DAPATKAN PERJANJIANNYA

*DAPATKAN PERJANJIANNYA*
*Ev Indriati Tjipto Purnomo*
*Oktober 2019*

Shalom

Hari ini kita mau belajar *Dapatkan PERJANJIANNYA*

Ini adalah orang-orang yang dapat menangkap PerjanjianNya.

*David Livingstone*

David Livingstone adalah seorang misionaris yang dilahirkan pada 19 Maret 1813 di kota Blantyre, Lanarkshire, Skotlandia. David kecil adalah anak kedua dari tujuh bersaudara pasangan Neil Livingstone (1788-1856) -- seorang guru sekolah minggu -- dan istrinya Agnes Hunter (1782-1865). Sebagai seorang Kristen yang taat, sang ayah telah memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap David Livingstone ketika dia masih muda.

Terlahir pada masa revolusi industri di Inggris, memaksa David Livingstone bekerja di sebuah pemintalan kapas selama empat belas jam sehari dengan gaji hanya lima shilling per minggu. Jam kerja yang menyita sebagian besar waktunya membuatnya terpaksa bersekolah pada malam hari di Blantyre Village School. Keluarga Livingstone bukanlah sebuah keluarga yang mengedepankan pendidikan, David Livingstone harus menabung sedikit demi sedikit sebelum akhirnya melanjutkan studi ke Anderson`s College di Glasgow pada tahun 1836 dan memerdalam pengetahuannya dalam bidang kedokteran dan penginjilan.

Cita-citanya kala itu adalah menjadi seorang tenaga medis di Tiongkok. Hal ini dipengaruhi oleh seruan seorang misionaris berkebangsaan Jerman bernama Karl Gutzlaff mengenai kurangnya utusan penginjilan dalam bidang medis di Tiongkok. Pada musim gugur 1838, David Livingstone diterima di London Missionary Society (LMS). David sangat berharap LMS akan mengirimnya ke daratan Tiongkok sebagai tenaga medis. Sayangnya, perang candu pertama yang pecah di bulan September 1839, tidak memungkinkan David Livingstone melakukan pelayanan ke Tiongkok. Akhirnya, Livingstone untuk sementara menetap di Inggris sambil melanjutkan studinya.

Pelayanan David yang pertama berawal dari perkenalannya dengan Robert Moffat pada tahun 1840. Pertemuan mereka telah menggugah hati David Livingstone untuk menjadi relawan dan pergi melayani di bagian selatan benua Afrika. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, David Livingstone menerima tawaran dari LMS dan bertolak dari Inggris pada Desember 1840 dan tiba di Pangkalan Kuruman pada tahun 1841. Dia mendarat di Benua Hitam dengan membawa "sextant" (semacam kompas), beberapa lembar buku, alat peneropong, dan obat-obatan. Kerinduannya yang terbesar adalah melayani di daerah-daerah yang belum terjamah oleh orang kulit putih.

*David Livingstone sempat DO dari sekolahnya dan karena imannya ia bertekad untuk melanjutkan sekolahnya.*

*Pada waktu umur 28 tahun dia mulai pergi Pelayanan ke Afrika, dia membayar harganya sangat mahal, dia banyak menghadapi tantangan*

*Bisakah mata kita menangkap sebuah iman, sebuah visi, sebuah Destiny !*

Jika kita dapat *menangkap PerjanjianNya* kita mendapatkan *Sayap Percepatan* & *Dapat Kemudahan*

*Tuhan Mencari orang-orang yang dapat melihat, menangkap Visi TUHAN dan mengerjakan dalam hidup kita*

*Kenneth Hagin*

Kenneth Erwin Hagin adalah pengkhotbah Karismatik Amerika yang berpengaruh, lahir pada 20 Agustus 1917 di McKinney, Texas dari keluarga Lillie Viola Drake Hagin dan Jess Hagin. Dia begitu kecil kira-kira berat badan 1 kg dan tak bernyawa sehingga dokter mengira dia masih bisa lahir.

Dia tidak diharapkan untuk hidup dan pada usia 15  tahun menjadi lumpuh dan terbaring di tempat tidur. Kemudian ia bertemu dengan Tuhan, ia mulai membaca Alkitab dan mendeklarasikan Firman Tuhan setiap hari. Dia mulai stop minum obat-obatan.

Pada saat usia 17 tahun ia mengalami kesembuhan dan ia bisa berjalan kembali. Pada usia 19 tahun ia mulai memberitakan Injil Keselamatan, ia berjalan dengan Iman.

*Warisan Kenneth Hagin adalah 253 Sekolah Alkitab di 51 Negara. Dia juga mempunyai Majalah Iman yang dibagikan secara gratis*

Bisakah kita melihat sesuatu yang besar ?
Bisakah kita mencintai Firman Tuhan ?

Mari kita minta Tuhan berfirman dalam hidup kita.

Minta Tuhan memberikan Ayat Perjanjian dengan kita.

Saat kita merenungkan Firman Tuhan, kita mendapatkan Rhema dan Mujizat Terjadi dalam hidup kita.

Mari Kita Menangkap Kegerakan Roh Kudus.

*JOHN G LAKE*

John Graham Lake adalah Seorang Pengusaha dan ia melayani Tuhan. Dia disebut Rasul Kesembuhan.

Dia pergi ke Afrika dan istrinya meninggal di Afrika. Lima tahun pertama Pelayanan nya dia melayani 1,4 Juta orang di 29 Negara.

*WARISAN JOHN G LAKE : 2000 Healing Room di 59 Negara Bagian di Afrika.*

Mari kita katakan TUHAN aku mau sepakat dengan Engkau.

Jangan batasi dirimu karena persoalan yang dihadapi oleh engkau.

Mari kita lihat Tuhan, kita bertanya Apakah VisiMu untuk hidupku ?

Mari kita Harapkan Tuhan !

*MEFIBOSET*

2 Samuel 21:7-8 (TB)  Tetapi raja merasa sayang kepada Mefiboset bin Yonatan bin Saul, karena sumpah demi TUHAN ada di antara mereka, di antara Daud dan Yonatan bin Saul. 
Lalu raja mengambil kedua anak laki-laki Rizpa binti Aya, yang dilahirkannya bagi Saul, yakni Armoni dan Mefiboset, dan kelima anak laki-laki Merab binti Saul, yang dilahirkannya bagi Adriel bin Barzilai, orang Mehola itu, 

Mefiboset

Anak Yonatan.

Cacat kakinya (2Sam 4:4).

Makan sehidangan dengan raja Daud (dalam 2Sam 9:1-13).

Dituduh berpihak Absalom (2Sam 16:1-4).

Menyongsong raja Daud (2Sam 19:24-30).

MEFIBOSET Lahir saat Ayahnya dibunuh dan Saul kakeknya mempunyai Hutang Darah.

MEFIBOSET bisa duduk Sehidangan dengan Daud karena Yonatan Ayahnya mengikat perjanjian dengan Daud.

Yonatan seharusnya tahu persis harus berada disisi Daud, namun ia pengecut dan memilih hidup bersama Saul ayahnya. Yonatan mati terbunuh.

MEFIBOSET tahu diri bahwa dirinya anjing dan tidak layak makan Sehidangan dengan Daud. Dia duduk semeja dengan Raja.

Karena Perjanjian Tuhan merubah anjing mati Menjadi Putra Pangeran.

Kita Saved By Covenant.

COVENANT Membuat kita mendapatkan FAVOR Dari Tuhan.

Karena COVENANT kita mendapatkan *Kemudahan* dari Tuhan.

*RUTH - ORANG MOAB*

Rut 1:22 (TB)  Demikianlah Naomi pulang bersama-sama dengan Rut, perempuan Moab itu, menantunya, yang turut pulang dari daerah Moab. Dan sampailah mereka ke Betlehem pada permulaan musim menuai jelai.

Ruth adalah seorang Janda dari anaknya Naomi, dia adalah seorang Moab. Ruth adalah seorang yang tidak cantik.

Naomi menyuruh Ruth mandi dan berurap.

Baca Rut 3:1-5 (TB)  Lalu Naomi, mertuanya itu, berkata kepadanya: "Anakku, apakah tidak ada baiknya jika aku mencari tempat perlindungan bagimu supaya engkau berbahagia?
Maka sekarang, bukankah Boas, yang pengerja-pengerjanya perempuan telah kautemani itu, adalah sanak kita? Dia pada malam ini menampi jelai di tempat pengirikan;
maka mandilah dan beruraplah, pakailah pakaian bagusmu dan pergilah ke tempat pengirikan itu. Tetapi janganlah engkau ketahuan kepada orang itu, sebelum ia selesai makan dan minum.
Jika ia membaringkan diri tidur, haruslah engkau perhatikan baik-baik tempat ia berbaring; kemudian datanglah dekat, singkapkanlah selimut dari kakinya dan berbaringlah di sana. Maka ia akan memberitahukan kepadamu apa yang harus kaulakukan."
Lalu kata Rut kepadanya: "Segala yang engkau katakan itu akan kulakukan."

Ruth minta sayap perlindungan kepada Boas

Rut 3:9 (TB)  Bertanyalah ia: "Siapakah engkau ini?" Jawabnya: "Aku Rut, hambamu: kembangkanlah kiranya sayapmu melindungi hambamu ini, sebab engkaulah seorang kaum yang wajib menebus kami."

*PerjanjianNya Membuat iblis tidak bisa menyentuh hidup kita*

*PerjanjianNya Membuat kita tidak pernah mengalami kekurangan*

*Kita membutuhkan Sepatah Kata Dari Tuhan untuk mengubah hidup kita*

*KORNELIUS*

Kisah Para Rasul 10:1-2 (TB)  Di Kaisarea ada seorang yang bernama Kornelius, seorang perwira pasukan yang disebut pasukan Italia.
Ia saleh, ia serta seisi rumahnya takut akan Allah dan ia memberi banyak sedekah kepada umat Yahudi dan senantiasa berdoa kepada Allah.

Biarlah Doa dan Persembahan Kita Naik dihadapan Tuhan.

Mari kita naikkan Doa-doa kita dihadapan Tuhan.

Jangan melempar tanggung jawab mu jika engkau marah.

Kita harus PUSH ON terus sampai Doa kita naik.

Mari kita Fokus Sama Tuhan.

Mari kita minta Tuhan mengulurkan Tongkat Perkenanan Tuhan turun dalam hidup kita.

Mari kita kejar HatiNya.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer