KORBAN PENYEMBAHAN

*KORBAN PENYEMBAHAN*
*DOA PAGI ONLINE*
*SENIN 27 APRIL 2020*
*Ev Lucky Antonio*

Shalom

Kerinduan Tuhan adalah Tinggal Ditengah-tengah UmatNya. Kita adalah Imamat Yang Rajani, Kita adalah Bangsa yang Kudus. Dia rindu RohNya tinggal di dalam hidup kita.

Jika kita bertemu dengan Tuhan secara pribadi pasti kita tersungkur di hadapan Tuhan.

Sejak Manusia Jatuh Dalam Dosa Harus Ada Korban Yang di persembahkan, Puncaknya Pada Waktu Bapa Mempersembahkan AnakNya sebagai Korban diatas Kayu Salib.

Mari Kita Buka Kejadian 4:4 (TB)  Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu, 

*Habel berasal dari kata Hebel yang artinya Nafas.*

Pak Petrus Agung Purnomo pernah mengkotbahkan hal ini dengan sangat baik.

Pada waktu itu Manusia belum makan daging, manusia makan dari hasil pertanian. Kenapa Habel beternak domba, Karena Habel tahu artinya Korban Persembahan. Habel pun dibunuh karena korban Persembahan.

*Tuhan sedang mencari diantara kita Korban Persembahan atau Penyembahan seperti Habel*

Penyembahan Yang Naik Dari Hati Kita. *Ever Increase Worship*

*MEZBAH KORBAN PERSEMBAHAN*

Kejadian 8:20-22 (TB)  Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.
Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.
Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam."

Nuh Mendirikan Mezbah bagi Tuhan. Mezbah berasal dari kata *Misbeah yang artinya Tempat Pemotongan Hewan*

Hari-hari ini apakah kita masih Mempersembahkan Korban kepada Tuhan. Masihkah kita memotong Kedagingan kita dan meletakkan Korban diatas Mezbah.

*Sweet Savor Aromatic*

Apakah kita sudah kehilangan artinya Menaikkan Korban Penyembahan kita kepada Tuhan ?

Kapan Terakhir kita mempersembahkan Korban diatas Mezbah.

Hari ini Hati Tuhan sedang pilu Dimana Penyembah-PenyembahNya, Pasukan-PasukanNya ?

Persembahan : *Niyhoah* artinya Resful, Menyenangkan, Kesukaan, Manis, Menenangkan dari akar kata *Nuah* *Rest atau Istirahat*

Aroma Apa Yang Kita Naikkan Kehadapan Allah ? Apakah Aroma Yang Manis atau Aroma Kemarahan, Kekecewaan yang dinaikkan ke hadapan Tuhan.

Dia memelihara hidup kita. Kita harus Increase Dalam segala hal

*ABRAHAM MEMPERSEMBAHKAN KORBAN PENYEMBAHAN*

Kejadian 22:9-12 (TB)  Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.
Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya.
Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."
Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

Abraham adalah seorang tokoh Alkitab yang mempersembahkan Korban Penyembahan. Kata Worship Pertama kali muncul saat Abraham hendak mempersembahkan Korban Bakaran diatas gunung.

Abraham rela mempersembahkan Anaknya yang tunggal Ishak, Abraham mempunyai Iman dan Ketaatan.

Di Alkitab Tercatat Abraham minimal Tiga Kali ia mempersembahkan Korban.

Abraham memberikan Korban Yang Terbaik. Abraham memberikan seluruh nya kepada Tuhan.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer