GELORA ILAHI

*GELORA ILAHI*
*SEPTEMBER 2019*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

Shalom

Hari-Hari ini saya mau melihat saudara-saudara lebih exciting lagi. Tuhan Yesus mau kita lebih exciting lagi. Ada banyak orang yang kelelahan sehingga tidak exciting lagi.

Saya berharap agar kita tidak terjebak dengan kelelahan, rutinitas. Hati Tuhan sedang tertuju pada kita.

Sejak Awal Bahtera, kita mendapatkan tugas untuk mengerjakan Kalimantan. Di Kalimantan ada Lima Propinsi. Ada dua Propinsi Kalimantan yang Sah memberikan dua buah gedung dengan luas satu hektar untuk kita kelola secara free.

Seringkali kita tidak siap dan tidak antusias dengan apa yang Tuhan berikan kepada kita.

Tuhan Yesus jauh lebih antusias daripada kita. Dari pihak TUHAN jauh lebih antusias daripada kita.

*Ilustrasi*

*Seorang Mempelai Pria dengan sangat antusias ia mau bertemu dengan Mempelai Wanita. Ia mengenakan jas dan membawa bunga yang indah untuk mempelai wanita. Mempelai wanita ini sedang tidur-tiduran diatas ranjang. Mempelai wanita ini tidak antusias menemui Mempelai Pria*

Contohnya : Dimana-mana orang sedang antusias Mendirikan Perpustakaan, mereka meminta buku-buku Kepada kita, namun kita tidak antusias dan dengan lamban, lelet, ogah-ogahan dengan berbagai alasan mengatakan saya sibuk, banyak Pelayanan.

Jangan biarkan Tuhan pergi. Jangan sampai kita lepaskan Momen dan Kairos Tuhan. Jangan sampai kita Kehilangan Kesempatan yang Tuhan berikan.

"Hai Yerusalem Celakalah Engkau karena Engkau tidak tahu pada saat Tuhan melawat umatNya"

*Ketika Tuhan menyediakan pesta untuk kita, kita tidak antusias, kita ogah-ogahan untuk makan yang Tuhan sediakan.*

Tuhan sangat membenci Esau, karena Esau menganggap rendah Hak Kesulungan.

*Tuhan berkata Adakah Aku menemukan seseorang yang sangat bergairah untuk menerima semua yang Ilahi*

*Adakah orang-orang yang merindukan Lawatan Tuhan*

*Adakah orang-orang yang merindukan Tuhan menurunkan Yang Ilahi dalam hidup nya*

Sebuah Kehormatan untuk kita bisa berada disini dan melakukan Tugas yang Tuhan berikan kepada kita.

Tuhan mencari orang-orang yang menghargai dan berkata Aku Mengejar Tuhan melebihi yang lain.

*REMAH-REMAH*

Markus 7:26-30 (TB)  Perempuan itu seorang Yunani bangsa Siro-Fenisia. Ia memohon kepada Yesus untuk mengusir setan itu dari anaknya.
Lalu Yesus berkata kepadanya: "Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."
Tetapi perempuan itu menjawab: "Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak."
Maka kata Yesus kepada perempuan itu: "Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu."
Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di tempat tidur, sedang setan itu sudah keluar.

Saya berkata kepada Tuhan, ijinkan saya mengambil remah-remah roti seperti perempuan Sirofenesia.

Saya membutuhkan setiap remah-remah roti yang tercecer. *Saya membutuhkan Hadirat Tuhan karena tanpa Hadirat Tuhan saya tidak bisa apa-apa*

Saya membutuhkan Makanan Profetik Seperti Elia makan makanan yang Tuhan berikan melalui Malaikat Tuhan, Elia makan dan ia bisa sampai kepuncak.

*1 Raja-raja 19:5-8 (TB)  Sesudah itu ia berbaring dan tidur di bawah pohon arar itu. Tetapi tiba-tiba seorang malaikat menyentuh dia serta berkata kepadanya: "Bangunlah, makanlah!"
Ketika ia melihat sekitarnya, maka pada sebelah kepalanya ada roti bakar, dan sebuah kendi berisi air. Lalu ia makan dan minum, kemudian berbaring pula.
Tetapi malaikat TUHAN datang untuk kedua kalinya dan menyentuh dia serta berkata: "Bangunlah, makanlah! Sebab kalau tidak, perjalananmu nanti terlalu jauh bagimu."
Maka bangunlah ia, lalu makan dan minum, dan oleh kekuatan makanan itu ia berjalan empat puluh hari empat puluh malam lamanya sampai ke gunung Allah, yakni gunung Horeb.*

Saya membutuhkan Roh Allah sehingga apa yang ada di tangan saya menjadi hidup.

Saya membutuhkan jutaan keajaiban terjadi di dalam hidup saya.

*I Need You All at All*

*Apapun yang engkau pikir di dunia ini bagus dalam sekejap bisa habis lenyap*

*Saya memilih Tuhan berapapun harganya yang harus saya bayar*

*SYARAT MENERIMA YANG NO LIMIT*

Yohanes 3:34 (TB)  Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

*MENJADI UTUSAN ALLAH*

Kita harus memperhatikan cara hidup kita. Jika kita pergi itu karena disuruh Tuhan. Jika engkau harus tinggal di suatu tempat itu karena disuruh Tuhan.

*Hidupku All ia Your's* Mari Kita katakan Taruh aku Tuhan dimana Engkau mau Aku ditaruh.

Kita hidup karena Tuhan dan FIRMAN TUHAN.

Jika kita makan Firman Tuhan maka kita akan menikmati yang Terbaik dari Tuhan.

Jika kita menjadi Utusan Allah maka Kita menerima Semua Yang Tidak Terbatas, kita menerima Roh Keperkasaan, Roh Hikmat.

*MALAIKAT*

Mazmur 104:1-2 (TB)  Pujilah TUHAN, hai jiwaku! TUHAN, Allahku, Engkau sangat besar! Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak,
yang berselimutkan terang seperti kain, yang membentangkan langit seperti tenda,

Kita aktif kan Malaikat dalam pelayanan kita maka terjadi Terobosan-Terobosan.

*Malaikat yang Melayani*
*Malaikat Yang Menyediakan*

Kesaksian : ketika saya mengerjakan lima skripsi dan tugas akhir S2 saya. Saya merancang dan membuat maket satu kota.

Maket dibuat dengan skala 2 m x 1 m. Jika saya kerjakan sendiri tidak akan selesai. Tuhan mengirimkan Malaikat-Malaikat untuk membantu mengerjakan Tugas Saya.

Tuhan kirimkan orang-orang yang membantu membuat maket, mereka rela cuti kuliah. Maket dikerjakan oleh 20 orang.

Ada jutaan Malaikat, persoalan nya apakah kita kenal dengan Malaikat kita, Apakah Kita mengaktifkan Malaikat Tuhan untuk membantu kita.

*Malaikat-Malaikat itu bergerak dengan sangat Ajaib*

*AIR TERJUN*

Air Terjun itu berguna untuk kehidupan manusia.
Kita buka  Mazmur 42:7 (TB)  (42-8) Samudera raya berpanggil-panggilan dengan deru air terjun-Mu; segala gelora dan gelombang-Mu bergulung melingkupi aku.

Tuhan memberikan kepada kita Air Terjun. Kita terima dengan Iman. Kita buang semua kesombongan, kebekuan kita supaya kita bisa menikmati Air Terjun.

*Saya mendapatkan penglihatan ada seekor Rajawali yang sayapnya kotor penuh dengan debu, patahan ranting sehingga ia tidak bisa terbang menukik. Kemudian Rajawali Terbang ke Air Terjun dan ia mengembangkan sayapnya sehingga semua kotoran dibersihkan oleh Air Terjun itu. Ketika semua kotoran terlepas, Rajawali itu bisa kembali Terbang dengan Sayap yang ringan.*

Saya melihat disini ada banyak Rajawali-Rajawali Tuhan yang sudah letih, capai, bosan, Melakukan Rutinitas, lelah.

Mari kita seret badan kita ke dalam Air Terjun Tuhan. Mari kita buka hati kita agar Passion dan gelora kita berkobar kembali.

Buat aku kembali berpassion kepada semua yang ILAHI. Buat kita tidak berpassion dan merasa jijik dengan apa yang dunia tawarkan.

Buat Aku berpassion kepada Tuhan saja. Dia mendandani kita dari hal yang terkecil. Saya bisa merasakan GeloraNya untuk 999.

Setiap kali saya melihat orang-orang yang dirindukan oleh Tuhan saya hanya bisa menangis.

*PERJALANAN BAHTERA*

Perjalanan Bahtera adalah sesuatu yang Supranatural

Selama perjalanan Bahtera Tuhan selalu berikan dan buat banyak perjanjian dengan kita untuk mengatasi hukum, karena perjanjian lebih tinggi dari hukum.
Karena perjanjianNya ada jaminan dalam hidup kita

Kejadian 6:18
Tetapi dengan engkau, Aku mengadakan perjanjianKu, dan engkau akan masuk ke dalam Bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu, isterimu dan isteri anak-anakmu.

Contohnya : Tov, Deep Calls Unto Deep, RumahKu Harus Penuh

Kita harus mengambil yang tercecer dari setiap Janji Tuhan. Kita harus mengejar yang ada di depan kita yang Tuhan sudah sediakan.

Kami di Mahanaim memegang Perjanjian Everlasting.

*SUNGAI*

Yesaya 66:12 (TB)  Sebab beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku mengalirkan kepadanya keselamatan seperti sungai, dan kekayaan bangsa-bangsa seperti batang air yang membanjir; kamu akan menyusu, akan digendong, akan dibelai-belai di pangkuan.

KESELAMATAN ITU SEPERTI SUNGAI. JIKA KITA BERDOA UNTUK 34 PROPINSI, TIBA-TIBA KITA MENDAPATKAN BANYAK HAL.

*KEBUN BUAH-BUAHAN*

Yehezkiel 19:10-11 Engkau seperti pohon anggur dalam kebun anggur, yang tertanam dekat air, berbuah dan bercabang karena air yang berlimpah-limpah. Padamu tumbuh suatu cabang yang kuat yang menjadi tongkat kerajaan; menjulang tinggi di antara cabang-cabangnya yang rapat, dan menjadi kentara karena tingginya dan karena rantingnya yang banyak.

Seringkali Tuhan menyebutkan kita dengan nama bunga dan buah-buahan.

Misalnya :

Tuhan Yesus seringkali menyebut nama saya dengan Iin Engkau adalah Bunga Matahari Ku dan Anggur Manisku.

Bu Siwi Engkau adalah melatiku yang harum dan wangi.

Daniel Ferry Engkau adalah Pohon ArasKu.

Eliezer Engkau adalah Pohon ZaitunKu, diremukkan dan mengeluarkan minyak yang harum.

*Cara Menggetarkan Hati Tuhan : Dari Yang Paling Kecil adalah Menaikkan Ucapan Syukur*

*PESTA RAJA-RAJA*

Kidung Agung 2:4 (TB)  Telah dibawanya aku ke rumah pesta, dan panjinya di atasku adalah cinta.

Biarkan Tuhan membawa kita ke Pesta Raja-Raja. Kita menikmati semua makanan dan minuman yang Tuhan sediakan.

*SUMUR KEDALAMAN*

1 Korintus 2:10 (TB)  Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.

Menyuarakan
Mengukur
Hal-hal yang terdalam

Minta Tuhan Roh Kudus mengajar kita tentang Pengabdian, Penyembahan, Pelayanan.

Roh Kudus tidak pernah puas bila cuma melayang-layang.

Saya bila mendoakan seseorang maka saya bisa melihat dengan jelas Destiny orang tersebut.

Tuhan Yesus telah menanam dalam diri kita sebuah Destiny.

Roh Kudus menerangkan Deep and Completely.

*TAMAN KEINTIMAN*

Sebelum Tuhan memakai kita, Dia mau bawa kita ke Taman Keintiman Nya. Dimulai dari Pertemuan Pribadi dengan Tuhan dan sepatah kata jadi Rhema masuk dan hidup.

Di taman ini Tuhan akan bertunangan dengan kita sebagai mempelai yang sangat dikasihiNya hidup dalam anugerah dan kasih yang tak terbatas selamanya.

Hosea 2:19
I have betrothed you to Me, I will be true and faithful, I will show you constant love and mercy, and make you Mine forever.

Didalam Taman Keintiman Tuhan berkata kepada kita bahwa kita adalah orang yang spesial Dimata TUHAN.

Di Taman Keintiman kita berjumpa dengan Tuhan Yesus secara pribadi. Amin

Penulis
Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer