TUHAN DEKAT DENGAN KITA

TUHAN DEKAT DENGAN KITA



FIRMAN HIKMAT UNTUK SAAT INI
Dr Jonathan David
(Coronavirus – Covid-19)

Pandanglah krisis ini dengan sudut pandang yang seharusnya. Persepsi kita dan kemampuan membedakan Roh diperoleh dari Roh Pewahyuan dan Pengertian. Kita akan menerima pewahuyan dari Tuhan secara langsung. Untuk menerima pewahyuan dari Tuhan, kita harus mendengar apa yang Tuhan katakan mengenai hal ini. Roh Pengertian akan menolong kita menafsirkan apa yang Tuhan katakan, dan hikmat akan membantu kita mengerjakan strategi untuk mengatasi krisis serta kesusahan ini.Firman yang tersingkap akan membawa terang (Mazmur 119:130) dan terang itu adalah pelita bagi kaki kita, cahaya terang bagi jalan kita (Mazmur 119:105)

Yesaya 60:1-5 (TB) Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong. Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Mazmur 62:11 (TB) Satu kali Allah berfirman, dua hal yang aku dengar: bahwa kuasa dari Allah asalnya.

Kita harus melihat apa yang Tuhan lihat. Reaksi yang salah hanya akan memicu munculnya serangkaian masalah baru. Firman Tuhan ditetapkan di Sorga. (Mazmur 119:38). Ketika Tuhan berbicara, tidak ada pertentangan dan Firman itu membawa kuasa untuk mengubahkan kita. Kita tidak ingin melihat apa yang dikatakan orang, tapi kita ingin melihat apa yang Tuhan katakan. Dunia tidak memiliki jawaban bahkan jika mereka memilikinya, berdoalah agar kita yang beruntung menerima jawaban itu.

Pada hari-hari terakhir, inilah masa-masa yang sukar, di mana manusia mencintai dirinya sendiri. Kita harus datang ke suatu tempat untuk menerima anugerah di dalam pertandingan ini. Kita sedang berpacu dengan waktu. Begitu banyak hal yang terjadi terlalu cepat dan bangsa-bangsa tidak menyadarinya. Masa yang sulit akan datang. Manusia akan memilih mencintai dirinya sendiri, uang, kekerasan, agama, kesenangan, pengetahuan, daripada mencintai Allah. Kini ada sebuah titik yang pasti untuk iman kita di-establish, karena Firman Allah adalah bahan baku untuk mukjizat kita.

Ini adalah sudut pandang saya mengenai masalah ini:
 
1. Jangan memperparah masalah dengan membawa emosi negatif dan menyulut ketakutan kita serta mencemari jiwa kita dengan reaksi yang salah.

Jangan memperparah masalah dengan menambah rasa takut kita, frustrasi, muak dengan semua orang, dll. Orang-orang menjadi kesal karena mereka tidak dapat menemukan jawaban, terutama pada saat ini. Kita membutuhkan anugerah supernatural. Ketika kita memiliki emosi negatif, kita menjadi marah. Tetapi, biarkan iman kita membebaskan dan membawa kita berkemenangan. Kita harus membangun sistem kekebalan rohani kita dengan memberi makan iman kita dan melenyapkan keraguan kita. Kita harus senantiasa waspada dan fokus kepada Firman Tuhan. Kita harus mencari tahu dengan jelas apa yang Tuhan katakan daripada menggunakan interpretasi kita sendiri yang akhirnya membawa ketakutan ke dalam hidup kita.

Rencana dan rancangan musuh tidak akan berhasil namun kita harus terus berpegang teguh pada firman Tuhan. Firman-Nya berkata hanya ada keamanan di dalam lindungan Yang Mahatinggi, maka kita harus tinggal dalam naungan Yang Mahakuasa (Mazmur 91:1). Dia akan membebaskan kita dari jerat penangkap dan dari wabah penyakit yang mematikan (Mazmur 91: 3). Kita akan ditempatkan-Nya di tempat yang aman karena kita mengasihi Dia (Mazmur 91:14). Dia berjanji untuk mengutus malaikat-malaikat-Nya bagimu dan menjagamu dalam segala jalanmu (Mazmur 91:11).

Cintai Dia, jadilah pribadi yang terpanggil untuk tujuan-Nya dan layanilah Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan kekuatanmu. Dia sedang mengutus para malaikat-Nya untuk menjaga kita dalam segala jalan kita. Jadi, izinkan kedamaian memenuhi hati kita, karena emosi negatif itu berbahaya (Ibrani 12:14). Jangan menambah masalah, tapi jadilah jawaban!!

2. Kita tidak bisa hidup berpura-pura, mengesampingkan masalah seakan-akan hal itu tidak ada.

Jika kita melihat semua ‘lockdown’ yang telah dilakukan kota-kota, kita dapat melihat bahwa begitu banyak orang tidak menyadari apa yang sedang terjadi. Mereka mengatakan tidak akan terjadi apa-apa. Izinkan Tuhan berbicara kepada kita. Kita tidak bisa seperti burung unta yang mengubur kepala di pasir dan berkata tidak ada musuh karena tidak terlihat. Hanya karena kita tidak dapat melihat musuh, bukan berarti itu tidak ada di sana. Ini adalah jenis tantangan yang akan kita hadapi di masa depan tetapi tantangan tersebut akan datang dengan intensitas yang lebih besar karena iblis tahu waktunya singkat. Jika dia tidak bisa mendapatkanmu, dia akan mencoba untuk mendapatkan orang yang kita cintai. Jadi waspadalah!

Kita tidak perlu takut karena Tuhan ada di pihak kita, Tuhan dekat dengan kita. Bersama-sama, peganglah anugerah korporat dan pengurapan bersama di gereja-gereja. Berdoalah seperti yang belum pernah engkau lakukan sebelumnya!!

2 Petrus 3:3-7 (TB) Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan." Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air, dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah. Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.

3. Jangan membesar-besarkan masalah dan berspekulasi serta tertipu oleh semua teori konspirasi dan berbagai kontroversi.

2 Tesalonika 2:2-4 (TB) supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba. Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.

2 Tesalonika 2:9-12 (TB) Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

Tuhan memberi kita anugerah supernatural pada saat ini. Kita membutuhkan hikmat dan kebijaksanaan saat-saat ini. Dia sedang membawa kita untuk betul-betul mengetahui yang mana Tuhan dan yang mana yang bukan. Orang yang membesar-besarkan masalah seringkali disebabkan karena orang tersebut sedang meyakini suatu kebohongan atau penipuan. Posisi rohani dan kunci-kunci kerajaan yang diberikan kepada kita akan menolong kita menaklukkan segala aktivitas setan. Roh Kebenaran akan membebaskan kita dari semua perbuatan kita.

Kita harus memiliki suatu kemampuan untuk dengan akurat mengetahui apa yang berasal dari Tuhan dan apa yang berasal dari iblis. Internet memiliki terlalu banyak kebohongan. Tapi Tuhan telah mengirimkan perintah untuk menahan segala pekerjaan kuasa kegelapan!

Message ini masih akan berlanjut besok.

Ps. Steven Agustinus

(Bagi Anda pengguna Instagram, ikuti IG terbaru Ps. Steven Agustinus di @psstevenpersonal – Gbu)

Komentar

Postingan Populer