TANDA-TANDA ZAMAN

*TANDA-TANDA ZAMAN*
17 Maret 2020
Ps. Jeff Hammond

Shalom

Apa yang sedang terjadi adalah pemanasan dari apa yang akan terjadi didepan.

Bahaya terbesar bukan Covid-19 tapi kepanikan para pemimpin dunia yg menyebabkan kegilaan dalam apa yang mereka akan lakukan.

Corona Virus bukan hal yang baru.
H1N1 dan Sars juga merupakan Corona Virus.
Cara-cara untuk penularannya adalah dengan kontak fisik,
Corona Virus masuk lewat mata, hidung dan mulut.

Lebih berbahaya lagi sebenarnya adalah mers cov menyebabkan 35 persen orang yang tertular dan meninggal, tapi penyebarannya lambat.
Selalu ada virus yang terjadi seluruh dunia.

New Corona virus Covid-19
Corona bentuk virusnya Seperti Mahkota.

Total kasus 183326
Total meninggal 7177

Kenap Dunia Panik ?
karna kebanyakan yg meninggal dgn virus ini adalah orang tua.
Kebanyakan para pemimpin dunia sudah tua.

Penghancuran ekonomi dunia di pasar saham jauh lebih parah dari krisis moneter.
Ini lebih parah dari tahun 1930 yg disebut krisis depresi besar

DANIEL 9:24
Untuk menggenapkan penglihatan dan nabi,
ada masa dimana semua penglihatan dan nubuatan digenapi.

PENGGENAPAN NUBUATAN ini merupakan persyaratan untuk kedatangan kembali Yesus.
Yesus hanya kembali jika semua orang sudah mendengar Injil.

Kisah 3:21 Yesus harus tinggal di surga sampai pemulihan segala sesuatu.

Kisah Para Rasul 3:21 (TB)  Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.

*TANDA-TANDA ZAMAN*

1. INJIL diberitakan ke semua orang
Matius 24:14 (TB)  Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

2. Harus Adaa Kegerakan Rohani di Timur Tengah *HUJAN AWAL DAN HUJAN AKHIR*

Yesaya 19:19-25
Yesaya 19:19-21 (TB)  Pada waktu itu akan ada mezbah bagi TUHAN di tengah-tengah tanah Mesir dan tugu peringatan bagi TUHAN pada perbatasannya.
Itu akan menjadi tanda kesaksian bagi TUHAN semesta alam di tanah Mesir: apabila mereka berseru kepada TUHAN oleh karena orang-orang penindas, maka Ia akan mengirim seorang juruselamat kepada mereka, yang akan berjuang dan akan melepaskan mereka.
TUHAN akan menyatakan diri kepada orang Mesir, dan orang Mesir akan mengenal TUHAN pada waktu itu; mereka akan beribadah dengan korban sembelihan dan korban sajian, dan mereka akan bernazar kepada TUHAN serta membayar nazar itu.
Irak, Syria, Lebanon, Mesir, Israel akan bertobat

3. Harus ada Tuaian Global *TUAIAN TERBESAR - GREAT HARVEST*
Yesus berkata waktu menuai adalah Pada AKHIR ZAMAN

Wahyu 7:9 Ada kumpulan orang banyak yang tidak dapat terhitung berdiri dihadapan Anak Domba.

Gereja Tuhan tidak boleh takut, karena Gereja Tuhan dipanggil sebagai jawaban.

4. Yerusalem akan diinjak oleh bangsa2 yg tdk mengenal Allah
lukas 21:24

5. kota yerusalem umat yahudi sudah siap menyambut Yesus sebagai mesias.
matius 23:39
mazmur 118:26

6. Harus Terjadi Berbagai Pengkhianatan

Markus 13:12 (TB)  Seorang saudara akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah terhadap anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.


Kita berada diambang pintu kerusuhan, kerusakan sosial.
akan membuat org tdk lagi aman
kegilaan di australia mereka berebut tissue wc

7 Tubuh Kristus harus bersatu, dan Tubuh Kristus penuh kemuliaan

Kita Baca dalam
Yohanes 17:20-21
Roma 8:29

Inilah saat Tuhan mempersiapkan Gereja untuk k mencerminkan Kemuliaan Allah.

gereja Tuhan skrg dipanggil utk berani utk beriman

8.
wahyu 18:10, 16

9. harus terjadi murtad besar
2 tes 2:3

10.Antikristus harus dinyatakan lebih dulu dan memerintah 31/2 tahun di yerusalem.
wahyu 13:5

11. berbagai bencana dan malapetaka harus terjadi di seluruh bumi.
wahyu 6:8 7 materai

covid belum ada apa-apanya

12. Suatu meteor, komet, atau asteroid akan menimpa bumi

Wahyu 8:7 (TB)  Lalu malaikat yang pertama meniup sangkakalanya dan terjadilah hujan es, dan api, bercampur darah; dan semuanya itu dilemparkan ke bumi; maka terbakarlah sepertiga dari bumi dan sepertiga dari pohon-pohon dan hanguslah seluruh rumput-rumputan hijau.

13. Harus terjadi super volcano menyebabkan 1/3 laut jadi darah, sepertiga kapal binasa.

Gunung berapi terbesar di dunia adalah di danau Toba dan Yellow Stones National Park di Amerika.

Wahyu 8:8-9 , 10-11
Wahyu 8:8-11 (TB)  Lalu malaikat yang kedua meniup sangkakalanya dan ada sesuatu seperti gunung besar, yang menyala-nyala oleh api, dilemparkan ke dalam laut. Dan sepertiga dari laut itu menjadi darah,
dan matilah sepertiga dari segala makhluk yang bernyawa di dalam laut dan binasalah sepertiga dari semua kapal.
Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar, menyala-nyala seperti obor, dan ia menimpa sepertiga dari sungai-sungai dan mata-mata air.
Nama bintang itu ialah Apsintus. Dan sepertiga dari semua air menjadi apsintus, dan banyak orang mati karena air itu, sebab sudah menjadi pahit.

14. Sepetiga Manusia akan tewas

Wahyu 9:15-18
Wahyu 9:15-18 (TB)  Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia.
Dan jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka.
Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang.
Oleh ketiga malapetaka ini dibunuh sepertiga dari umat manusia, yaitu oleh api, dan asap dan belerang, yang keluar dari mulutnya.


Wahyu 16 : 1  - 7 Cawan murka Allah
timbul bisul kepada orang-orang yang pakai tanda binatang.

ayat 3 mati semua yang bernyawa di laut
Wahyu 16:3 (TB)  Dan malaikat yang kedua menumpahkan cawannya ke atas laut; maka airnya menjadi darah, seperti darah orang mati dan matilah segala yang bernyawa, yang hidup di dalam laut.

ayat 9 Wahyu 16:9 (TB)  Dan manusia dihanguskan oleh panas api yang dahsyat, dan mereka menghujat nama Allah yang berkuasa atas malapetaka-malapetaka itu dan mereka tidak bertobat untuk memuliakan Dia.

15. Musa dan Elia akan menyiksa kerajaan iblis
Wahyu 11:3-10

Wahyu 11:3-12 (TB)  Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.
Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam.
Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menghanguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu.
Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya. 
Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut, akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka.
Dan mayat mereka akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan.
Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan.
Dan mereka yang diam di atas bumi bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.
Tiga setengah hari kemudian masuklah roh kehidupan dari Allah ke dalam mereka, sehingga mereka bangkit dan semua orang yang melihat mereka menjadi sangat takut.
Dan orang-orang itu mendengar suatu suara yang nyaring dari sorga berkata kepada mereka: "Naiklah ke mari!" Lalu naiklah mereka ke langit, diselubungi awan, disaksikan oleh musuh-musuh mereka.

16. Penglihatan lembah-lembah dan tulang-tulang kering harus digenapi (Yehezkiel 37:3-10)
ini adalah Umat Tuhan Akhir Zaman.

Yehezkiel 37:3-10 (TB)  Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!"
Lalu firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN!
Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali.
Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN."
Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.
Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.
Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."
Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.


17. Zakharia 4:5-6 (TB)  Maka berbicaralah malaikat yang berbicara dengan aku itu, katanya kepadaku: "Tidakkah engkau tahu, apa arti semuanya ini?" Jawabku: "Tidak, tuanku!"
Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam. 
Zakharia 4:5

18. Banyak Nubuatan dan Penglihatan-Penglihatan yang lain sebelum Tuhan Yesus datang kembali.
Daniel 9:24

Daniel 9:23-24 (TB)  Ketika engkau mulai menyampaikan permohonan keluarlah suatu firman, maka aku datang untuk memberitahukannya kepadamu, sebab engkau sangat dikasihi. Jadi camkanlah firman itu dan perhatikanlah penglihatan itu!
Tujuh puluh kali tujuh masa telah ditetapkan atas bangsamu dan atas kotamu yang kudus, untuk melenyapkan kefasikan, untuk mengakhiri dosa, untuk menghapuskan kesalahan, untuk mendatangkan keadilan yang kekal, untuk menggenapkan penglihatan dan nabi, dan untuk mengurapi yang maha kudus.


Sekarang sudah 1990 tahun sejak peristiwa diatas kayu salib dan Pentakosta..

Janji untuk kita sebagai orang percaya adalah Mazmur 91

Ayat ini sebenarnya untuk penggenapan di akhir zaman. tapi kita bisa claim Janji Firman Tuhan ini.

*Ayub 19:25-26*

Ayub 19:25-26 (TB)  Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu.
Juga sesudah kulit tubuhku sangat rusak, tanpa dagingku pun aku akan melihat Allah,

*Yesaya 60:1-3*

Yesaya 60:1-3 (TB)  Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.
Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.
Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.

Ini saatnya kita harus menjadi TERANG, menjadi SAKSI TUHAN.

AMIN

Copas : Elisa

Komentar

Postingan Populer