NO LIMIT 1

*NO LIMIT 1*
*JKI SHEKINAH GLORY*
*MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019*
*Ev Jimmy Budiarto*

Shalom

Mari kita buka

*1 Korintus 13:13 (TB)  Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.*

Beberapa hari yang lalu kita telah menyelesaikan satu acara 999, setiap kelompok dibagi tugas, kita minta dari Tuhan, saya mendapatkan tugas di *NO LIMIT*

Saya dan teman-teman Berdoa dan bertanya kepada Tuhan. Kemudian saya mendapatkan dari Tuhan dan saya tanya ke Bu Iin semua terkonfirmasi.

*FAITH - IMAN*

Ibrani 11:1 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Iman adalah Dasar Dari Segala Sesuatu. Kita mau belajar dari Tokoh Alkitab yang bernama *Abraham*

*Ibrani 11:8-9 (TB)  Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.
Karena iman ia diam di tanah yang dijanjikan itu seolah-olah di suatu tanah asing dan di situ ia tinggal di kemah dengan Ishak dan Yakub, yang turut menjadi ahli waris janji yang satu itu.*

Abram adalah seorang anak dari Terah, Terah berasal dari sebuah bangsa yang Menyembah Berhala. Terah tidak mengenal Tuhan. Abram menikahi Sara, Sara Seorang wanita yang mandul.

*Kejadian 12:1-5 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."
Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya, dan Lot pun ikut bersama-sama dengan dia; Abram berumur tujuh puluh lima tahun, ketika ia berangkat dari Haran.
Abram membawa Sarai, isterinya, dan Lot, anak saudaranya, dan segala harta benda yang didapat mereka dan orang-orang yang diperoleh mereka di Haran; mereka berangkat ke tanah Kanaan, lalu sampai di situ.*

Abram berasal dari Urkasdim dan ia bersama Terah pergi ke Haran, dari Haran Tuhan memanggil Abram untuk keluar dari Haran untuk pergi ke Tanah Perjanjian.

Abram berjalan jauh dan dia tidak ngomel dan ia mendirikan sebuah Mezbah.

Kejadian 12:6-7 (TB)  Abram berjalan melalui negeri itu sampai ke suatu tempat dekat Sikhem, yakni pohon tarbantin di More. Waktu itu orang Kanaan diam di negeri itu.
Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.

Abram memiliki No Limit Faith. Ini adalah Benih yang luar biasa.

Abram melakukan perjalanan yang jauh. Kemudian terjadi kelaparan di negeri itu.

Kejadian 12:10 (TB)  Ketika kelaparan timbul di negeri itu, pergilah Abram ke Mesir untuk tinggal di situ sebagai orang asing, sebab hebat kelaparan di negeri itu.

Abram pergi ke Mesir bersama Istrinya, Lor dan istrinya.

Kejadian 13:1 (TB)  Maka pergilah Abram dari Mesir ke Tanah Negeb dengan isterinya dan segala kepunyaannya, dan Lot pun bersama-sama dengan dia.

Abram dari Mesir pergi ke Tanah Negev. Disini Abram Mengalami Transfer of Wealth Abram mendapatkan kekayaan dari Firaun.

Abram mempunyai Iman dan Percaya

Kesaksian : Perjalanan Hidup Bersama Tuhan, dari Suara Tuhan tentang Tambang emas dari yang tidak tahu cara mengelola sampai bisa mengelola. Ada Faktor Anugerah Tuhan yang luar biasa.

Tuhan menyelidiki hati kita dan Kita harus memiliki Dasar *FAITH -, PERCAYA*

*Yesaya 60:5 (TB)  Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.*

*HOPE - PENGHARAPAN*

Ketika Tuhan memberikan Ujian Kepada Abraham, Abraham menyebutkan kata Hineni sebanyak tiga kali.

*Hineni artinya Here I am Lord, Ini Saya Tuhan*

Ini Momentnya berbeda..
Saat dengar Suara TUHAN.. Dan Tuhan minta Abraham PERSEMBAHKAN ISHAK, anak yg dijanjikan anak yg di berikan sendiri oleh Tuhan.. ISHAK harus DIKORBAnkan, disembelih spt Domba.. Ini titik dimana ia Bergumul, titik seorang Abraham, saat ia Jawab HINeNI..  Dan ia tetap Jalan kan.. Secara manusia ini timbul yang namanya PENGHARAPAN..

Pada waktu itu umur Ishak sekitar 37-40 tahun. Ishak sudah bisa mengangkat kayu bakar. Yang Ajaib Ishak tidak memberontak dan lari dari Abraham, ia Taat Mengikuti yang Abraham mau

 Saat ISHAK tanya, dimana Domba nya, Abraham Jawab.. "HINENI, NAK.. PERCAYA TUHAN SEDIAKAN"--

Dititik ini pun, Seharusnya ISHAK bisa lari dari Abraham. Tapi ISHAK pun luarbiasa.. Punya PENGHARAPAN.. Dan saat IMAN disatukan dengan PENGHARAPAN maka lahir lah Sauh yg Kuat Dan Luar biasa....
No Limit Faith - ABRAHAM
No Limit Hope - ISHAK

Kesaksian Pertama Menghadapi Ujian Lulus dan Ujian yang kedua gagal.

*LOVE - KASIH*

1 Korintus 13:2 (TB)  Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna. 

Contohnya : Ketika Tuhan Yesus dicobai Iblis di Padang Gurun, Tuhan Yesus berpuasa selama 40 hari.

40 HARI NGGAK MAKAN DAN NGGAK MINUM.. Tuhan Yesus dicobai 3 KALI.. Pada hal sebenarnya Tuhan punya kuasa, bisa Lakukan apapun, ubah apapun..

Kita bisa punya IMAN.. Dan PENGHARAPAN Dan berdoa supaya yg terjadi adalah hal yg baik..
 Tetapi Bagaimana Jika  yang terjad justru buruk? PENDERITAAN...?


Masih KAH Ada KASIH?
NO LIMIT ADALAH GABUNGAN IMAN, PENGHARAPAN DAN KASIH.


TUHAN YESUS KRISTUS LEWATI 3 HAL INI, GA ENAK.. TAPI ENDING NYA IA JADI NO LIMIT.

Iman dan Pengharapan tanpa Kasih maka semuanya akan NOL.

OLEH KARENA KASIH TUHAN KITA BISA MELEWATI SEMUANYA

IMAN DAN PENGHARAPAN DAN KASIH BERSATU AKAN MENGHASILKAN YANG NO LIMIT

BERSAMBUNG

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer