PERSIAPAN MEMASUKI 999

*PERSIAPAN MEMASUKI 999*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

Shalom

Hari-hari ini Tuhan mau kita memasuki Masa Yang Ajaib, Yang Ilahi. Kita belajar apa yang Tuhan sediakan untuk Acara 999.

Tuhan Menyediakan Sembilan Tempat di mana Tuhan akan menjumpai kita Anak-AnakNya

*1. Taman keintiman (Di Gedung. Tengah)*

Menurut Data ada 10.000 orang di Indonesia bunuh diri, TUHAN mau kita memberikan sentuhan kepada setiap orang yang kita jumpai. Sehingga tanpa sadar orang yang kita sentuh Mengalami Perjumpaan Pribadi dengan Tuhan dan mereka Dipulihkan.

Menurut Data BNN ada 2,3 juta pelajar yang konsumsi Narkoba. Tugas kita adalah menyentuh dan memulihkan kita.

Sebelum Tuhan memakai kita, Dia mau bawa kita ke Taman Keintiman Nya. Dimulai dari Pertemuan Pribadi dengan Tuhan dan sepatah kata jadi Rhema masuk dan hidup.

Di taman ini Tuhan akan bertunangan dengan kita sebagai mempelai yang sangat dikasihiNya hidup dalam anugerah dan kasih yang tak terbatas selamanya.

Hosea 2:19
I have betrothed you to Me, I will be true and faithful, I will show you constant love and mercy, and make you Mine forever.

Hosea 2:19
Aku telah menikahimu, Aku akan berlaku sejati dan setia kepadaMu, menunjukkan kepadamu belaskasihan dan cinta yang sesungguhnya, dan menjadikanmu milikKu selamanya.

Kata Intim dalam Bahasa Yunani adalah *Koinonia* yang artinya adalah Seperti Hubungan Orang Pacaran, Hubungan Suami Istri yang saling mengenal pribadinya

Hari demi hari kita harus mengalami perjumpaan Pribadi dengan Tuhan. Kita harus mempunyai hubungan yang intim dengan Tuhan hari demi hari..

Dalam *Taman Keintiman* ini saya melihat Tuhan menjamah setiap orang yang masuk dalam Taman Keintiman. Persiapkan Dirimu dengan Rasa Lapar dan Haus akan Tuhan. Kita harus minta Hati kita dipenuhi oleh Gelora Cinta dan Passion

Saya melihat ada orang-orang yang Tuhan berikan Cincin Kepada Mereka, Cincin lambang Pertunangan antara Tuhan dengan Mempelai Wanita.

Saya melihat ada orang yang Tuhan kecup keningnya, ada orang yang Tuhan ajak menari Tango di Taman Keintiman

Ada Pahlawan Tuhan yang Tuhan peluk dan berkata mari lakukan lagi Bersama Aku

*2. 4 Sumur Kedalaman & 4 Sungai (di TK)*

1 Korintus 2:10 (TB) Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah

Dia akan mengajari dn membawa kita memiliki kedalaman tenang Tuhan.

Tuhan mau membawa kita ke Sumur-Sumur, ada banyak Sumur yang Tuhan bukakan.

*SUMUR TRIWIRA DAUD*

2 Samuel 23:16 (TB)  Lalu ketiga pahlawan itu menerobos perkemahan orang Filistin, mereka menimba air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang, mengangkatnya dan membawanya kepada Daud. Tetapi Daud tidak mau meminumnya, melainkan mempersembahkannya sebagai korban curahan kepada TUHAN,

*SUMUR ABRAHAM*

Kejadian 21:25 (TB)  Tetapi Abraham menyesali Abimelekh tentang sebuah sumur yang telah dirampas oleh hamba-hamba Abimelekh.

*SUMUR ISHAK*

Kejadian 26:18 (TB)  Kemudian Ishak menggali kembali sumur-sumur yang digali dalam zaman Abraham, ayahnya, dan yang telah ditutup oleh orang Filistin sesudah Abraham mati; disebutkannyalah nama sumur-sumur itu menurut nama-nama yang telah diberikan oleh ayahnya.
Roh Kudus, tidak puas dengan melayang-layang diatas permukaan, Dia menyelami kedalaman Tuhan, menyelidiki segala sesuatu, bahkan dengan utuh & lengkap (deep & complete) menyuarakan & mengukur hal-hal yang dalam tentang Tuhan; rahasia2 Tuhan yang terdalam.

*Kejadian 25:11 (TB)  Setelah Abraham mati, Allah memberkati Ishak, anaknya itu; dan Ishak diam dekat sumur Lahai-Roi.*

*SUMUR HAGAR*

Kejadian 21:19 (TB)  Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum.

*SUMUR YAKUB*

Yohanes 4:6 (TB)  Di situ terdapat sumur Yakub. Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu. Hari kira-kira pukul dua belas.

Setiap orang akan mendapatkan Sumur yang berbeda. Ayah saya mendapatkan Sumur Abraham. Abraham Mendapatkan Pewahyuan dari Tuhan sehingga Abraham disebut Sahabat Allah.

Yakobus 2:23 (TB)  Dengan jalan demikian genaplah nas yang mengatakan: "Lalu percayalah Abraham kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." Karena itu Abraham disebut: "Sahabat Allah."

Saya mewarisi *Sumur TRIWIRA DAUS - Sumur Betlehem* Sumur ini adalah Sumur Pengabdian. Ketiga Pahlawan Daud ini mengabdi kepada Daud dengan Cinta sehingga mereka menerobos daerah musuh untuk mengambil Air dari Mata Air Perigi Betlehem.

Apapun yang kita butuhkan Tuhan sediakan semuanya.. Umur 17 tahun saya mendapatkan Sumur Betlehem ketika saya kuliah di Belanda.

*Setiap orang yang Mengerti dan Menghargai maka mereka akan mendapatkan Sumur.*

Kesaksian seorang dari Cianjur membelikan tanah untuk Joshua membangun sekolah.

Sumur tidak akan pernah habis. Triwira ini dengan Penuh Pengabdian dengan Taat melaksanakan apa yang Daud rindukan.

Kita harus *Taat* melakukan apa yang jadi maunya Tuhan

Penglihatan : Saya awal menjalani menggali Sumur semua berada di jalan yang mulus, saya tidak memakai sandal kemudian jalan berubah menjadi jalan yang penuh batu dan kerikil, saya berlutut dan batu-batu itu mulai menggores saya. Dalam awal perjalanan Pelayanan saya di Mahanaim saya mengeluarkan semuanya. Kemudian jalan itu melewati batu karang, lalu jalan itu berubah menjadi lumpur saya merayap di antara lumpur itu

*Sumur Triwira itu adalah Sumur Meletakkan Nyawa kita, tidak pernah komplain, menyambut semua dengan antusias*

*Sumur Hikmat : setiap orang yang membutuhkan Hikmat akan diberikan Hikmat sehingga dapat mengubah sampah menjadi emas*

Kita harus mempunyai Sumur Kedalaman dengan Tuhan.

Hendaknya kamu berakar di dalam Tuhan dan menyatu menghasilkan Buah.

Kolose 2:7 (TB)  Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

*3. Sayap & Malaikat, (di Hall Ark)*

Disini Tuhan akan membagikan sayap baru dn malaikat utk membantu kita menyelesaikan semua yg Tuhan percayakan dn tugaskan.

Maleakhi 3:1 (TB)  Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.

Mazmur 104:1, 4
Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak, yang menjadikan malaikat-malaikatNya seperti angin, dan pelayan-pelayaNnya seperti api yang menyala-nyala.

Jika kita menginginkan dengan sangat dan "rakus" di alam roh, seperti magnet ini akan menyerap dan Menerima karena kita sangat menginginkan.

Esau adalah Contoh orang yang tidak peduli dan tidak menginginkan.

Setiap orang memiliki Malaikat pribadi yang Tuhan berikan.

Ada berbagai macam Malaikat :

*Malaikat Perjanjian*
*Malaikat Perang*
*Malaikat Penyembah*
*Malaikat Terobosan*

Kita harus mengaktifkan Pelayanan Malaikat dan mengambil sesuai kebutuhan kita.

Hari-hari ini seberapa besar engkau menginginkan dan Tuhan ingin kita mengambil dan menyedot apa yang Tuhan sediakan.

Saya melihat Malaikat Penyembah ada suatu alat ditubuhnya seperti Kecapi, Keyboard dan alat musik.

Malaikat Perang ini Gagah-gagah tingginya ada yang sampai 12 meter, dari tubuhnya bisa mengeluarkan senjata-senjata.

Malaikat-Malaikat ini bisa diaktifkan. Kita harus memakai senjata-senjata yang Tuhan berikan dalam hidup mu

Sekali lagi mari kita aktifkan Pelayanan Malaikat dalam hidup kita.

*Apakah Saudara Sangat Menginginkan Perjumpaan Pribadi dengan Tuhan !*

*4.' Pesta Raja (Di Hall SMP & SMA)*

Setiap kita diundang ke pestaNya, persiapkan diri utk layak masuk ke pesta Raja.

Kejadian 49:10 (TB)  Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.

Setiap Anak-Anak Tuhan di dalam kehidupan kita harus mencapai Level Raja-Raja. Hari-hari ini kita harus mempersiapkan diri untuk masuk dalam Level Raja-Raja.

Song of Solomon 2:4 GWT
He leads me into His banquet hall, and looks at me with love.

Kidung Agung 2:4
Ia membawaku ke ruang pestaNya, dan memandangku dengan cinta.

Untuk Masuk Dalam Pesta Raja-Raja  kita harus *MENGUPGRADE* hidup kita.

*Upgrade Hikmatmu*
*Upgrade Imanmu*
*Upgrade Cara Kerja Kita*
*Upgrade Cara Berpikir mu*
*Upgrade Penyembahan mu*
*Upgrade Pengetahuan my*

Kita upgrade Doa kita, Deklarasi kita dan Naik Ke Gunung-Gunung Tuhan.

Kesaksian : Obaja naik ke gunung dengan segala keterbatasannya, dia akhirnya bisa menaklukkan gunung.

Ada orang-orang yang tidak mengerti mengenai Level Raja-Raja. Jika kita mau masuk *Pesta Raja-Raja dan Level Raja-Raja* kita harus menghitung dengan tepat.

Kita harus setiap hari harus mempunyai Target didalam kehidupan kita : Target Baca Alkitab, Baca Buku, Berdoa dan lain-lainnya. Setiap Hari saya masih mendengarkan Kotbah dari Hamba-hamba Tuhan yang lain.

Ayo kita Update hidup kita. Jika kita sampai ke Level Raja-Raja Tuhan sudah sediakan banyak sekali.

*5. Kebun Buah & Taman (Di Hall SD)*

Ditaman ini seringkali Tuhan bawa kita untuk berjumpa, bercerita, mengungkapan perasaanNya dan sebagainya

Yehezkiel 19:10-11 Engkau seperti pohon anggur dalam kebun anggur, yang tertanam dekat air, berbuah dan bercabang karena air yang berlimpah-limpah. Padamu tumbuh suatu cabang yang kuat yang menjadi tongkat kerajaan; menjulang tinggi di antara cabang-cabangnya yang rapat, dan menjadi kentara karena tingginya dan karena rantingnya yang banyak.

Tuhan berikan banyak sekali Bunga dan Buah-buahan.

Contoh :
*Bunga Matahari*
Mazmur 84:11 (TB)  (84-12) Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Tuhan Yesus adalah Matahari Hidup kita yang menerangi setiap langkah hidup kita.

Tuhan Yesus membawa saya ke Taman Nya. Taman Tuhan itu keren banget. Tuhan membawa saya ke Kolam Tujuh Tingkat. Salah satunya Kolam Susu. Saat kita masuk ke Kolam Susu itu Tuhan bongkar hidup kita.

Saat Hadirat Tuhan sangat kencang maka yang muncul Trueself kita, Tuhan bongkar yang tidak benar di dalam hidup kita

Ketika kita masuk dalam Kolam Tuhan, Tuhan membongkar kita lapis demi lapis kita.

Kita harus melatih diri kita untuk kita berespon seperti yang Tuhan mau.

*BUAH DELIMA*

Kidung Agung 7:12 (TB)  Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbunga! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!

Pohon Delima adalah Lambang Pohon Cinta Tuhan, Buah Pikiran Kristus

Kita harus mengerti Tuhan Menciptakan segala sesuatu dengan satu maksud dan tujuan.


*6. Mewarisi 34 Propinsi ( Depan HOME)*

Kita akan mewarisi kekayaan dan jatah dari 34 propinsi, karena sebenarnya dari setiap propinsi Tuhan sudah tetapkan kekayaan dan jatah nya

Misalnya:
Papua dengan kekayaan emas dan tambang
Suku Batak memiliki Hak Kesulungan

Yesaya 66:12
Sesungguhnya Aku mengalirkan kepadanya keselamatan seperti sungai, dan kekayaan bangsa seperti batang air yg membanjir. Kamu akan menyusu, digendong dan dibelai-belai di pangkuan.

*7. Perjanjian Bahtera dan Senjata (Di Gdg. Tengah Atas)*

Selama perjalanan Bahtera Tuhan selalu berikan dan buat banyak perjanjian dengan kita untuk mengatasi hukum, karena perjanjian lebih tinggi dari hukum.
Karena perjanjianNya ada jaminan dalam hidup kita

Kejadian 6:18
Tetapi dengan engkau, Aku mengadakan perjanjianKu, dan engkau akan masuk ke dalam Bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu, isterimu dan isteri anak-anakmu.

Contohnya : Tov

Kita harus mengambil yang tercecer dari setiap Janji Tuhan. Kita harus mengejar yang ada di depan kita yang Tuhan sudah sediakan.

*8. Air terjun (di depan Gdg. Ark)*

Tuhan ingin kita untuk bersahut sahutan dalam kedalaman bersamaNya.

Mazmur 42:7
Kedalaman sedang memanggil kepada kedalaman di deru air terjunMu, selagi gelombang dan air pasangMu melingkupiku.

Tuhan Yesus memberikan Tujuh Tingkat Air Terjun yang artinya Kuasa yang Menguasai Dunia.

Didalam Air Terjun Tuhan Ada Lawatan, Gelora Cinta, Gelombang, Passion. Air Terjun digunakan sebagai Pembangkit Tenaga Listrik.

Tuhan mau kita menjadi Penguasa-Penguasa yang Menguasai Dunia.

Kita harus menangkap Yang Ilahi.


*9. No Limit 999 (Di STT)*

Bersama dg RohNya Tuhan akan buat kita tanpa batas, menjadikan hidup kita No Limit dlm segala hal.

*Efesus 3:16 (TB)  Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu,*

John 3:34
For who is sent by God, he speaks God’s words, for God gives him the Spirit withoit limit.

Yohanes 3:34
Karena ia yg diutus Allah, ia memberitakan FirmanNya karena Allah memberinya RohNya tanpa batas.

Tuhan memberikan Kekayaan, Kasih Tuhan yang No Limit. Tuhan memberikan Kehidupan. Tuhan memberikan kepada kita yang tidak terbatas.

Tuhan Yesus memberikan Passion yang tidak terbatas.

Apakah kita mempunyai Kerinduan untuk menerima yang Tidak Terbatas ?

Kita terima yang utuh dari Tuhan dalam hidup kita. Amin

*Note*:
*Baca Buku Level Raja-Raja Ibu Iin Tjipto Purnomo*

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer