NIKMATI MOMEN NATAL

NIKMATI MOMEN NATAL


Matius 1:23 (TB)  "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, DAN MEREKA AKAN MENAMAKAN DIA IMANUEL -- YANG BERARTI: ALLAH MENYERTAI KITA.

Saya meyakini bahwa mulai dari musim natal tahun ini, kita akan terus mengalami realita penyertaan Tuhan yang makin bertambah nyata dalam kehidupan sehari-hari kita. 

Ada banyak dari antara kita yang selama ini hidup dalam tekanan masalah dikarenakan berhasil ter-distract oleh tipu daya si Jahat sehingga terus berfokus pada hal-hal lahiriah; padahal terlepas dari apa yang kita lihat sebagai 'hal buruk' yang terpampang sebagai fakta lahiriah dalam hidup kita, sesungguhnya merupakan 'rekayasa Tangan Tuhan' yang sedang bekerja untuk mengkondisikan diri kita agar ikut terlibat dalam mewujudkan rencana kekal Tuhan - persis seperti yang Yusuf alami! 

Yusuf sedang merasakan kegundahan yang sangat hebat ketika mendapati adanya suatu data dan fakta yang menyatakan bahwa Maria sudah hamil padahal mereka belum melangsungkan pernikahan. Tidaklah diketahui oleh Yusuf bahwa kehamilan Maria dikarenakan rahimnya dinaungi oleh Roh Kudus! Tapi dikarenakan ketulusan dan kebaikan hati Yusuf, Tuhan mengutus malaikat-Nya untuk datang dan memberikan arahan kepadanya melalui mimpi (Mat 1:18-20).

Inilah saatnya untuk setiap orang percaya yang sedang menghadapi suatu permasalahan dalam hidupnya, mengalami adanya pekerjaan para malaikat yang memberikan arahan dan memposisikan keberadaan mereka untuk mengalami terobosan besar dalam hidupnya. 

Saya yakin, Maria betul-betul berdoa dan menyerahkan keberadaan hidupnya yang sedang 'diujung tanduk' ke dalam Tangan Tuhan! Bagi seorang perempuan, jika ia didapati hamil sebelum pernikahan, maka sang calon suami berhak untuk mengumpulkan seluruh kampung guna 'menghukum' sang calon mempelai wanitanya, melempari dirinya dengan batu sampai mati!

Kuasa doa akan kembali bekerja secara nyata menggerakkan para malaikat untuk melakukan berbagai terobosan dan mukjizat bagi setiap orang percaya yang membutuhkannya - tidak peduli apa pun yang menjadi kebutuhan, mulai dari hal yang paling sederhana, hingga urusan antara hidup dan mati! 

Bahkan beberapa waktu yang lalu Tuhan sempat menunjukkan kepada saya bagaimana 'pintu gerbang Terobosan' sudah Dia bukakan bagi setiap kita sebagai umat pilihan-Nya. Yang harus kita lakukan hanyalah melangkah dalam ketaatan terhadap setiap arahan atau tuntunan Roh yang kita terima. Tidak peduli di mana pun level atau kondisi hidup yanh sedang kita hadapi, Tuhan sedang mengulurkan Tangan kasih-Nya untuk mengangkat kita memasuki level 'penyetaraan Ilahi'.

Doa saya di momen natal tahun ini, biarlah roh Terobosan Ilahi sungguh-sungguh bekerja dengan kuat dalam hidup kita dan membawa kita mengalami banyak terobosan ilahi yang memposisikan diri kita untuk berada di titik rohani di mana Tuhan berada!

Bersama dengan seluruh kerabat kerja Daily Devotion Ps. Steven Agustinus, saya ucapkan Merry Christmas 2019!

Nikmatilah realita Imanuel - realita dari keberadaan Tuhan yang menyertai umat-Nya dan alamilah bekerjanya roh yang berkemenangan dalam kehidupan sehari-harimu! #AkuCintaTuhan

Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer