BE STRONG AND DO EXPLOITS

*BE STRONG DO EXPLOITS*
*JKI HIGHER THAN EVER*
*MINGGU 18 APRIL 2020*
*Pdt Hengky Kusworo*


Shalom

EL SHADDAI YOU ARE ALMIGHTY GOD. Engkau Allah Yang Maha Kuasa.

*DEFINISI EL SHADDAI*

 “El Shaddai” langsung dijelaskan artinya, yaitu "Allah Mahakuasa". ... Alasannya adalah karena kata “shaddai” (שָׁדַּי) dipandang berhubungan dengan kata “shadad” (שָׁדַד) atau “lish'dod” (לְשְׁדוד) yang berarti “mengalahkan, menghancurkan”

EL SHADAD artinya Menyusui, Allah Yang Menyusui, Allah Yang Memelihara Kita

We Will You Praise. Mari Kita Mengaum Seperti Singa Dari Yehuda. *We Declare Lion Of Judah : Terdengar Suara Kemenangan Suara Kemenangan*

*LET HEAVEN COME* *SURGA TURUN DI ATAS INDONESIA* *JADILAH KEHENDAK TUHAN DIBUMI SEPERTI DI SURGA*

*Ini WaktuNya Surga Menyerbu Bumi*

Daniel 11:32 (TB)  Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.

*Tetapi Umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan bertindak*

Pada saat Tuhan berfirman, TUHAN memperbaharui bumi. Ini waktu kita berbalik dan Bertobat.

*UMAT YANG MENGENAL ALLAHNYA*

Kata *MENGENAL* Artinya *To Know By Experience* Duduk Bersama Dia.

Mengenal artinya Mengalami Perjalanan Bersama Dia, Menggali Kedalaman Pengenalan Akan Tuhan.

*Saat ini Bagaimana Situasi Hati Kita ?*

*Kenal Tuhan artinya Kita Berjalan dan Mengalami Pengalaman Berjalan Bersama Tuhan*

*KAIROS TUHAN dimasa Krisis, Momentum Tuhan*

Saat kita menghadapi krisis bagaimana reaksi hatimu ? Apakah Reaksi Kita Marah, Kecewa, Meragukan Tuhan, Mempertanyakan apa yang terjadi dalam hidup kita.

I Know By Experience. Orang yang mempertanyakan Tuhan adalah orang yang tidak pernah mengalami Tuhan di hidup nya.

Ini adalah waktunya untuk kita Merendahkan diri dihadapan Tuhan. Kita berjalan dengan Tuhan. Jika kalau engkau Mengalami hidupmu dengan Tuhan maka semua ada dalam kendali Tuhan.

Saat-saat seperti ini Kedalaman mu dengan Tuhan sedang dipertanyakan. Kenali Tuhan By Experience. Hal ini bicara tentang Kedalaman mu dengan Tuhan. Kita harus mempercayakan diri total kepada Tuhan.

Ilustrasi : Ada seorang akrobatik Sedang mengadakan Pertunjukan Melewati Air Terjun Niagara Falls. Dia menawarkan kepada seluruh penonton apakah ada yang berani berjalan bersama dengan dia melewati Air Terjun Niagara Falls. Tidak ada yang berani, lalu ada seorang anak kecil yang menawarkan diri untuk digendong melewati Air Terjun Niagara Falls dengan menggunakan seutas tali. Anak Kecil ini mempercayai tukang akrobatik ini, ia percaya sepenuhnya. Karena ia tahu kemampuan ayahnya yang bisa melewati Air Terjun Niagara Falls.

Kita kenal TUHAN karena kita ngalamin Tuhan. Kenal karena Engkau Ngalamin Bersama Tuhan.

Kenal Tuhan membuat kita tidak gentar. Kita harus mengenal Bapa di Surga. Kita tidak perlu kuatir karena Bapa di Surga memelihara kita.

Ilustrasi : seekor anjing, walaupun ia dibuang oleh majikannya, ia tetap duduk dan menunggu dimana tuannya membuang anjing itu. Anjing itu tidak mempunyai rasa curiga, ia tetap duduk menunggu dengan setia. Anjing itu tetap Percaya bahwa tuannya itu baik.

*TETAP KUAT*
*GROWING STRONG, REPAIR HIMSELF*

1 Samuel 30:6 (TB)  Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.

Daud dalam keadaan terjepit, rakyatnya mau melempari Daud dengan batu, Ziklag dibakar oleh musuh, anak istrinya ditawan tetapi saat terjepit Daud *Menguatkan Kepercayaan Kepada Tuhan*

Jika kita sedang mengalami masalah, kita lemah, tunggu Tuhan, Tuhan Pasti Restore dan Repair Hidup Kita.

*Ilustrasi : Ketika Rajawali berumur 40 tahun, maka ia akan naik ke gunung berbatu, disana ia merestorasi hidupnya. Bulu-bulu Rajawali itu dicabuti, paruhnya dibenturkan ke batu, kuku kakinya dipatahkan nya. Ia berdiam diri sampai bulu-bulu baru tumbuh. Ketika Rajawali itu berdiam diri, teman-teman Rajawali yang lain secara bergiliran memberikan makan kepada Rajawali tersebut, ia berendam di bawah sinar matahari. Selama enam bulan Rajawali itu berdiam diri. Ketika semua sudah tumbuh maka ia lebih tajam dan lebih cepat mengembangkan sayapnya.*

Mengenal Tuhan secara pribadi Membuat Kita lebih kuat. Mata Rajawali itu menatap matahari. Mata kita menatap Yesus sebagai Matahari hidup kita. Rajawali Terbang Berani Menghadapi Badai. Ia menari di atas gelombang. Ia mengembangkan sayapnya terbang lebih tinggi lagi.

*RESTORE : TO EXCHANGE*

Ini adalah Waktunya kita Terbang Bersama Tuhan..

Singa bukan binatang terkuat, bukan binatang tercepat, bukan binatang terpandai, bukan binatang tidak terkalahkan.

Kehadirannya Menggetarkan sekitarnya dan Auman singa itu terdengar sampai Radius 12 km. Dunia sedang membutuhkan Auman Singa Dari Yehuda.

Jangan sampai kita Kehilangan Kepercayaan Kepada Tuhan.

Amsal 28:1 (TB)  Orang fasik lari, walaupun tidak ada yang mengejarnya, tetapi orang benar merasa aman seperti singa muda.

Ditengah Badai Masihkah Engkau merasa aman. Ayo kita cari Tuhan supaya hatimu teguh.

Singa Yehuda sudah meletakkan musuh-musuhNya dibawah kaki TUHAN.

Kita minta Sepatah Kata Dari Tuhan.

Daniel 3:17 (TB)  Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;

Hari-hari ini masihkah engkau Tetap Percaya Tuhan ? Sadrakh, Mesakh, Abednego tidak pernah meragukan Tuhan.

*BERTINDAK*
*TAKE ACTION, RESIST HIM*

I TRUST YOU
I STILL TRUST IN YOU

Mari Kita melakukan Perbuatan Yang Gagah Perkasa bersama Tuhan.

Hagai 2:7-9 (TB)  (2-8) Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.
(2-9) Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam.
(2-10) Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam."

*Mari Kita Percaya Tuhan Indonesia Berada Dalam Kendali Tuhan.*

*Mari Kita Percaya Tuhan memelihara hidup kita Ditengah kesulitan* Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer