EL GA"AL

EL GA'AL

Message ini masih merupakan kelanjutan dari message kemarin.

11. Akulah El Ga'al - Allah yang menebusmu, mengembalikan semua yang menjadi hakmu.

Yesaya 41:14 (TB)  Janganlah takut, hai si cacing Yakub, hai si ulat Israel! Akulah yang menolong engkau (El Azar), demikianlah firman TUHAN, dan yang menebus engkau (El Ga'al) ialah Yang Mahakudus, Allah Israel.

Israel ada dalam pembuangan akibat ketidaktaatan para pemimpin mereka sendiri - tentu saja, sebagai akibatnya mereka pun jadi kehilangan apa yang menjadi hak mereka sebagai warga negara. Di saat mereka berseru-seru kepada Tuhan, Dia menyatakan Diri-Nya kepada mereka sebagai El Ga'al, Allah yang bertindak untuk menebus dan mengembalikan semua hak-hak mereka.

Di masa kini, ada banyak umat Tuhan yang terus hidup dalam belenggu sistem dunia ini, tidak menikmati kehidupan yang berkemenangan sepenuhnya, dan hal tersebut disebabkan karena mereka terhubung pada pemimpin yang juga sudah 'terputus' dari hadirat Tuhan!

Saya berdoa, biarlah melalui perenungan firman pada hari ini, Tuhan El Ga'al akan dibawa Roh Kudus untuk menjadi nyata dalam kehidupanmu! Apa pun yang menjadi perjanjian Tuhan untuk umat pilihan-Nya: hak untuk menikmati kehidupan yang Ilahi, hak untuk menikmati bekerjanya kuasa anugerah yang memberi kemampuan untuk membangun hidup yang akurat, memperkenan hati Tuhan; hak untuk hidup berkemenangan dalam segala hal, hak untuk menjalani hidup dalam otoritas dan kuasa-Nya, hak untuk mengalami bekerjanya roh terobosan, roh hikmat, roh pewahyuan dan lain-lain akan Tuhan limpahkan, Dia mengembalikannya ke dalam hidupmu! Meskipun hingga sekarang ada banyak dari umat Tuhan yang masih harus terus 'hidup dalam pembuangan' tapi kesetiaan dan kedaulatan Tuhan akan tetap berlaku atasmu!

Pastikanlah sikap hati yang haus-lapar akan Tuhan terus dijagai agar tetap bergelora, berkobar secara penuh dan menggerakkan diri kita untuk bisa terus mendesak dalam hadirat-Nya; jagai roh yang menyembah dalam hidup kita - teruslah hidup sebagai seorang penyembah di dalam roh dan kebenaran-Nya!

Dia adalah Allah yang masih tetap mendengar doa dan meresponi kehausan seseorang yang mengejar Diri-Nya dengan kepuasan yang tak bisa dibandingkan oleh apa pun yang ada dalam dunia ini!

Jangan pernah biarkan tipu muslihat Iblis menyerongkan perjalanan hidup kita! Musuh akan selalu menyatakan bahwa untuk kita bisa terus bertumbuh di dalam Dia, maka kita membutuhkan suatu dukungan dari orang-orang di sekeliling kita. Itu memang benar, tapi tidak sepenuhnya benar!

Meski Samuel bertumbuh di suatu lingkungan imam, tapi dia dikelilingi oleh para imam yang hidupnya bobrok! Tapi tetap saja, Samuel bisa terus bertumbuh dalam kehausan dan kelaparan akan keberadaan Tuhan! Bahkan kepadanya dipercayakan Tuhan posisi dan jabatan sebagai Nabi, Imam dan Hakim atas Israel! Apa yang menjadi hak dan porsi Samuel tidak pernah bisa direnggut dari hidupnya. Hatinya yang terus mengejar Tuhan membuat Tuhan dalam kesetiaan dan kedaulatan kuasa-Nya, memberi kepastian untuk Samuel tetap menerima apa yang menjadi porsi dan haknya secara penuh!

Saya yakin, hal yang sama akan Tuhan lakukan kepadamu juga! Teruslah mengejar realita hadirat-Nya dengan kehausan dan kelaparan akan Tuhan yang menyala-nyala! Apa yang memang menjadi porsi dan hakmu akan Tuhan pastikan tetap datang kepadamu! Dia adalah Tuhan El Ga'al! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer