SYARAT MENCAPAI GREAT DESTINY

*GREAT DESTINY 1*
*Jumat 8 November 2019*
*Session Mempelai*
*Ev Nany Susanty SH*


Shalom

Doa

Engkau Siapkan Destiny yang besar Buat kami menangkap Yang Ilahi dan kami dapat menyelesaikan Great Destiny yang dari Tuhan.

Tema hari ini adalah Tema yang luar biasa. Sesuatu yang Tuhan sediakan. Mencapai Garis Akhir.

*Syarat Mencapai Great Destiny*

Ada poin poin yang harus kita lewati untuk mencapai Great Destiny.

DIPISAHKAN DARI KENYAMANAN
PISAH DENGAN ORANG-ORANG YANG DIKASIHI

CONTOHNYA : ESTER DAN YUSUF

Ester 2:7

Ester 2:7-8 (TB)  Mordekhai itu pengasuh Hadasa, yakni Ester, anak saudara ayahnya, sebab anak itu tidak beribu bapa lagi; gadis itu elok perawakannya dan cantik parasnya. Ketika ibu bapanya mati, ia diangkat sebagai anak oleh Mordekhai.
Setelah titah dan undang-undang raja tersiar dan banyak gadis dikumpulkan di dalam benteng Susan, di bawah pengawasan Hegai, maka Ester pun dibawa masuk ke dalam istana raja, di bawah pengawasan Hegai, penjaga para perempuan.

Sejak saat kita sudah dilahirkan ke dalam dunia ini kita sudah ditentukan Destiny oleh Tuhan

Penglihatan Bu Nany Susanty : Dibawa kesuatu kamar dan melihat Tuhan sedang bekerja memilah-milah Sesuatu. Ingin Mengerti apa yang sedang dikerjakan oleh Tuhan. Tuhan mendiamkan saya mendekati Tuhan. Saya melihat sebuah gulungan kertas Seperti permanen, ada begitu banyak gulungan kertas. Tuhan katakan itu Destinymu.

Setiap manusia lahir Tuhan sudah tentukan Destiny nya. Kenapa kita tidak bisa sampai ke Destiny ? Karena kita keluar dari jalur.

Penghalang Destiny harus di singkirkan. Contohnya Ester, Sebelum Mencapai Destiny ia kehilangan kedua orangtuanya, Ester adalah Yatim Piatu. Ester sangat sempurna. Mengapa Ester Mengalami hal ini ? Untuk mencapai Destinymya semua penghalang dihapuskan.

Jikalau segala yang membuat kita tidak bisa lari itu semua diangkat dari hidup kita supaya kita bisa sampai ke Destiny.

Ester dipisahkan dari Mordechai. Orang yang paling dikasihi. Seringkali kita menghadapi hal-hal itu.

Kita bersyukur Mengalami Pemisahan demi pemisahan. Kita siap dipisahkan untuk mencapai Great Destiny.

Contohnya
Dipisahkan dengan Adik Beda Usia 11 tahun. Dipisahkan untuk mencapai Great Destiny. Dipisahkan ke Australia

Kita harus Taat Kepada Tuhan supaya tidak ada pemotongan Destiny.

DIPISAHKAN untuk Mencapai Great Destiny

*MEMPUNYAI KERELAAN UNTUK MELEPASKAN HAKNYA DAN KEBEBASANNYA*

Ester 2:12 (TB)  Tiap-tiap kali seorang gadis mendapat giliran untuk masuk menghadap raja Ahasyweros, dan sebelumnya ia dirawat menurut peraturan bagi para perempuan selama dua belas bulan, sebab seluruh waktu itu digunakan untuk pemakaian wangi-wangian: enam bulan untuk memakai minyak mur dan enam bulan lagi untuk memakai minyak kasai serta lain-lain wangi-wangian perempuan.

Tidak waktu lagi untuk senang-senang, ada protokoler, dibatasi kebebasannya.

Untuk mencapai Destinymya kita harus melepaskan hak dan kebebasan.

Kesaksian : TUHAN memberikan Panggilan sejak umur 19 tahun.

Untuk diambil kebebasan tidak mudah

Ester harus kehilangan kebabasannya. Waktunya Menjadi sangat terbatas.

Rela untuk seluruh kebebasan kita di ambil kita mendapatkan jaminan untuk Sampai Ke Puncak Destiny.

*BERANI BAYAR HARGANYA*

Ester 4:16

Ester 4:16 (TB)  "Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang-dayangku pun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati."

Ester berani untuk bayar harganya. Apapun untuk mencapai Great Destiny kita Rela Bayar harganya.

Tuhan berkata Relalah engkau bayar harganya untuk Lawatan Terbesar.

Kita harus berani bayar harganya Seperti Ester

*MENYANGKAL DIRI DAN MENJAMU RAJA*

Ester 5:3-5 (TB)  Tanya raja kepadanya: "Apa maksudmu, hai ratu Ester, dan apa keinginanmu? Sampai setengah kerajaan sekalipun akan diberikan kepadamu."
Jawab Ester: "Jikalau baik pada pemandangan raja, datanglah kiranya raja dengan Haman pada hari ini ke perjamuan yang diadakan oleh hamba bagi raja."
Maka titah raja: "Suruhlah Haman datang dengan segera, supaya kami memenuhi permintaan Ester." Lalu raja datang dengan Haman ke perjamuan yang diadakan oleh Ester.

Ester Berjiwa Besar. Ester bertekad menyenangkan hati Raja.

Apa Hasilnya ?

Ester 9:12-14 (TB)  Lalu titah raja kepada Ester, sang ratu: "Di dalam benteng Susan saja orang Yahudi telah membunuh dan membinasakan lima ratus orang beserta kesepuluh anak Haman. Di daerah-daerah kerajaan yang lain, entahlah apa yang diperbuat mereka. Dan apakah permintaanmu sekarang? Niscaya akan dikabulkan. Dan apakah keinginanmu lagi? Niscaya dipenuhi."
Lalu jawab Ester: "Jikalau baik pada pemandangan raja, diizinkanlah kiranya kepada orang Yahudi yang di Susan untuk berbuat besok pun sesuai dengan undang-undang untuk hari ini, dan kesepuluh anak Haman itu hendaklah disulakan pada tiang."
Raja pun menitahkan berbuat demikian; maka undang-undang itu dikeluarkan di Susan dan kesepuluh anak Haman disulakan orang.

*ESTER MENCAPAI GREAT DESTINY*

Ester 9:22 (TB)  karena pada hari-hari itulah orang Yahudi mendapat keamanan terhadap musuhnya dan dalam bulan itulah dukacita mereka berubah menjadi sukacita dan hari perkabungan menjadi hari gembira, dan supaya menjadikan hari-hari itu hari perjamuan dan sukacita dan hari untuk antar-mengantar makanan dan untuk bersedekah kepada orang-orang miskin.

Ester menikmati semua bersama seluruh bangsa nya. Mari kita belajar memenuhi poin poin tersebut untuk mencapai Great Destiny.

MENCAPAI GREAT DESTINY YANG TUHAN SUDAH SIAPKAN.

Kita akan menerima Great Destiny. Tahun Pey ini Mulut untuk menikmati semua yang Tuhan berikan kepada kita.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer