MENGHADAPI TAHUN 2020 DENGAN BIJAKSANA

*MENGHADAPI TAHUN 2020 DENGAN BIJAKSANA*
*Dalam Hubungan, Panggilan, dan Tanggung Jawab*
*Ev Indriati Tjipto Wenas*

Sumber YouTube : https://youtu.be/aKsfkbDDSLk

Shalom

MENGHADAPI 2020 DGN BIJAKSANA
Dalam Hubungan, Panggilan, & TanggungJawab

*Pertobatan tidak semudah dengan kata-kata*
*Pertobatan tidak semudah membalikkan telapak tangan*

Seperti Anak Bungsu yang menyadari kesalahannya dan bertobat, ia pergi meninggalkan kandang babi dan mengambil resiko untuk ditolak, menanggung malu.

Lukas 15:17-20 (TB)  Lalu ia menyadari keadaannya, katanya: Betapa banyaknya orang upahan bapaku yang berlimpah-limpah makanannya, tetapi aku di sini mati kelaparan.
Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa,
aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa; jadikanlah aku sebagai salah seorang upahan bapa.
Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

*Pertobatan adalah Sebuah Perjalanan Panjang didalam hidup kita*

Hari Ini Saya Akan Membahas Tiga Hal Menghadapi Tahun 2020 dengan Bijaksana

#1 BANGUN HUBUNGAN

1.Tuhan
2.Keluarga Inti
3. Keluarga kerajaan Tuhan
4. Sesama

*HUBUNGAN DENGAN TUHAN*

Mat 22:37-39  "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dgn segenap hatimu & dgn segenap jiwamu & dgn segenap akal budimu. Itulah hukum yg terutama & yg pertama. Dan hukum yg kedua, yg sama dgn itu, Ialah:  Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Yang Pertama Tahun ini kita harus Bangun Kembali Hubungan Kita Dengan Tuhan.

Kapan Kita Terakhir Kali Mengasihi Tuhan Yesus dengan segenap hati mu, segenap akal budimu dan segenap jiwa mu ?

*Kesaksian Mulai Kembali Membangun Persekutuan yang intim dengan Tuhan. Jika saya ada di rumah saya bangun pagi, doa dan baca Alkitab dengan Alkitab Cetakan Kembali*

*Tahun ini kita harus paksa diri untuk keluar dari *kandang babi*

*Kandang babi*
*Kemalasan*
*Penundaan*

Hari-hari ini saya memaksa diri saya untuk keluar dari kandang babi saya.

*Kandang babi mu itu bisa rengekan mu Ketika kamu berdoa sama Tuhan*

*Mari kita paksakan diri kita untuk kembali pada Pujian Penyembahan dan memperbaiki hubungan dengan Tuhan*

*HUBUNGAN KELUARGA*

Ef 6:4 Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.

‌Hari-hari ini Bapak-bapak jangan sakiti Anak-Anak mu.

Kesaksian : Menjalin Hubungan dengan Anak-Anak dan suami.

Para orang tua doakan Anak-Anak mu. Saya mengikuti teladan ayah saya yang mendoakan Anak-Anak nya ketika kami berada di rumah, beliau selalu menumpangkan tangan ke atas kepala kami

Contohnya : Ayub

Ayub 1:5 (TB)  Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.

Samuel selalu mendoakan bangsa Israel.

Kita harus terkoneksi dengan Pemimpin Rohani Kita.

Kita harus belajar untuk mempunyai Cara Melihat Pemimpin.

Kita harus mempunyai Pengabdian kepada pemimpin kita.

Jika kita sebagai pemimpin kita tidak boleh menuntut anak-anak yang kita pimpin

Saya melatih diri untuk tidak cepat meledak, tidak menuntut kepada anak-anak saya.

Kita harus mempunyai hubungan yang benar dengan pemimpin dan anak-anak kita.

Tahun ini kita harus membangun hubungan yang benar dan jadi pemimpin yang benar

Doa : Tuhan Tahun ini aku mau memperbaiki hubungan ku dengan Tuhan dan dengan sesama, Tuhan berikan aku Roh Pengertian supaya aku bisa mengerti hatiMu Tuhan Yesus aku terima kemampuan untuk membangun hubungan

2 Pet 1:5-8  Justru karena itu, kamu harus dgn sungguh2 berusaha utk menambahkan … kepada kesalehan - kasih akan sdr2, & kepada kasih akan sdr2, kasih akan semua orang.

#2 KEJAR PANGGILAN

Tahun ini kita harus kejar panggilan :

Imam
Raja
Ilahi
Skillfull

Tahun ini kita tidak boleh Stag atau mandeg dan tidak boleh menua.

Panggilan kita itu masih jauh

*Ini waktu nya kita mengejar Destiny kita*
*Ini waktunya kita untuk sampai kepada panggilan kita*

1Pet 2:9 Tetapi kamulah bangsa yg terpilih, imamat yg rajani, bangsa yg kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan2 yg besar dari Dia, yg telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yg ajaib:

*PANGGILAN IMAM*

IMAM adalah seorang yang berdiri diantara Tuhan dengan manusia.

Panggilan seorang imam adalah seorang yang berdiri bagi bangsanya, menahan setiap Bencana yang akan terjadi. Seorang Imam adalah seorang yang berdiri sampai Lawatan Tuhan Terjadi atas Bangsa.

Jika kita tidak berdiri menjadi Imam maka kita akan melihat kehancuran dan penyesatan Terjadi dalam bangsa Indonesia.

Kita menjadi seorang imam sampai Lawatan dan Pemulihan Terjadi, Pemulihan Pondok Daud dan Pujian Penyembahan 24 Jam dilakukan sampai Kabod Tuhan Turun.

*PANGGILAN RAJA*

Panggilan Raja Memerintah Dibidang Ekonomi, Hukum, Mengendalikan Media, Entertainment, Sosial, Budaya.

Contohnya : Yusuf diangkat menjadi Penguasa Mesir sampai tidak ada yang bergerak tanpa seijin Yusuf.

Tahun ini kita *Mengejar Yang Ilahi*
Tahun ini kita harus *Sampai jadi Skill full*

*SKILL FULL : Tarian, Pujian Penyembahan, Musik, Jubah, Menulis, Memasak dan lain-lain*

Kesaksian : Penari yang Ilahi

Tuhan Yesus merindukan Tarian yang Ilahi. Tahun ini kita mengejar Yang Ilahi dan tidak menurunkan standar kita.

Kita harus belajar melakukan yang Tuhan mau kita lakukan.

*SKILL FULL*

Setiap orang tahun ini harus mengejar semua bidang kita sampai Skill full.

Jika kita bisnis kita harus kejar skill full bisnis.
Jika kita mempunyai kemampuan menulis kita harus menulis Sampai Skill full dan mengalahkan Buku Harry Potter.
Jika kita mempunyai kemampuan main musik kita harus mengejar skill full main musik Sampai Mengalahkan Musik Dunia.

Jika kita mempunyai keahlian di bidang marketing kita harus skill full Dibidang marketing Sampai kita menguasai marketing online.

Kita harus MENGEJAR yang Ilahi, Mengejar Panggilan Imam dan Raja.

Tahun ini Tuhan mau mengajar kita untuk *Meng-up grade hidup kita*, *Mengejar Panggilan dan Destiny kita*

#3 TANGGUNGJAWAB

Ada Tiga Hal yang akan saya bahas

Pekerjaan
Pelayanan
Kebutuhan

1Kor 9:17-18   Kalau andaikata aku melakukannya menurut Kehendakku sendiri, memang aku berhak menerima upah. Tetapi karena aku melakukannya bukan menurut kehendakku sendiri, Pemberitaan itu adalah tugas penyelenggaraan yg ditanggungkan kepadaku.  Kalau demikian apakah upahku?  Upahku ialah ini: bhw aku boleh memberitakan Injil tanpa upah, & bhw aku tdk mempergunakan hakku sbg pemberita Injil.

Tahun ini kita harus bertanggung jawab atas Keluarga kita, Pelayanan dan Kebutuhan

#DISIPLIN & KONSISTEN

Kol 2:5 Sebab meskipun aku sendiri tdk ada di antara kamu, tetapi dalam roh aku bersama2 dgn kamu & aku melihat dgn sukacita tertib hidupmu & keteguhan imanmu dalam Kristus.

Hidup Dalam Roh Diperlukan Tertib dan Konsisten.

Kita harus disiplin dalam pekerjaan dan pelayanan mu

Kita harus menyelesaikan tanggung jawab kita hari demi hari.

*PRIORITAS*

Setiap orang mempunyai prioritas berbeda-beda di dalam hidup kita.

Tata rapi prioritas hidupmu.

Prioritas pertama adalah Tuhan

Jika kita tidak tahu apa prioritas kita, kita tidak bisa menyelesaikan tugas panggilan kita.

*Kita harus belajar Saling Percaya dan Saling Mengerti*

*Kita harus bisa menghitung semua kemungkinan*

Kita harus Belajar Tertib dalam hidup kita

Untuk kita hidup di dalam Roh kita harus tertib.

Tuhan Yesus mau bawa kita pergi jauh, hidup kita harus tertib.

Jika kita ingin hidup kita sampai ke Destiny kita hidup kita harus Tertib.

Saya Menginginkan Yang Ilahi turun dalam setiap ibadah kita.

Kita harus menguasai semua dan Sampai Kabod Tuhan Turun Atas Kita.

Kita harus mengejar semua Destiny kita. Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer