APA YANG KAU MAU DARI PADAKU ?

APA YANG KAU MAU DARI PADAKU ?


Para malaikat sebagai makhluk rohani yang diutus Bapa untuk melayani umat tebusan (Ibrani 1:14) dapat 'diaktivasi' untuk secara aktif bergerak melayani kita, bekerja untuk kita, maupun bekerja bersama kita dengan cara:
 
1. Doa (2 Raja 6:15-18)
 
Kita tidak pernah 'diberi hak' untuk secara langsung memberi perintah kepada para Malaikat. Tapi dengan kita berdoa dan meminta kepada Bapa untuk Ia yang memerintahkan malaikat-Nya untuk melakukan sesuatu bagi kita - doa kita 'menggerakkan para malaikat'.
 
2. Deklarasi firman (Mazmur 103:19-20)
 
Setiapkali ada suara Tuhan yang diperdengarkan, para malaikat langsung bergerak untuk merealisasikannya. Mereka akan men-setting situasi, keadaan, orang-orang tertentu agar dapat secara langsung merealisasikan agenda Kerajaan.
 
Our declaration has been change by God to become a decree in the spirit realm & what has been changed in the spirit realm will be change our daily realm.
 
3. Menyatakan nazar (Pengkhotbah 5:5-6 terjemahan KJV)
 
Pada saat seseorang menyatakan suatu nazar di hadapan Tuhan, apa yang ia ucapkan tersebut juga didengar oleh para malaikat. Merekalah pribadi yang akan 'bertanggung jawab' untuk mengkondisikan situasi atau keadaan agar ter-setting sempurna guna terealisasinya apa yang sudah kita nazarkan. Saat kita mengucapkan suatu nazar, para malaikat bertindak; saat kita menggenapi nazar yang kita sampaikan, para malaikat juga akan bertindak.
 
4. Realita hadirat Tuhan (Maz 34:7-10; 91:7-11)
 
Di mana pun Tuhan menyatakan Diri-Nya, sesungguhnya para malaikat juga ada di sana. Seandainya kita bisa 'menyediakan pesta' bagi sang Raja yang adalah juga Bapa dan kekasih jiwa kita dan mengundang Dia untuk bersekutu dengan kita; saat Ia berkenan akan hidup kita, Ia pasti akan mengajukan pertanyaan: Apa yang kau mau dari pada-Ku.?
 
Saat itulah kita bisa meminta untuk Bapa mengutus salah satu dari malaikat-Nya untuk memenuhi kebutuhan kita, bekerja bagi kita dan bekerjasama dengan kita. #AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer