ALAM SUPRANATURAL

ALAM SUPRANATURAL


Message ini adalah kelanjutan dari message kemarin.

Dunia roh memang ada dan sangat nyata - The Spirit world is exist and real.

Yoh 1:3 (TB) SEGALA SESUATU DIJADIKAN OLEH DIA dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 

Ibr 11:1, 3 (TB) Iman adalah DASAR (the substance) dari segala sesuatu yang kita harapkan dan BUKTI (the evidence) dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Karena iman kita mengerti, bahwa ALAM SEMESTA TELAH DIJADIKAN OLEH FIRMAN ALLAH, sehingga APA YANG KITA LIHAT telah terjadi dari APA YANG TIDAK DAPAT KITA LIHAT. 

Dari dua bagian firman di atas, kita bisa menyimpulkan: 

1. Dunia roh mengandung unsur daya cipta (menjadi suatu bahan baku/ bahan mentah, substance) untuk terjadi/ terciptanya sesuatu di alam lahiriah ini. 

Jadi dengan kata lain, semua yang terjadi di alam lahiriah ini merupakan akibat dari terjadinya sesuatu dalam alam roh. Firman adalah unsur rohaniah, tidak terlihat oleh mata jasmani tapi firman yang tidak terlihat tersebut adalah penyebab dari terciptanya seluruh alam semesta secara lahiriah.

Demikian juga dalam hidup kita; ketika kita kembali dibawa oleh Roh untuk terhubung dengan dimensi ke-Ilahi-an dari alam rohaniah, maka segala sesuatu yang kita butuhkan untuk menggenapi agenda Tuhan, tapi tidak kita miliki dalam hidup kita, akan dapat kita terima dari alam roh.

Ingatlah selalu prinsip ini: Allah Bapa adalah roh, jika Dia ingin memberikan sesuatu kepada kita, Dia akan memberikannya melalui Roh Kudus dalam bentuk dimensi rohani; dan Dia memberikannya secara langsung ke dalam roh kita! Bapa mengetahui semua yang menjadi kebutuhan kita; dan melalui Roh Kudus, Dia akan memberikan apa pun yang kita butuhkan tersebut dalam bentuk dimensi rohani ke dalam manusia roh kita!

2. Dunia roh memberikan suatu pengaruh yang mampu menggerakkan individu-individu (semua mahluk hidup: manusia, hewan, tumbuhan) untuk melakukan sesuatu atau menghasilkan sesuatu. 

Iman adalah juga suatu unsur rohaniah, tidak terlihat; tapi ketika dimensi iman tertanam dalam hidup seseorang, unsur iman tersebut sanggup untuk memberikan suatu keyakinan yang menggerakkan seseorang untuk melakukan sesuatu yang dapat membalikkan situasi/ keadaan mengalami perubahan menjadi lebih baik!

Perhatikan juga ayat-ayat berikut:

Mat 2:13 (TB) Setelah orang-orang majus itu berangkat, NAMPAKLAH MALAIKAT TUHAN KEPADA YUSUF DALAM MIMPI DAN BERKATA: "Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia."
Mat 4:1, 11 (TB) Maka YESUS DIBAWA OLEH ROH ke padang gurun UNTUK DICOBAI IBLIS. Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, MALAIKAT-MALAIKAT DATANG MELAYANI YESUS. 

Mat 10:1 (TB) Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan MEMBERI KUASA kepada mereka UNTUK MENGUSIR ROH-ROH JAHAT (unclean spirits) dan UNTUK MELENYAPKAN SEGALA PENYAKIT DAN SEGALA KELEMAHAN
Dari ayat-ayat di atas, kita bisa melanjutkan kesimpulan kita: 

3. Di dalam alam roh tersebut ada hidup makhluk-makhluk rohaniah: Roh Kudus, Malaikat, Iblis (Lucifer), roh-roh jahat/ roh-roh dunia (unclean spirit) 

Di waktu mendatang, kita akan mempelajari secara lebih mendalam tentang makhluk-makhluk rohani ini. Tapi untuk saat ini, sadarilah bahwa di dunia roh memang ada hidup makhluk-makhluk rohaniah yang secara aktif terus berusaha mempengaruhi dan berinteraksi dengan kita (manusia) yang hidup di alam lahiriah ini.

4. Makhluk-makhluk rohaniah tersebut bisa dan mau berinteraksi dengan manusia; mereka berinteraksi bisa melalui mimpi ataupun jenis interaksi langsung/ tidak langsung lainnya (akan dibahas kemudian) 

5. Makhluk-makhluk rohaniah tersebut bisa memberi dampak secara langsung dalam kehidupan manusia - memberi kesegaran/ kekuatan (malaikat memberi roti surga kepada Elia, malaikat melayani Yesus), atau bahkan mendatangkan sakit penyakit atau kelemahan tubuh lainnya. 

Tuhan menghendaki untuk kita mulai memahami dinamika yang ada dalam interaksi dengan dunia roh.

Kita akan membahas lebih lanjut tentang hal ini besok. #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer