BAGAIMANA RAHASIA MENERIMA BERKAT TUHAN

*BAGAIMANA RAHASIA MENERIMA BERKAT TUHAN*

*Ev Indriati Tjipto Wenas*

Shalom

*DEFINISI BERKAT TUHAN :*

Berkat Tuhan artinya karunia Tuhan yang membawa kebaikan dalam hidup manusia: semoga Tuhan melimpahkan -- Nya kepada kita

*MACAM-MACAM BERKAT TUHAN*

KEUANGAN
HIKMAH
APAPUN YANG DIKERJAKAN TANGAN MU BERHASIL
KASIH
KARUNIA
DICINTAI DAN MENCINTAI
PEKERJAAN

Anak-anak Tuhan ada hidupnya mepet terus, ada yang hidupnya Diberkati dan hidup dalam kelimpahan. Hal yang menentukan hidup kita diberkati oleh Tuhan atau tidak adalah *Respon dan Reaksi Hati kita*

Reaksi kita hari demi hari menentukan kita menerima berkat Tuhan atau tidak.

Ada yang lahir miskin dan dewasa ia menjadi kaya contoh : Liem Swie Liong, Ciputra

Ada yang lahir miskin sampai tua tetap miskin juga ada

Semuanya itu yang menentukan adalah Reaksi hati kita.

Ilustrasi :
Ada Dua Orang Anak yang diberikan warisan oleh ayahnya masing-masing sebuah toko kelontong. Ayahnya Sebelum meninggal berpesan bahwa anak itu tidak boleh terkena sinar matahari, dan tidak boleh menagih hutang.

Kemudian anak yang pertama dia tidak pernah keluar dan semua orang yang berhutang ditokonya dia tidak pernah ditagih akhirnya tokonya bangkrut karena tidak punya uang untuk modal.

Sedangkan anak yang kedua, dia buka toko pagi-pagi sekali sehingga ia tidak terkena sinar matahari dan dia bekerja sampai matahari tenggelam dan ia baru menutup toko ketika matahari sudah tidak ada. Dan ia tidak pernah memberikan hutang kepada siapapun sehingga usahanya sukses dan berkembang

Itu adalah dua respon yang berbeda. *Tuhan sangat ingin Memberkati Engkau. Jangan pernah kita berpikir bahwa Tuhan tidak ingin menjadikan kita kaya. Tuhan sangat ingin hidup kita diberkati dan menjadi Kaya.

Menjadi Kaya dalam segala hal.

*RAHASIA MENERIMA BERKAT TUHAN*

*BERKENAN*

Mari kita buka Kisah Para Rasul 13:22 (TB)  Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.

Jika kita ingin mendapatkan berkat Tuhan kita harus *Berkenan dalam segala aspek kehidupan kita*

Setiap hari kita harus bertanya kepada Tuhan : *Tuhan apa yang engkau suka untuk saya lakukan.

*Kesaksian*
Sejak saya umur delapan tahun, saya mulai bertanya kepada Tuhan, TUHAN apa yang Engkau mau saya lakukan. Tuhan Yesus berkata baca Alkitab sehari tiga kali, pagi satu pasal, siang satu pasal, sore satu pasal.

*Mazmur 119:99 (TB)  Aku lebih berakal budi dari pada semua pengajarku, sebab peringatan-peringatan-Mu kurenungkan.*

Sejak kecil jika saya mempunyai uang jajan saya menyisihkan sepuluh persen. Kemudian saya tanya Tuhan : saya harus memberikan kepada siapa ? Kadang TUHAN menyuruh saya untuk membelikan beberapa permen lalu Tuhan menyuruh saya untuk memberikan kepada A, B, C.

Sampai sekarang saya masih melakukan hal tersebut jika saya Diberkati oleh Tuhan saya tidak hanya sekedar memberikan 10 persen sekarang saya memberikan 100 persen atau 90 persen atau 70 persen untuk Tuhan

Kita melakukan dari hal kecil untuk menyenangkan hati Tuhan dan selalu ada Blessing Tuhan turun dalam hidup kita.

Jika kita menyenangkan hati Tuhan maka kita akan menerima berkat Tuhan.

Kenali Tuhan Yesus jika engkau mau Berkenan Kepada Tuhan

Kita harus *Berkenan* dari hal-hal yang kecil.

*WAKTU*

Setiap Pagi kita harus mempunyai Waktu untuk Tuhan. Setiap hari kita harus tanya kepada Tuhan, apa yang Tuhan inginkan untuk kita lakukan.

Setiap Jam Empat pagi saya ambil waktu Sendirian dengan Tuhan, jika Tuhan mau saya menari saya menari. Jika Tuhan mau saya bersujud saya pun bersujud. Pada saat itu ada Pewahyuan-Pewahyuan baru yang muncul. Semua itu saya lakukan dengan penuh Cinta.

Tidak ada seorangpun yang bisa menjaga Cinta.

*BARAKH ARTINYA MEMUJI, MEMBERKATI*

Setiap hari Tuhan ingin memberkati kita. Ketika Saya berlutut Tuhan datang menaruh tangan dipundak saya dan ia mengangkat muka saya berkata : Engkau adalah Princess Ku, Engkau adalah Matahari ku. Saya berkata Tuhan Saya Sangat MencintaiMu, Saya Sangat MembutuhkanMu

Hal ini kita dapat lakukan kepada teman-teman, saudara-saudara kita. Kita tatap matanya dan ucapkanlah Berkat Tuhan untuk saudara-saudaramu.

*Rahasia Menerima Berkat Tuhan : Melakukan Yang Tuhan Suruh Dengan KETAATAN*

Kita akan menerima Berkat Tuhan jika Perkenanan Tuhan turun dalam hidup kita.

*MELAYANI GENERASI NYA*

TUHAN MEMBERIKAN KARUNIA, BERKAT, OTORITAS, FASILITAS ITU SESUAI DENGAN FUNGSI MU DIDALAM TUHAN.

Jika anda berfungsi untuk dua orang maka Tuhan memberikan berkat kepada kita untuk dua orang.

Jika kita berfungsi untuk satu keluarga maka kita akan menerima berkat Tuhan untuk satu keluarga.

Daud berfungsi untuk satu generasi maka Tuhan memberikan berkat Kepada Daud untuk satu generasi.

*Otoritas Tuhan turun ke dalam hidup kita jika kita berfungsi dalam Tuhan*

*MEMBANGUN RUMAH TUHAN*

1 Tawarikh 29:1-5 (TB)  Berkatalah raja Daud kepada segenap jemaah itu: "Salomo, anakku yang satu-satunya dipilih Allah adalah masih muda dan kurang berpengalaman, sedang pekerjaan ini besar, sebab bukanlah untuk manusia bait itu, melainkan untuk TUHAN Allah.
Dengan segenap kemampuan aku telah mengadakan persediaan untuk rumah Allahku, yakni emas untuk barang-barang emas, perak untuk barang-barang perak, tembaga untuk barang-barang tembaga, besi untuk barang-barang besi, dan kayu untuk barang-barang kayu, batu permata syoham dan permata tatahan, batu hitam dan batu permata yang berwarna-warna, dan segala macam batu mahal-mahal dan sangat banyak pualam.
Lagipula oleh karena cintaku kepada rumah Allahku, maka sebagai tambahan pada segala yang telah kusediakan bagi rumah kudus, aku dengan ini memberikan kepada rumah Allahku dari emas dan perak kepunyaanku sendiri
tiga ribu talenta emas dari emas Ofir dan tujuh ribu talenta perak murni untuk menyalut dinding ruangan,
yakni emas untuk barang-barang emas dan perak untuk barang-barang perak dan untuk segala yang dikerjakan oleh tukang-tukang. Maka siapakah pada hari ini yang rela memberikan persembahan kepada TUHAN?"

Seperti Daud mempersiapkan Pembangunan Rumah atau Bait Suci. Kita dari hal-hal kecil harus mempersiapkan diri untuk melayani Tuhan.

Saya belajar Memberikan yang terbaik untuk Tuhan. Untuk KKR di ICE besok saya belajar Memberikan yang terbaik walaupun itu bukan acara saya. Saya menyiapkan untuk 15 ribu anak muda.

Setiap kesempatan saya melayani Sang RAJA saya belajar Memberikan yang terbaik.

Jika kita memberikan yang terbaik untuk Tuhan maka Berkat Tuhan akan terus mengalir dalam hidup kita.

Tuhan berkata : *Aku tidak bisa menahan diri ku untuk terus Memberkati mu. Tuhan Yesus memanjakan hidup kita jika kita memberikan kepada Tuhan yang terbaik*

*Kita harus jadi Anak Tuhan Yesus yang tahu diri untuk setiap saat Menyembah Tuhan dan melayani Tuhan dengan segenap hati kita*

Saya belajar melayani dan memberikan yang terbaik untuk para pemimpin saya.

Dia Tuhan pasti Memberikan yang terbaik dalam hidup kita. Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat
Sumber YouTube BMN

Komentar

Postingan Populer