang tidak memiliki sarang atau wilayah dan beberapa spesies melakukan migrasi panjang untuk menemukan pasokan makanan baru. Sebagian besar spesies soliter dan hanya berkumpul bersama untuk kawin, tetapi spesies yang bermigrasi terkadang berkumpul dalam kelompok besar jutaan atau bahkan milyaran individu.

Belalang memiliki predator seperti kumbang, burung, tikus, ular, dan laba-laba. Ketika belalang merasa terancam, mereka akan mengeluarkan cairan cokelat. Beberapa ilmuwan berpendapat bahwa cairan ini dapat melindungi belalang dari serangan hewan seperti kalajengking dan pemangsa lainnya. Belalang akan mengeluarkan cairan itu kemudian melambung dan terbang dengan cepat. Belalang juga mencoba melarikan diri dari musuh-musuh (Predator) mereka dengan bersembunyi di rumput atau di antara dedaunan. Dengan bersembunyi di rumput atau dedaunan yang memiliki warna sama dengan tubuh belalang maka belalang yang berkamuflase akan sulit untuk ditemukan.

Habitat Belalang

Vegetasi tundra

Kebanyakan ekosistem belalang lebih menyukai habitat terbuka yang kering dengan banyak rumput serta tanaman rendah lainnya, meskipun beberapa spesies lainnya hidup di hutan ataupun hutan blantara. Banyak spesies belalang yang hidup di padang rumput sering menyerang ladang petani sekitar. Populasi belalang yang berlebih akan sangat merugikan petani jika menyerang tanaman di perkebunan.

Belalang ditemukan dalam jenis habitat terestrial tropis beriklim sebagai berikut :

Bioma Terestrial yang merupakan Ekosistemwilayah seperti gurun atau gundukan hutan yang ditumbuhi oleh rerumputan, tundra yang merupakan wilayah dataran luas yang sedikit ditumbuhi pohon, padang rumput sub tropis dan juga savana.

Rawa ataupun lahan basah

Kita Baca Dalam Kitab Yoel ada Dua Macam Belalang. Ada Belalang yang dari Kuasa gelap dan ada Belalang yang dari Tuhan.

*BELALANG DARI SETAN*

Yoel 1:4 (TB)  Apa yang ditinggalkan belalang pengerip telah dimakan belalang pindahan, apa yang ditinggalkan belalang pindahan telah dimakan belalang pelompat, dan apa yang ditinggalkan belalang pelompat telah dimakan belalang pelahap.

*PASUKAN BELALANG TUHAN*

Yoel 2:3-4 (TB)  Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput.
Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari.

*SINGA DARI YEHUDA*

Wahyu 5:5 (TB)  Lalu berkatalah seorang dari tua-tua itu kepadaku: "Jangan engkau menangis! Sesungguhnya, singa dari suku Yehuda, yaitu tunas Daud, telah menang, sehingga Ia dapat membuka gulungan kitab itu dan membuka ketujuh meterainya." 

*SINGA MENGAUM-AUM*

1 Petrus 5:8 (TB)  Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Ada Dua Sisi Dalam Alkitab kini kita membahas Pasukan Belalang Tuhan

Ciri-ciri Pasukan Yang Dibangkitkan oleh Tuhan : walaupun umurnya tidak Panjang : Usia Belalang Remaja *2 Minggu* 2 Tahun *Belalang Dewasa Umurnya 7 Bulan* 7 Tahun

Saat ini kita sedang menelorkan telur-telur yang siap menetas di 34 propinsi Telor Belalang ada di dalam tanah untuk menetas membutuhkan suhu dan iklim yang tepat. Telur akan menetas. Belalang akan memenuhi seluruh dunia. Pasukan ini akan bergerak sangat cepat sekali.

Generasi ini mempunyai Api Cinta, Passion, Kekudusan. Bergerak sangat kuat

Pasukan ini bergerak sangat cepat, Bergerak dalam Sign and Wonders.

Pasukan ini akan berjalan bersama Tuhan dan ada Kuasa dan Otoritas yang sangat Dahsyat.

Jika kita tidak mengikuti kemana TUHAN bergerak maka kita akan tertinggal.

Kitab Yoel ini berbicara mengenai Hal Jasmani dan Rohani.

Satu Pasukan Belalang akan menguasai 51 juta hektar lahan.

*Pasukan Belalang Makannya Sangat Banyak*

Pasukan Belalang Tuhan harus mempunyai kerakusan untuk makan makanan yang rohani.

Pasukan Belalang makan sejauh 1 km sama dengan 120 ton

Kita Anak-AnakNya harus memberikan dampak positif bagi orang-orang disekitarnya.

*PASUKAN TUHAN SANGAT BANYAK*

Yoel 2:11 (TB)  Dan TUHAN memperdengarkan suara-Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksana firman-Nya kuat. Betapa hebat dan sangat dahsyat hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahannya?

*KAKI BELAKANG BELALANG*

Sangat Kuat Untuk Melompat. Kita sebagai Pasukan Tuhan harus melompati tembok masalah mu

Yoel 2:9 (TB)  Mereka menyerbu ke dalam kota, mereka berlari ke atas tembok, mereka memanjat ke dalam rumah-rumah, mereka masuk melalui jendela-jendela seperti pencuri.

Kita harus mempunyai iman untuk melompati setiap tembok Masalah kita.

Sebab Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil dan kita adalah orang yang sanggup melewati Tembok masalah hidup kita.

*DUA PASANG SAYAP*

Sayap Bagian Belakang Belalang sangat kuat. Belalang Terbang sangat cepat melintasi samudera jaraknya 300 km

Lihat dengan Iman Kemustahilan diubah menjadi Keajaiban

Lihat Dengan Iman Kebodohan diubah menjadi Penuh Hikmat Tuhan.

Lihat dengan Iman Kemiskinan diubah menjadi Anugerah Kelimpahan.

Kesaksian sewaktu Di Belanda Daerah Pelacuran terbesar di Belanda Tuhan ubahkan melalui Doa Keliling bersama teman-teman. Atmosfer Ilahi turun di daerah tersebut.

Hidup kita harus menghasilkan dampak yang luar biasa.

*MENGGENTARKAN BANGSA-BANGSA*

Yoel 2:1-2 (TB)  Tiuplah sangkakala di Sion dan berteriaklah di gunung-Ku yang kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN datang, sebab hari itu sudah dekat;
suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pada masa yang akan datang.

Tuhan Yesus Turunkan Hujan Awal dan Hujan Akhir sekali lagi

Smith Wigglesworth menubuatkan bahwa akan di bangkitkan Ribuan Smith Wigglesworth di akhir jaman

Kesaksian : Seorang Anak Rumah Singgah, orang tua nya Diberkati TUHAN sehingga ia bisa kuliah kedokteran dan setelah lulus ia menjadi dosen di universitas swasta di Jakarta. Dia rindu memenangkan calon-calon dokter di kampus tersebut.

*BAGAIMANA PASUKAN BELALANG ?*

*MEMBUTUHKAN HUJAN*

Kita harus terus minta sama Tuhan untuk terus menurunkan Hujan Awal dan Hujan Akhir sekali lagi.

Kita minta Roh Kudus menghujani seluruh dunia.

*MEMBUTUHKAN MAKANAN YANG SANGAT BANYAK*

Belalang jika makanan sedikit maka akan saling memakan.

Kita harus bisa memproduksi makanan. Beri mereka kasih, perhatian, beri mereka makan.

*BANYAK TEMAN*

Pasukan yang dewasa akan mempunyai banyak teman dan bisa pergi kemana-mana

Jika kita sudah mengalami Transformasi maka kita bisa menyatu dengan siapa pun.

*SAYAP MEMANJANG*

SAYAP BELALANG MUDA BERWARNA HIJAU ARTINYA PERTUMBUHAN

SAYAP BELALANG DEWASA BERWARNA COKLAT ARTINYA SIKAP HATI HAMBA HINENI

*BERKEMBANGBIAK : MEMURIDKAN*

*PERILAKU PASUKAN BELALANG*

*UNITY*
*AKTIF BERGERAK*
*BERGERAK CEPAT*

Wahyu 9:11 (TB)  Dan raja yang memerintah mereka ialah malaikat jurang maut; namanya dalam bahasa Ibrani ialah Abadon dan dalam bahasa Yunani ialah Apolion.

Pasukan Belalang Penyiksa vs Pasukan Belalang Penyembuh

Pasukan Belalang Kegelapan vs Pasukan Belalang Terang

Pasukan Belalang Perusak vs Pasukan Belalang Pemulih

*TIGA GENERASI YOEL*

Yoel 2:28 (TB)  "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan.

GENERASI ANAK-ANAK
GENERASI TERUNA-TERUNA MUDA
GENERASI ORANG TUA

PASUKAN BELALANG TUHAN SIAP DALAM PEPERANGAN

MARI KITA PASUKAN TUHAN UNTUK MENDUDUKI KOTA-KOTA DAN BANGSA-BANGSA.

AMIN

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer