PUNCAK DESTINY 5780

*PUNCAK DESTINY 5780*
*JKI SHEKINAH GLORY*
*MINGGU, 20 OKTOBER 2019*
*Ev Yohanes Brahma*

Shalom

Saya percaya Hati Tuhan yang terdalam, adalah dimana saat kita Bersama dengan Tuhan Yesus semua jadinya mungkin.
Mau tidak mau kita harus memahami, secara dalami apa yang Tuhan Mau untuk kita lakukan dalam hidup kita.

Saya Percaya kita sudah melalui Periode Ayin (5770-5779). Ayin artinya Mata, saat saya renungkan Tentang Ayin adalah Jendela Menuju Realitas yang Tuhan janjikan kepada kita. Ayin ini berbicara tentang Pengharapan kita.

Saat ini kita memasuki Tahun Pey (5780). Pey artinya Mulut. Apa yang kita perkatakan jadi kenyataan. Tuhan memberikan Kuasa dan Otoritas dalam mulut kita, maka apa yg kita deklarasikan dan katakan, percayai maka akan jadi.

Saya adalah seorang jika mendapatkan Pernyataan TUHAN, saya akan pelajari dan berjaga-jaga dan bertanya kepada Tuhan apa yang mau Tuhan Yesus kerjakan dalam hidup saya

Kesaksian : Seorang Pelayan Tuhan yang hidupnya pas-pasan Tuhan Yesus ijinkan pergi Israel dengan uang pinjaman. Tuhan memberikan ijin untuk orang ini mendapatkan kemudahan dalam membayar dengan cara mencicil. Pada bulan Agustus cicilan puluhan juta. Entah kenapa saya digerakkan oleh Tuhan menyaksikan tentang dia tentunya sudah minta ijin sama dia. Saya berkata jika kamu percaya dengan apa yang kamu perkatakan hutang mu lunas dalam waktu cepat. Hari itu adalah hari Rabu kemudian hari Senin Tuhan memberkati dia sehingga hutangnya lunas.

Mari kita buka  *Yesaya 50:4 (TB)  Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.*

Isaiah 50:4 The Message
*The Master, God, has given me
    a well-taught tongue,
So I know how to encourage tired people.
    He wakes me up in the morning,
Wakes me up, opens my ears
    to listen as one ready to take orders*

Lidah Seorang Murid itu dikontrol oleh Gurunya. Di dalam Alkitab berkata bahwa Lidah adalah sesuatu yang sulit dikendalikan. Dengan Lidah kita bisa mengatakan berkat dan dengan Lidah kita bisa mengeluarkan kata-kata kutuk.

Guru kita memberikan Perkataan yang fasih.

*Tujuan Tuhan memberikan Perkataan Kepada kita adalah supaya kita menguatkan orang-orang yang lelah dan capai*

Tahun Pey ini membawa dampak yang luar biasa bagi hidup kita, keluarga, kota dan bangsa kita

Tuhan membangunkan kita di pagi hari dan membuka telinga kita untuk menerima Sepatah Kata atau Mandat dari Tuhan.

Di Tahun Pey ini kita harus berhati-hati dalam Perkataan kita dan dengan apa yang kita Deklarasi kan. Kita harus belajar Mengerti maunya Tuhan.

Tahun ini Tuhan akan bawa kita kepada *Kedalaman Pengenalan Akan Tuhan*

HambaNya pernah menyampaikan Firman Tuhan Mengenai Matius 7:22-23 (TB)  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Tuhan Yesus sudah membawa kita sedemikian rupa, jangan sampai Firman Tuhan dalam Matius 7:22-23 itu terjadi dalam hidup kita. Kita harus belajar untuk mengenal dan memahami HatiNya.

*MENGERTI DAN MEMAHAMI HATI TUHAN*

Mari kita buka Yesaya 55:8-11 (TB)  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.
Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan,
demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.

*Kunci Tahun Pey*

*Yesaya 55:11 (TB)  demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.*

Jika kita Memperkatakan Firman Tuhan atau Deklarasi kita harus mengerti apa yang menjadi Hati Tuhan.

*Jadi seorang Murid kita harus mentaati apa yang diperintahkan Gurunya*

*Syarat Seorang Murid adalah Mau Diajar*

Mari kita membiarkan Tuhan menata kembali hidup kita.

*Ada banyak sekali Pernyataan TUHAN untuk Jemaat Tuhan ditempat ini : Hati-hati dengan Virus yang masuk dalam hidup kita, itu membuat hati kita rusak atau berkarat*

*Ada banyak anak-anak Tuhan seperti Zombie karena hatinya sudah tidak bisa ketemu sama Tuhan. Hati nya menjadi pahit. Zombie ini bisa menularkan kepada yang lain dengan cara melukai dan memakan otaknya*

*Kita harus menjaga hati kita agar kita tidak terluka dan dimasuki virus kepahitan*

*Jangan sampai Hati kita tidak bisa Connect dengan Tuhan*

*DIMURNIKAN DENGAN API DAN DICUCI BERSIH DENGAN SABUN*

Maleakhi 3:2-3 (TB)  Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan-Nya? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Ia menampakkan diri? Sebab Ia seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu.
Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.

Kita sebagai Anak-AnakNya harus dimurnikan Seperti Emas Murni. Proses pemurnian emas dilakukan dengan cara dipanaskan dengan suhu tinggi sampai kotoran-kotoran yang bukan emas keluar.

Kita dibersihkan Seperti dengan Sabun Tukang Penatu. Kita harus mengenal dan mengerti PribadiNya.

Tuhan yang mereka-reka hidup kita. Apakah kita siap jika Tuhan memimpin perjalanan hidup kita ?

Di Tahun Pey ini Tuhan mau memurnikan hidup kita. Kita dipersiapkan untuk mempersembahkan korban yang benar. Tuhan Yesus mau hati kita murni dihadapan Tuhan.

Kesaksian : Melayani Seorang dari Keturunan Suku Lewi di Suatu Kota. Saya berkata jika Tuhan berkenan saya akan melayani. Lalu saya bertemu dengan orang itu dan Tuhan memberikan Firman supaya saya melakukan Pendamaian.

*GUNUNG TUHAN*

Mikha 4:1-2 (TB)  Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung rumah TUHAN akan berdiri tegak mengatasi gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; bangsa-bangsa akan berduyun-duyun ke sana,
dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran, dan firman TUHAN dari Yerusalem."

Hari-Hari ini kita harus membangun *KEINTIMAN Dengan TUHAN* KITA HARUS JALAN DENGAN TUHAN.

Kita harus melihat jejak kaki TUHAN, kemana Dia pergi. Kita harus bergaul intim dengan Roh Kudus

*Gunung Rumah Tuhan adalah Ruang Maha Kudus, Mahligai CintaNya*

Pada hari-hari ini Tuhan akan membawa orang-orang mencari Tuhan. Jangan keraskan hatimu !

Hari-hari ini Tuhan sedang menawarkan *Maukah engkau sembuh ?*

Ijinkan hidup kita bergaul intim dengan Tuhan untuk kita mengerti Kehendak Tuhan dalam hidup kita.

*DAUD - BERIBADAH LEBIH DARI YANG LAIN*

*Mazmur 119:164 (TB)  Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.*

Hari-Hari ini kita harus mengejar Tuhan dan Menginginkan Yang Ilahi.

Kita tidak bisa hidup tanpa Tuhan. Hari-Hari ini kita akan melewati Mujizat demi Mujizat. Mari kita kenali PribadiNya dengan benar

Terkadang Tuhan mengijinkan masalah Terjadi dalam hidup kita supaya Respon dan Reaksi Hati kita benar

Didalam Kelemahan kita kuasa Tuhan sempurna dalam hidup kita.

Kesaksian : Pelayanan Ke Jepang Mengalami Taifun Hagibis. Di Jepang Tuhan mengajarkan sesuatu dan melihat kehidupan orang-orang Jepang.

Tuhan sedang memurnikan Respon hati kita. Baca Amsal 4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari Hati Terpancar Kehidupan.

Kita akan melewati dan mengalami Tahun Pey yang Powerfull.

Perkataan kita penuh kuasa. JAGA PERKATAAN KITA.

*MENJADI ANAK TUHAN YANG DEWASA*

Yohanes 15:1-7 (TB)  "Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya.
Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.
Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu.
Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.
Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

*Kunci nya : Yohanes 15:8 (TB)  Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."*

*Tujuan Tuhan adalah Menjadikan Kita Dewasa Didalam Tuhan*

Kita harus memiliki Karakter Kristus dalam hidup kita.

Kita harus belajar berjalan bersama Tuhan dan memahami HatiNya.

Hidup kita harus memuliakan Tuhan. Hari-Hari ini kita harus Intim dengan Tuhan. Hidup kita harus  Connect dengan Tuhan maka setiap RENCANA TUHAN JADI DALAM HIDUP KITA

*MARI KITA TANGKAP HATI TUHAN DAN LAKUKAN*

AMIN


PENULIS
JOSHUA IVAN SUDRAJAT

Komentar

Postingan Populer