KITA MENGHANCURKAN

KITA MENGHANCURKAN 


Message ini adalah kelanjutan dari message kemarin.
 
3. Melalui bekerjanya kuasa firman dan Roh, keberadaan manusia Kristus di dalam manusia roh kita terus dibawa mengalami pertumbuhan hingga kita akan mencapai kepenuhan Kristus
 
Jika selama ini nature manusiawi kita terus dipengaruhi atau dicetak oleh berbagai aspek yang bersumber dari roh-roh jahat atau si Iblis sendiri - dan hal itu otomatis mengakibatkan kehidupan orang percaya jadi terus berkutat dengan hal-hal yang bersifat duniawi, manusiawi atau malah jadi agamawi.
 
Sadar ataupun tidak, sesungguhnya setiap hari kita terus menghadapi suatu peperangan rohani; Iblis terus berupaya dengan segala macam cara untuk memastikan agar manusia Kristus di dalam hidup kita tidak akan pernah bertumbuh dan mencapai kepenuhan-Nya di dalam kita! Meski kita sudah menjadi Ciptaan Baru tapi Musuh akan terus memanfaatkan sistem dunia dan hari-hari yang jahat, masa yang sukar serta orang-orang fasik yang ada dalam kendalinya untuk mengkondisikan kehidupan kita sebagai orang percaya atau Ciptaan baru selalu hidup secara manusiawi, duniawi atau secara agamawi. Padahal kerinduan hati Tuhan adalah membawa kita sebagai orang percaya untuk menjalani hari-hari kita secara Ilahi! Kita menjalani hari-hari kita sama seperti saat Yesus sendiri menjalani hari-hariNya di bumi ini!
 
4. Di dalam firman yang kita terima dari Tuhan ada dimensi kehidupan Ilahi yang bakal membawa kita terhubung dengan dimensi roh di mana Bapa menyediakan dan memampukan kita untuk dapat berfungsi dalam ke-ilahian-Nya
 
Yohanes 6:63 (TB)  Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
 
Selama kita mau bertekun untuk terus mendisiplin area pikiran atau imajinasi kita dengan mempergunakan firman - kita mengimajinasikan firman yang kita terima dan setiapkali pikiran kita mulai 'mengembara kembali', kita memaksanya untuk kembali berfokus dan mengimajinasikan firman tersebut; bahkan kita melakukannya dengan diiringi berdoa dalam bahasa roh sampai kondisi emosi kita ikut terbangkitkan: menjadi berkobar-kobar, tanpa kita sadari sebetulnya kita sedang menginjeksikan dimensi kehidupan Roh yang mengkondisikan untuk keberadaan Manusia Kristus di dalam hidup kita jadi mulai bertumbuh. Pada saat yang sama, segala bentuk cetakan dunia yang masih tersisa dalam hidup kita jadi 'dibakar habis' oleh karena adanya api Roh Kudus yang membuat hati kita berkobar-kobar.
 
5. Melalui terjadinya pekerjaan firman dan Roh dalam hidup kita, Tuhan menyediakan setiap nutrisi rohani yang dibutuhkan oleh manusia Kristus di dalam hidup kita untuk bisa terus bertumbuh hingga mencapai puncak kepenuhan-Nya di dalam hidup kita
 
Kerinduan hati Bapa adalah membawa setiap orang percaya atau Ciptaan Baru untuk memanifestasikan kehidupan Ilahi yang sama seperti yang Yesus miliki saat Ia hidup di bumi ini. Melalui apa yang Ia lakukan, segala bentuk pekerjaan Iblis dan Maut di bumi ini terus dihancurkan.
 
1 Yohanes 3:8 (TB)  Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.
 
Ketika orang percaya atau Ciptaan Baru terus berfokus untuk menumbuhkan dimensi 'manusia Kristus' yang ada di dalam dirinya, Bapa akan mulai memakai hidupnya untuk menelan berbagai manifestasi Maut - apa pun bentuk dan derajatnya - yang ia jumpai dalam kehidupan orang-orang lain yang berinteraksi dengan dirinya, di dalam kemenangan!
 
Doa dan harapan saya, biarlah sekali lagi setiap orang percaya dibawa untuk menyadari akan adanya keberadaan 'roh Kristus' di dalam hidupnya; itulah 'benih Ilahi' yang akan membawa setiap orang percaya atau Ciptaan Baru memanifestasikan kepenuhan Kristus dalam kehidupan sehari-hari mereka. #AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer