TIGA CIRI JEMAAT

*TIGA CIRI JEMAAT*
*PS Biantoro Setijo*

*Sumber YouTube : https://youtu.be/Aboyc-nM60g*

Shalom

Hari ini saya ingin menyampaikan *Pewahyuan-Pewahyuan* dari Tuhan Yesus. Seperti Paulus pernah dibawa ke Surga tingkat ke 3. Seperti dalam 2 Korintus 12:2 (TB)  Aku tahu tentang seorang Kristen; empat belas tahun yang lampau — entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya — orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.

*JESUS INSIDE*

Masalah gereja dan kebanyakan doktrin orang Kristen adalah *Mencari Yang Diluar* padahal Rahasia Tuhan Ada *Didalam kita*

Mari Kita Buka *Colossian 1:27*

*God Has Chosen to make known Aming the Gentiles The Glorious riches of This Mystery, which ia *Christ In You*, the hope of Glory.

Lucifer adalah nama uskup bukan nama setan. Nama setan adalah Abadon, azaziel, azazel, beliar atau beezebul.

Mari kita belajar mengenai Nama Yakub, hamba-hamba Tuhan diseluruh dunia mengatakan Yakub artinya Penipu. Untuk mengerti Firman Tuhan kita harus belajar dari *Perspektif Hebrew*

Yakub adalah seorang yang tulus hati. Yakub memegang tumit Esau ketika ia lahir.

Kejadian 25:26 (TB)  Sesudah itu keluarlah adiknya; tangannya memegang tumit Esau, sebab itu ia dinamai Yakub. Ishak berumur enam puluh tahun pada waktu mereka lahir.

*Kenapa Yakub Memegang Tumit kaki Esau ? Supaya Yakub tidak diinjak oleh Esau*

*MANNA TERSEMBUNYI DAN BATU PUTIH*

Kita adalah orang-orang yang menerima Manna Yang Tersembunyi bukan Roti Surgawi. Kita adalah orang-orang yang menerima *Pewahyuan-Pewahyuan* dari Allah.

Wahyu 2:17 (TB)  Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya."

Kita menerima *Batu Putih* sebagai Lambang *Kemenangan* dan kita diberi *Nama Baru*

Sebagai Anak-Anak Tuhan kita harus mau di *Update* dan di *Upgrade*

*POHON KEHIDUPAN*

Kejadian 2:9 (TB)  Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

Kenapa Adam dan Hawa memakan Buah dari Pohon Pengetahuan Baik dan Jahat ?

Tuhan Yesus menciptakan Pohon Kehidupan dan Pohon Pengetahuan Baik dan Jahat. Kenapa Tuhan melarang Adam dan Hawa makan Buah Pengetahuan Baik dan Jahat ? Karena jika Adam dan hawa makan buah pengetahuan baik dan jahat, manusia menjadi sombong.

Kita menjadi Sombong karena kita tidak tahu tujuan Tuhan. Pohon Kehidupan buahnya tidak menarik untuk dimakan sedangkan buah pengetahuan baik dan jahat itu warnanya menarik untuk dimakan.

*Tujuan Tuhan untuk membentuk Generasi yang Baru adalah Generasi yang tidak bisa dibatasi oleh apapun.*

*Hari ini saya mengatakan Siapa yang ada disini yang mau Mandat Kerajaan Surga dituntaskan ?*

*DEBORA - BARAKH - YAEL*

Hakim-hakim 4:9-10, 17-21 (TB)  Kata Debora: "Baik, aku turut! Hanya, engkau tidak akan mendapat kehormatan dalam perjalanan yang engkau lakukan ini, sebab TUHAN akan menyerahkan Sisera ke dalam tangan seorang perempuan." Lalu Debora bangun berdiri dan pergi bersama-sama dengan Barak ke Kedesh.
Barak mengerahkan suku Zebulon dan suku Naftali ke Kedesh, maka sepuluh ribu orang maju mengikuti dia; juga Debora maju bersama-sama dengan dia.
Tetapi Sisera dengan berjalan kaki melarikan diri ke kemah Yael, isteri Heber, orang Keni itu, sebab ada perhubungan baik antara Yabin, raja Hazor, dengan keluarga Heber, orang Keni itu.
Yael itu pun keluar mendapatkan Sisera, dan berkata kepadanya: "Singgahlah, tuanku, silakan masuk. Jangan takut." Lalu singgahlah ia ke dalam kemah perempuan itu dan perempuan itu menutupi dia dengan selimut.
Kemudian berkatalah ia kepada perempuan itu: "Berilah kiranya aku minum air sedikit, aku haus." Lalu perempuan itu membuka kirbat susu, diberinyalah dia minum dan diselimutinya pula.
Lagi katanya kepada perempuan itu: "Berdirilah di depan pintu kemah dan apabila ada orang datang dan bertanya kepadamu: Ada orang di sini?, maka jawablah: Tidak ada."
Tetapi Yael, isteri Heber, mengambil patok kemah, diambilnya pula palu, mendekatinya diam-diam, lalu dilantaknyalah patok itu masuk ke dalam pelipisnya sampai tembus ke tanah — sebab ia telah tidur nyenyak karena lelahnya — maka matilah orang itu.

*DEBORA artinya Lebah bukan Tawon*
*BARAKH artinya Kilat*

Yang menerima Kemuliaan Tuhan adalah Yael. Yael yang membunuh Sisera.

Christ Id Risen. Yesus sudah bangkit
Yesus : Yesus atau Jehovah atau Jehosua itu adalah Gelar.

Tuhan Yesus akan diberikan Nama diatas segala nama.

Filipi 2:9 (TB)  Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,

Yahwe itu gelar. Nama itu gak penting yang penting adalah Pengertian nya.

*GEREJA ANAK SULUNG*
Adalah *Gereja Yang Menerima Warisan,* *Dipercaya untuk Mengelola Warisan* *Dipercaya untuk Memerintah*

Nanti Saya akan menjelaskan :
*Apa itu Gereja Anak Sulung*
*Apa itu Gereja Anak Bungsu*
*Apa itu Gereja Anak Haram (Anak Gampangan)*

Saat ini Saya akan Membahas *SEMBILAN SIMON*

Bagaimana Kristus Dinyatakan Dalam Hidup Kita ?

Didalam Bahasa Hebrew Nama Simon sama dengan nama Simeon

*SIMON PETRUS*

*Lambang Gereja Yang Mendapatkan Pewahyuan-Pewahyuan Baru Terus Menerus*

Matius 16:16-19 (TB)  Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" 
Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

*SIMON PENYIHIR*

*Lambang Gereja Yang Kalah Dengan Uang dan Kedudukan*

Kisah Para Rasul 8:9 (TB)  Seorang yang bernama Simon telah sejak dahulu melakukan sihir di kota itu dan mentakjubkan rakyat Samaria, serta berlagak seolah-olah ia seorang yang sangat penting.

Baca juga Kisah 8:18-19

*SIMON ORANG FARISI*

*Lambang Gereja Yang Merasa Lebih Baik Dari Gereja Lainnya*

Lukas 7:36, 39, 44 (TB)  Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.
Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hatinya: "Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa perempuan itu adalah seorang berdosa."
Dan sambil berpaling kepada perempuan itu, Ia berkata kepada Simon: "Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku, tetapi dia membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.

*SIMON ORANG KIRENE*

*Lambang Gereja Yang Menderita Karena Terpaksa*

Markus 15:21 (TB)  Pada waktu itu lewat seorang yang bernama Simon, orang Kirene, ayah Aleksander dan Rufus, yang baru datang dari luar kota, dan orang itu mereka paksa untuk memikul salib Yesus.

*SIMON ORANG ZELOT*

*NEVER QUIT*

Markus 3:18 (TB)  selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot,

*Lambang Gereja Yang Gigih, Habis-habisan, dan Tidak Pernah Menyerah*

Saya melihat orang-orang Bahtera berada di level ini.

*SIMON TUKANG PENJUNAN*

*Gereja Yang Rindu Melahirkan Keturunan Ilahi*

Markus 14:3 (TB)  Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

Simon Si Kusta dalam bahasa aslinya *GARABA ARTINYA PENJUNAN*

Contohnya adalah Heidi Baker yang mempunyai Anak-Anak Rohani dalam Pelayanan dia.

*SIMON PENYAMAK KULIT*

*Gereja Yang Mempunyai Level Demi Level Anak Rohani*

Kisah Para Rasul 9:43 (TB)  Kemudian dari pada itu Petrus tinggal beberapa hari di Yope, di rumah seorang yang bernama Simon, seorang penyamak kulit.

*Christ In You and Me* *The Real In You artinya Manusia Rohmu*

*SIMON SAUDARA YESUS*

*Gereja Yang Mengalami Perjanjian Sandal Dengan Tuhan Yesus*

Matius 13:55 (TB)  Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas?

Iman kita harus mempunyai Saldo dan Iman Kita Bisa memberi makan kepada orang lain.

*SIMON ISKARIOT*
*THE PURPOSE*

*Jangan Jadi Gereja Yang Berkhianat*

Yohanes 6:71 (TB)  Yang dimaksudkan-Nya ialah Yudas, anak Simon Iskariot; sebab dialah yang akan menyerahkan Yesus, dia seorang di antara kedua belas murid itu.

*GEREJA JEMAAT ANAK SULUNG*

Ibrani 12:23 (TB)  dan kepada jemaat anak-anak sulung, yang namanya terdaftar di sorga, dan kepada Allah, yang menghakimi semua orang, dan kepada roh-roh orang-orang benar yang telah menjadi sempurna,

Tidak semua orang namanya tercatat dalam Kitab Kehidupan.

Saya mau menceritakan tentang Kitab Kehidupan Saya yang ada di Surga. Saya melihat dalam Kitab Kehidupan itu Tuhan memberikan tugas untuk membuat Kebangunan Rohani Anak-Anak Muda Pertama 3000 orang kemudian 10.000 Anak-Anak Muda kemudian saya disuruh mengadakan Kebangunan Rohani Anak-Anak Muda sebanyak 100.000 orang.

Orang yang mengerti dan ia mengambil tanggung jawab. Kita harus mempunyai Keyakinan.

*GEREJA JEMAAT ANAK BUNGSU*

Adalah Anak yang tidak tahu diri dan menganggap levelnya lebih tinggi dari saudara-saudaranya yang lain.

Banyak Gereja Yang sudah mengerti tujuan mereka Diberkati tetapi tidak rela melepaskan Karena sayang uangnya.

*GEREJA ANAK HARAM*

Mari kita buka Ibrani 12 : 6-11

Adalah Gereja Yang Tidak Peduli dengan Gereja lain, kota dan bangsa nya. Ingat sama Iman tanpa Perbuatan adalah Mati. Kasih Tanpa Perbuatan Itu Adalah Ilusi

Contohnya : Absalom, ia adalah anak Daud, setelah ia melarikan diri, Daud mendiamkan dia selama dua tahun. Sebenarnya Absalom mempunyai Destiny yang luar biasa.

*Absalom artinya Father of Shalom* Absalom adalah Anak Daud yang paling ganteng, paling keren, ia memiliki Destiny yang besar. Absalom jadi pengkhianat seperti Amalek.

*Jadi Gereja Anak Sulung adalah Gereja Yang Siap Di Hajar dan Ditegur*

*Gereja Anak Sulung adalah Gereja Yang Ada Di Mesir, Iran dan China atau Gereja Koptik*

*Tuhan mengatakan Dibutuhkan 250 ribu orang Penuai di Indonesia*

Yusuf adalah Contoh Gereja Anak Bungsu, Yusuf adalah anak yang paling di Sayang Israel, Ia agak tidak tahu diri. Kerjaannya ngomel-ngomel. Yusuf tidak pernah berperang. Orang yang berperang pasti Mengalami luka dan luka itu dibalut dan jadi sembuh.

Yusuf artinya *ALLAH AKAN MENAMBAHKAN*

Gereja Anak Haram adalah Gereja Yang Tidak Pernah Berperang. Pelayanan Dari Mimbar ke Mimbar bukan Mezbah.

*YEHU ANAK NIMSI*

Di Alkitab Indonesia Tertulis Yehu Cucu NIMSI seharusnya Yehu Anak Nimsi

BUKA Ibrani 19:16 dan 2 Raja 9:2
*Terima Pewahyuan-Pewahyuan dan Terima Nama Baru Kita Naik Ke Next Level*

*Yosafat artinya TUHAN YANG MENGHAKIMI*
*Allah kita adalah Allah Perjanjian* Kita masuk ke dalam Perjanjian Tuhan dan masuk dalam Level Perjanjian.

*NIMSI artinya Dilarikan Keluar atau Rapture*
*YEHU Artinya Jehovah Ia He*

Kesaksian : Gereja Anak Sulung ada di Mesir, Mereka dibatasi hak hidupnya oleh pemerintah. Mereka tahu menanggung kehinaan.

Mari Kita Siapkan Diri Untuk Di Upgrade Menjadi Gereja Jemaat Anak Sulung. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat
Sabtu 21 Maret 2020

Komentar

Postingan Populer