DIVINE APPOINTMENT

DIVINE APPOINTMENT



Sudah beberapa kali saya menerima kata 'divine appointment' dalam batin saya. Ketika saya mendoakan hal tersebut lebih jauh, Tuhan mengingatkan kepada saya kisah bagaimana Saul bertemu dengan Samuel dan pada akhirnya diurapi menjadi raja (1 Samuel 9-10). Lalu kisah Daud yang diperintah oleh ayahnya untuk mencari tahu berita tentang kakak-kakaknya dan berakhir dengan menaklukkan Goliat di medan perang. Ini semua jadi membuka pengertian saya:
 
1. 'Divine appointment' dapat terjadi pada siapa saja dan siapa pun yang mengalaminya akan mendapati bagaimana sejarah kehidupannya akan berubah secara drastis dan dramatis!
 
Melalui 'divine appointment' yang Saul alami dengan Samuel, kehidupannya berubah total, ia menerima berbagai peneguhan dari nubuatan yang Samuel sampaikan kepadanya. Bahkan Roh Tuhan turun atas hidupnya secara sedemikian rupa hingga ia 'berubah menjadi orang yang berbeda' (1 Samuel 10:6, 10:10).
 
Daud pun sama sekali tidak pernah bermimpi akan menghadapi Goliat dalam pertarungan satu lawan satu yang mematikan itu. Dia hanya mengikuti perintah ayahnya. Tapi dari langkah ketaatan sederhana yang Daud lakukan, sejarah hidupnya jadi berubah drastis - dari seorang penggembala yang tidak dikenal berubah dengan segera menjadi figur nasional karena mampu mengalahkan Goliat yang sudah ada selama empat puluh hari dan empat puluh malam mengintimidasi seluruh pasukan Israel!
 
2. Meski 'Divine Appointment' merupakan 'rekayasa mutlak dari Tangan Tuhan', tapi dibutuhkan persiapan dan keakuratan hidup dari orang yang bersangkutan - preparation will meet with the opportunity; and those who has prepared themself will have the benefit out of it.
 
Inilah indikasi rohani yang Roh Kudus taruh dalam batin saya, Dia berkata: "Teruslah mendesak masuk dalam hadirat-Ku hingga engkau menerima arahan, tuntunan Roh-Ku untuk engkau bisa memaksimalkan hidupmu. Aku memang merancangkan masa depan yang gilang gemilang dan penuh pengharapan bagimu. Itulah sebabnya, Aku mau engkau mengejar arahan dan tuntunan Roh-Ku sehingga engkau akan menikmati bekerjanya kuasa anugerah-Ku di dalam kehidupanmu. Aku mau menanamkan berbagai potensi dan kemampuan yang kau butuhkan untuk menyongsong masa depan yang Aku sudah persiapkan bagimu! Inilah saatnya untuk engkau mempersiapkan dirimu guna memasuki jenis kehidupan sehari-hari yang berbeda di masa depan nanti - memiliki sudut pandang yang berbeda, memiliki kemampuan yang baru dan melangkah menjalani hari-harimu didalam anugerah dan perkenanan-Ku! Akulah yang akan men-setting situasi, peristiwa dan keadaan dalam hidupmu. Aku juga yang akan membawa engkau untuk bertemu dengan orang-orang yang Aku tetapkan untuk ikut memainkan peran penting atas kehidupanmu di masa depan."
 
Mulailah mendoakan untuk terjadinya divine appointment dalam kehidupanmu! Ingat, di saat kita berdoa dengan bahasa roh, Roh Kudus sedang ikut bersyafaat bagi kita di hadapan Allah guna memastikan Allah bekerja, memanfaatkan situasi, peristiwa yang adalah hasil dari doa-doa kita, untuk dapat terjadi dalam kehidupan kita! #AkuCintaTuhan
 
Ps. Steven Agustinus

Komentar

Postingan Populer