BERDOALAH SAMPAI SESUATU TERJADI

BERDOALAH SAMPAI SESUATU TERJADI



Secara spesifik pagi ini Tuhan berkata: Masa kegoncangan masih akan terus berlanjut, teruslah menjagai dasar keyakinanmu. Berdirilah teguh dan hiduplah hanya dari firman dan suara-Ku saja!

1. Teruslah membangun manusia roh secara sedemikian rupa, lebih agresif dan lebih kuat lagi. 
 
BERDOALAH SAMPAI SESUATU TERJADI. Lakukan ini setiap hari dan lakukan dengan konsisten! Jangan turunkan intensitasnya. Jagai terus manusia roh kita ada dalam kondisi vitalitas terbaiknya (terus menyala - nyala dan berkobar - kobar dalam cinta akan Tuhan)

2. Luangkan waktu lebih banyak dalam pembacaan firman Tuhan, gali dalam - dalam. 
 
Deklarasikan dan imajinasikan firman sampai roh kita berkobar - kobar. Tuliskan pemahaman yang Roh berikan. Sebab bersamaan dengan itu Roh Kudus sedang memeteraikan diri kita dengan firman-Nya!
 
Lukas 6:48 (TB) ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun.
 
PERHATIKAN KATA ROH KUDUS: JANGAN MEMBANGUN DIRIMU DARI MATERIAL YANG LAIN, PASTIKAN HANYA DARI FIRMAN SAJA. FOKUS!

3. Jagai hati dan pikiran untuk tetap bersih dan tahir (bebas dari berbagai bentuk konflik batin) sebab hanya doa orang yang hatinya bersih dan tahir (doa orang benar) besar kuasanya.
 
Jadikan Filipi 4:8 sebagai patokan dalam berpikir, berimajinasi, dan mengelola perasaan, serta bertindak.
 
Filipi 4:8 (FAYH) Saudara sekalian yang saya kasihi, pada akhir surat ini saya ingin mengatakan satu hal lagi. ARAHKANLAH pikiran Saudara kepada hal-hal yang benar, yang baik, dan yang adil. RENUNGKANLAH hal-hal yang murni dan indah, serta kebaikan dan keindahan di dalam diri orang lain. INGATLAH akan hal-hal yang menyebabkan Saudara memuji Allah dan bersukacita.
 
4. Jalani hari-hari kita dengan penuh ucapan syukur dan bersukacita.

Bersyukur dan bersukacita bukanlah perasaan karena situasi dan kondisi sedang baik - baik saja, melainkan perintah dalam segala situasi dan keadaan. Artinya perasaan itu harus dimunculkan dengan pekerjaan Roh dan Firman dalam segala waktu! Jadi, kekonsistenan untuk berinteraksi dengan Roh dan Firman-Nya merupakan gaya hidup yang harus terbangun secara sempurna dalam diri kita.

Itulah arahan yang saya terima, dan saya akan lakukan demi menghadirkan realita Kerajaan Allah yang tidak tergoncangkan di masa kegoncangan berikutnya. Tuhan itu nyata dan Dia masih terus bekerja. #AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer