MEMBERITAKAN INJIL DENGAN CERITA KISAHKU

Jumat, 7 Februari 2020
Shalom..
MEMBERITAKAN INJIL DENGAN CERITA KISAHKU


Kisah Para Rasul 26:5, 14, 20 (TB)
5  Karena sudah lama mereka tahu tentang diriku, jika mereka mau, mereka dapat bersaksi bahwa aku hidup sesuai dengan ajaran kelompok yang paling keras dari agama kita, aku hidup sebagai orang Farisi.
14  Lalu, ketika kami semua tersungkur di atas tanah, aku mendengar suatu suara berkata kepadaku dalam bahasa Ibrani,* ‘Saulus, Saulus, mengapa kamu menyiksa Aku? Sulit bagimu untuk menendang galah rangsang.’*
20  tetapi, pertama-tama, aku memberitakannya kepada mereka yang ada di Damsyik, lalu di Yerusalem dan di seluruh wilayah Yudea, juga kepada bangsa-bangsa lain, bahwa mereka harus bertobat dan berbalik kepada Allah, dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang sesuai dengan pertobatan mereka.

Memberitakan Injil itu sangat mudah, semudah bercerita. Sebagaimana yang Paulus lakukan di hadapan Raja Agripa di Kisah Para Rasul pasal 26. Setiap kita dapat melakukannya dengan menyampaikan 3 hal penting berikut :
1. Sebelum mengenal Kristus : Bagaimana saya hidup dan seperti apa kehidupan saya sebelum mengenal TUHAN Yesus.
2. Saat mengenal Kristus : Bagaimana Yesus menemukan saya.
3. Setelah mengenal Kristus : Bagaimana hidup saya berubah karena TUHAN Yesus.

Pesan utama kita: mengenal Yesus sebagai TUHAN dan Juruselamat yang mengubah hidup saya. Semua kita punya kisah bersama TUHAN. Mari ceritakan kepada orang lain.
Mau?

Blessings
Pst John NS

Komentar

Postingan Populer