MENGGALI SUMUR

*MENGGALI SUMUR*
*Pdt Petrus Agung Purnomo*

Saudara konsekwensi dari pada kekayaan yang mendadak itu, membuat setiap kali Abraham mempunyai satu kebutuhan, apa itu?, MENGGALI SUMUR. Ditimur tengah jarang dijumpai sungai seperti di Indonesia yang mengalir dengan sangat bagus walaupun tidak jernih, disana sungai hampir-hampir tidak ada. Untuk mendapatkan air orang harus ke OASIS atau MENGGALI SUMUR. Dan Abraham pada waktu itu NOMADEN, dia berpindah-pindah dari tempat satu ke tempat yang lain. apa yang kemudian terjadi kemana pun dia pergi DIA PASTI MENGGALI SUMUR.

Ada banyak orang ingin terima BLESSING ingin terima BERKATNYA Tuhan tetapi MENGGALI SUMUR nya tidak mau.

Saudara, anda dan saya harus belajar MENGGALI SUMUR !

Kalau anda DIAM dan berkata “ berikan aku kekayaan “, kalau Abraham terima begitu banyak ternak dan TIDAK PUNYA AIR maka semua pemberian Tuhan itu sia-sia, tidak ada gunanya.

Dalam kehidupan kita ini saya mau mendorong setiap saudara, MILIKI SUMUR, GALI SUMUR. Engkau percaya Blessing Tuhan akan turun, GALI SUMUR. Karena itulah kita bisa mendapatkan KEPERCAYAAN karena kita bisa memaintance, memelihara, merawat semua BERKAT yang Tuhan beri dalam kehidupan kita.

SUMURNYA bisa macam-macam dalam kehidupanmu. Anda bisa minta pertolongan Tuhan, tuntunan Tuhan, “ apa Tuhan sumur yang aku harus gali “. Tapi ini memang RAHASIANYA :  BLESSINGnya dari ATAS mari kita GALI yang DIBAWAH supaya bisa ketemu.

“ Hidup kita harus merupakan pertemuan antara yang turun dari atas dan yang muncul dari bawah “

Anda pernah mendengar orang berkata “ Berkat ajaib turun ketika berada kita ada ditempat yang TEPAT, bersama dengan orang yang TEPAT, disaat yang TEPAT “. Anda mengerti itu. maka seharusnya hidup kita ini PERTEMUAN dari semua itu. ketika MEZBAH kita NAIK maka BERKATNYA TURUN. Tapi ketika kita gali SUMUR airnya menyembur keatas dan itu akan menciptakan sesuatu KEAJAIBAN dalam hidup kita.

Kalau anda teriak-teriak minta BERKAT, kerja pun tidak mau, dari mana SUMUR itu akan MENGHASILKAN. Tuhan akan kirim ternaknya, SUMURNYA anda yang harus gali.

Ada orang berkata “ pak saya mau punya helicopter “, ya boleh, pilotnya mana?, nanti anak saya, lah umurnya piro anakmu?, 3 bulan, tidak usah ngomong kalau gitu “.

Tapi banyak orang tidak mengerti ini, WAKTUNYA menurut saya, kita lakukan sesuatu, GALI SUMURMU DAN BANGUN MEZBAHMU, anda akan lihat hidupmu adalah sebuah PERTEMUAN yang AJAIB dan itu Abraham punya.

Hanya bangun MEZBAH, cukup untuk mendatangkan BERKAT tapi Blessing yang DIA beri bisa berlipat kali ganda, anda butuh SUMUR untuk memberi MINUM semua ternak dan kekayaannya.

Saya percaya Tuhan memberkati kita dengan luar biasa tapi saya mendorong anda mulai jeli lihat sumur mana. Kalau MEZBAHMU benar maka anda dengan cepat akan mendapatkan SUMUR itu tanpa kesulitan karena ini zaman PERCEPATAN yang luar biasa. Ingat pesannya : yang orang lain kerjakan 3 tahun tapi cukup 1 hari buat kita. Bisakah kita mempercayai bahwa Tuhan akan memberkati kita sebesar itu. tapi kalau disini kita berkata “ wah saya tidak percaya pak, that set finish selesai “.

Saya berdoa ada orang-orang yang mau PERCAYA bahwa ini ZAMAN YANG BERBEDA.

Saya mau cerita pengalaman di Inggris dalam seminggu terakhir ada beberapa kejadian yang menurut saya, seumur-umur hidup, saya belum pernah lihat yang seperti ini, karena itu saya sangat percaya kita sedang memasuki MASA YANG AJAIB. Saya kalau ditanya “ bagaimana pak caranya? “, saya tidak tahu “. Tapi yang saya mau belajar percaya adalah kalau Tuhan bicara IA tidak pernah berdusta.

Saudara ke Inggris ini Negara yang menurut saya aneh, banyak yang ingin ikut Visanya ditolak, sebagian berkata “ apa karena duit pak ? ”, tidak. yang saya tahu beberapa orang itu teman-teman pengusaha yang pasportnya penuh dengan Visa berbagai negara, dari eropa, amerika, Canada, australi, complet, ditolak. Punya usaha yang genah jelas dan semua ngerti ini orang diberkati, ditolak. Ada orang yang berkata tidak punya uang di bank, diterima. Ini memang sebuah Negara yang ajaib banget, saya tidak tahu mengapa yang terjadi seperti itu.

Saudara tetapi saya mau cerita dan saya berkata “ saya orang yang percaya hal-hal yang SUPRANATURAL dan saya percaya dalam hal-hal itu ada HITUNGAN-HITUNGAN YANG CLEAR, saya percaya banget “. Dan selama sekian tahun terakhir Tuhan membuktikan itu akan JADI DAGING karena kita mengalami disini. kami ke Manchester mendadak semua program yang kita buat malam Indonesia dibatalkan pemerintah, satu diantarannya kondisi dunia lagi panas, ada orang gendeng di Amerika buat film yang mengolok-ngolok saudara sepupu kita dan nabinya, orang edan, gara-gara itu korbannya banyak. Tapi Amerika gitu pemerintahnya tidak bisa ngapa-ngapain karean itu freedom of speech. Jangan ditonton.

Rupanya mereka takut kalau kita buat acara karena kelompok sepupu kita cukup besar di kota itu, mereka tidak berani ambil resiko akhirnya acara kita dibatalkan. Tapi kita masuk ke gereja-gereja di Manchester, saya pikir kota itu ajaib, kita jadi berkat yang luar biasa, by the way teman kita Darel stot juga dating kesana dampingi kita sampai di Wales, dia ikut kemanapun kita pergi, kali ini agak mending pakai dasi dan tidak terlalu “ mabuk “.

Kami jadi berkat, kami bicara di gereja – gereja di Manchester, mereka mengharapkan kita mau datang jika diundang lagi. dari Manchester itu minggu kemaren kami kotbah di 5 gereja berbeda dan ada hal yang menarik, bus yang kami tumpangi melewati jalan di downtown Manchester, saya bukan penggila bola walaupun kita sampai disana dan melihat Old Trafford markasnya MU. “ Seperti apa pak? “ Holy stadium lebih baguslah. Lalu kemudian di jalan itu lucu, kok aneh ada 20 orang kira-kira, masih muda-muda, pakaiannya biru muda, “ nih kaya pemain bola deh rasanya “, saya ngomong gitu. Sopirnya noleh “ wah itu teamnya Manchester City “, hebohlah mereka, saya tidak kenal nama-namanya, “ mereka minta tanda tangan saya, saya tolak “ ( itu cerita saya saja ).

Lalu busnya jalan, kami selesai kotbah, makan, lalu berangkat ke Wales. Wales ini adalah daerah pada tahun 1904 pernah mengalami REVIVAL dan tokohnya seorang anak muda bernama Evans Robert. Dan sampai hari ini dibicarakan oleh banyak orang Kristen diseluruh dunia, karena REVIVAL di Wales itu, seluruh kota kecil itu dilanda, di sapu Tuhan, penjara kosong, night club bar tutup semua, parlemen tidak bersidang, kebaktian terus, orang-orang yang kriminal datang kantor polisi menyerahkan diri sambil nangis-nangis minta ampun sama Tuhan, polisinya bingung dibawa masuk ke gereja, pendetanya bingung apa yang terjadi, itu melanda sampai di jalan-jalan terjadi tahun 1904 di Wales.

Malam pertama kami disana, kami kotbah di sebuah gereja, Tuhan kerja dengan baik tapi yang menarik adalah hari berikutnya. Hari kedua di Wales menurut saya termasuk high light yang ajaib sekali. Saudara ketika kami sampai di gereja itu ada 2 bangunan, yang gede dipakai untuk kebaktian dan yang kecil untuk sekolah minggu. Namanya Moraya capel dan waktu kami doa di tempat yang kecil, karena dulu awalnya REVIVAL berasal dari tempat yang kecil.

Hadirat Tuhannya ajaib, saya merasa seperti TULANGNYA ELISA, Elisanya sudah mati tapi tulangnya nyentuh mayat, mayatnya hidup kembali. Seringkali ANOINTING, PENGURAPAN, API TUHAN seperti itu yang bawa sudah mati, bekas-bekasnya saja anda masih bisa rasakan, kami nyembah kami doa disitu lalu kami kebaktian. Lalu sepanjang perjalanan ini aneh dari di Manchester pak Yusak tidak ngomong apa-apa diam saja, suruh kotbah “ tidak, aku tidak dapat apa-apa”, tapi ketika di Wales tiba-tiba dia berdiri dan berkata dengan menangis,

1. Tuhan berkata “ ini hal yang pertama, Wales itu merupakan revival HUJAN AWAL dan yang pernah terjadi di Indonesia, di Soe pada tahun 60an adalah HUJAN AKHIR, dengan orang Indonesia sampai di wales, maka HUJAN AWAL dan HUJAN AKHIR menjadi satu “.

 Itukan persis ROS HASANAH saya ngomong di Yoel 2, “ Tuhan akan memberikan HUJAN AWAL dan HUJAN AKHIR di BULAN PERTAMA “, inikan kita baru bulan pertamanya Yahudi karena kita baru ROS HASANAH minggu yang lalu. Jadi di bulan yang pertama disitu dengan menangis beliau berkata :

“ Tuhan berkata ini perpaduan HUJAN AWAL dan HUJAN AKHIR, bangsamu akan AKU LAWAT dengan Dashyat “. 

2. Yang kedua ini aneh, kalau anda mengerti mengenai kota London, sekarang merupakan pusat keuangan terbesar di dunia, mengalahkan New York. Kalau anda pelajari dengan baik, mungkin orang yang tinggal di London pun tidak terlalu mengerti jika tidak di pelajari. Di tengah-tengah kota London, ada kota tua yang namanya City of London. Itu punya walikota yang lain lagi, di City of London itu merupakan daerah khusus seperti Vatikan yang di Itali. Ratu kalau mau masuk ke daerah itu harus permisi dulu dengan walikotanya, dan biasanya ratu pakai pakaian biasa, walikotanya pakai pakaian kebesaran. Ratunya bungkuk memberi hormat dan ngomong permisi mau masuk ke City of London, nanti baru dipersilahkan oleh walikotanya. Anda bisa bayangkan ratu inggris kalau masuk kedaerah itu harus minta izin, kalau anda pelajari itu daerah, termasuk daerah paling kaya di dunia, kenapa?, karena ada 1 keluarga Yahudi yang berabad-abad menguasainya namanya keluarga Rod Show dan ini keluarga yang menguasai Bank Central di Inggris dan dia punya hubungan dengan Rockefeller yang menguasai Federal Reseve yang di Amerika. Bank Central seperti BI kalau di mereka itu tidak dibawah pemerintah, kalau di Indonesia di bawah mereka, disana independent. Ada perusahaan loyd, asuransi dan perusahaan besar ada disitu.

Ini ceritanya panjang banget tapi sekarang mereka punya dewan 12 orang, di beri nama The Crown, inilah yang menentukan banyak hal didunia. Kalau mereka bersidang ada meja bundarnya, kalau mereka setuju cincinnya mereka ketok, kalau 12 mengetok maka jalan keputusannya, kalau tidak ditunda.

Lalu kemudian aneh sekali, pada waktu akan berangkat Yosua anaknya bu Iin di beri tahu Tuhan begini, “ buat cincin terus diberi untuk junior ( dia tidak tahu soal cerita ini ) terus dicincin itu diberi lambang mahkota dan tulisi “ the Power of Agrement “. Ketika kami sampai disana baru Tuhan bicara “ nanti anak-anak muda ini yang harus berdoa dan mulai ambil sesuatu, nanti kedepan kalian akan lihat akan jadi luar biasa dan dashyat “. 

Tapi sebelum itu kami di Wales, selesai kebaktian saya doa penutup, Roh Kudus ngomong sama saya begini “ ambil persembahan nak berkati gereja ini, kamu diberkati secara rohani berkati mereka dengan jasmani “. Dan anda mengerti orang-orang Indonesia adalah orang yang tahu MEMBERI, saya berharap hal itu tidak pernah hilang dalam hidup kita, ketika dikumpulkan semua persembahannya hasilnya sangat besar. Yang terima penatua gereja itu seorang ibu, ketika diberitahu angkanya, ibu itu menangis dan dia berkata “ selama ini tidak ada orang yang seperti ini, banyak orang berkunjung di gereja ini, berdoa disini tapi tidak ada yang seperti kalian, pulang kami diberkati seperti ini “. Dan ajaibnya perempuan ini adalah orang Yahudi yang sudah terima Tuhan Yesus, waktu dia terima persembahan dan menangis, Roh kudus berkata “ kamu lakukan dengan TEPAT, nanti kamu akan lihat sesuatu “.

Selesai disana kami makan siang, terus Tuhan suruh kita PEPERANGAN ROHANI di Wales, di kota Cardif. Aneh Wales sekarang simbolnya Naga Merah, Red Dragon, serem sekali dimana-mana gambarnya itu. Tour guide kami 2 orang, 1 kristen dan 1 katolik, belum pernah ikut yang begini, ketika mereka mengikuti, yang katolik justru dia yang menfoto, awan diatas bentuknya naga jelas sekali, sampai dia menangis merinding. Terus kita beritahu ini PEPERANGAN ROHANI, dan Iblis memanifestasi dirinya.

Saya ini heran sekali melihat orang tidak percaya PEPERANGAN ROHANI, yang di baca alkitab versi mana.

Untuk hidup kita, anda tidak usah perang lagi, SALIBKAN DAGINGMU ya, tapi kalau anda diluar orang-orang terikat kuasa gelap anda tidak perangi, mau diapain?, oh kan Tuhan sudah mati, ok, tidak usah di injili kalau gitu, biarkan saja, apakah itu yang Tuhan katakan?, tidak, saya kadang-kadang bingung, baca firman, baca firman. Sampai 2 orang tour guide yang mengalami ini berkata “ lain kali kalau ada acara tour begini kami diajak dong, kami tidak usah dibayar deh, seumur-umur belum pernah lihat realita seperti ini “. 

Yang paling ajaib selesai acara doa kami pulang ke hotel, dari central kota ke hotel naik bus 40 menit. Saya lihat dengan mata sendiri bukan penglihatan, sepanjang jalan sampai kami hitung, kami ketemu PELANGI, sampai 6 PELANGI, muncul lagi disini muncul lagi disana, bahkan ada yang didepan mata, lengkungannya utuh. Saudara pernah lihat 6 pelangi?, ini jumlah terbanyak yang pernah saya lihat seumur hidup saya.

Dan saya PERCAYA seperti Tuhan berkata “ JanjiKU tidak akan pernah goyah aku akan tepati semua janjiKU “. Saudara mari PERCAYA Tuhan akan mengerjakan hal-hal yang luar biasa.     

Saya mau ulang lagi :

 1. Bangun MEZBAHMU, jangan ada MEZBAH yang gagal.

2. Gali SUMUR mu akan berbual dengan luar biasa

Kalau anda nikmati itu, ingat : satu hari di PELATARANNYA, lebih menguntungkan, lebih membuat anda berkelimpahan, lebih excellent, lebih anda sejahtera, lebih anda terima favor, lebih anda terima yang precious, dibandingkan 3 tahun di tempat lain.

Siapa yang rindu PERCEPATAN Tuhan terjadi didalam hidupmu, BANGUN MEZBAHMU, caranya bagaimana?, APINYA JANGAN SAMPAI PADAM, TARUH DAGING KITA SETIAP HARI, Paulus berkata “ aku mati setiap hari “. Kalau itu kerinduan hatimu maka anda akan melahirkan yang sesuatu yang AJAIB dalam kehidupanmu. Saya percaya ini hari yang LUAR BIASA, Tuhan akan sediakan buat kita.

 Amin.

Disalin Oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer