ROH KUDUS MEMBUAT HIDUP KITA KUDUS DAN TIDAK BERCACAT

ROH KUDUS - MEMBUAT HIDUP KITA KUDUS DAN TIDAK BERCACAT 



Message ini merupakan kelanjutan dari message kemarin
 
16. Dialah pribadi yang membawa kita untuk terhubung dengan dimensi kuasa atau kesaktian, yang memposisikan diri kita jadi berfungsi secara maksimal sebagai saksi-Nya; kita menelan Maut dalam kemenangan (Kisah Para Rasul 1:8, Matius 10:1, 8; 1 Korintus 15:53-54)
 
Di segala situasi atau waktu, kita bisa mendemonstrasikan kuasa dan otoritas untuk melakukan mukjizat. Mintalah Roh Kudus untuk memakai kita menyatakan kehidupan ilahi dan menelan semua manifestasi Maut yang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.
 
17. Dialah pribadi yang membawa kita terus bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan yang benar (yang sehat dan seimbang - Efesus 1:17-18, 1 Yohanes 3:2)
 
Roh membawa kita untuk mengalami kehausan-kelaparan akan kebenaranNya. Melalui dimensi roh yang ada dalam kebenaranNya tersebut, Roh Kudus akan menghadirkan pewahyuan akan keberadaan Bapa dalam hidup kita. Di saat itulah hidup kita mengalami transformasi, kita diubahkan di dalam hadirat-Nya untuk membawa satu dimensi dari keilahian-Nya itu dalam kehidupan sehari-hari kita. Kita mulai memanifestasikan keberadaan Tuhan dalam hidup sehari-hari.
 
18. Dialah pribadi yang menempatkan kita pada posisi rohani yang berotoritas - jauh lebih tinggi dari semua kuasa, kekuasaan, kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut (Efesus 1:19-21)
 
Terkadang peperangan rohani yang paling sengit akan melibatkan keberadaan orang-orang fasik yang memegang kekuasaan atau posisi penting pemerintahan. Doa-doa dan deklarasi yang kita naikkan akan menggerakkan Tangan Tuhan untuk bekerja dalam kedaulatan-Nya (Daniel 2:21, 4:17).
 
19. Dialah pribadi yang memunculkan jenis kehidupan Ilahi (kodrat ilahi) dalam kehidupan sehari-hari kita (2 Petrus 1:3-4) 
 
Roh Kudus akan selalu membawa kita hidup memanifestasikan kekudusan dan keilahian Bapa dalam kehidupan sehari-hari kita.
 
20. Dialah pribadi yang akan membawa kita mengalami kepenuhan Kristus dan memanifestasikannya melalui kehidupan sehari-hari kita (Efesus 1:23, 3:19, 4:13) 
 
Roh Kudus akan membawa kita mengalami dan memanifestasikan kepenuhan Kristus sebelum kedatangan-Nya yang kedua kali.
 
21. Dialah pribadi yang mengurapi hidup kita dengan berbagai dimensi rohani (Yesaya 61:1-3)
 
Dalam kurun waktu tertentu, Roh akan terus bekerja - 'melumuri kita' dengan berbagai dimensi rohani tertentu yang akan secara otomatis akan bermanifestasi, menjamah hidup orang-orang yang berinteraksi dengan diri kita sama supaya Dia sudah menjamah dan mengubah kehidupan kita.
 
22. Dialah pribadi yang membawa kita untuk dapat berfungsi sebagai seorang penyembah di dalam Roh dan kebenaran - memposisikan kita menjadi pribadi yang dicari dan dirindukan Bapa (Yohanes 4:23-24, Ibrani 10:19-22)
 
23. Dialah pribadi yang membuat terciptanya 'pengurapan bersama' di saat kita sehati menyembah Bapa di dalam Roh dan kebenaran (1 Korintus 14:26-33)
 
24. Dialah satu-satunya pribadi yang bisa membawa kita memasuki ruang takhta untuk berinteraksi dengan Bapa - bersyafaat, melunakkan hati Tuhan bagi kepentingan orang lain maupun hal-hal yang kritikal lainnya (Roma 8:26-28, Keluaran 32:11, 2 Tawarikh 33:12-13, Ibrani 4:14-16)
 
25. Dialah satu-satunya pribadi yang mengaktivasi bekerjanya kuasa anugerah di dalam hidup kita (1 Korintus 15:10)
 
#AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer