BERDIRI TEGUH SEBAGAI LAKI-LAKI

*BERDIRI SEBAGAI LAKI-LAKI*
*ZOOM BAHTERA SURYA BARU*
*JUMAT 26 JUNI 2020*
*Ev Nany Susanty SH*


Shalom

Selamat Malam Kita Bertemu Kembali dalam Ibadah Zoom Online.

Hari ini saya ingin menyampaikan tentang Berjaga-jaga. Mari Kita Buka Firman Tuhan dari 1 Korintus 16:13 (TB)  Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! 

Berjaga-jaga berasal dari kata Watch Ye : grēgoreuō artinya untuk mengambil pelajaran dan berhati-hati.

Berdiri teguh diatas Hukum Firman Tuhan. Hari-hari ini kita harus berdiri sebagai laki-laki dan tetap kuat.

2 Korintus 5:4 (TB)  Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup. 

*1. BERJAGA-JAGA (WASPADA) 
KENDALA BERJAGA-JAGA. NGANTUK / MATA SUDAH BERAT / KELELAHAN 
TEKANAN PERSOALAN KECEWA*

Selama kita berjaga-jaga adakalanya kita mengalami kendala ngantuk atau lelah, mata sudah berat.

Kita kelelahan karena persoalan atau tekanan masalah dihidup kita sehingga kita kecewa.

Markus 14:37 (TB)  Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?

*ROH KEKHAWATIRAN*

CONTOHNYA : SAUL 

1 Samuel 10:9 (TB)  Sedang ia berpaling untuk pergi meninggalkan Samuel, maka Allah mengubah hatinya menjadi lain. Dan segala tanda-tanda yang tersebut itu terjadi pada hari itu juga.

*KENAPA TERPOTONG DESTINYNYA 
KARENA RASA KHAWATIR?*

1 Samuel 18:7 (TB)  dan perempuan yang menari-nari itu menyanyi berbalas-balasan, katanya: "Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa."  

*GAGAL SEMUA KARENA RASA KHAWATIR*

Lepaskan rasa khawatir dan
perkatakan bahwa Tuhan
berdaulat atas hidup KITA.

Contoh : Raja menolong perempuan Sunem (2 Raja-Raja 8 : 1)

2 Raja-raja 8:1 (TB)  Elisa telah berbicara kepada perempuan yang anaknya dihidupkannya kembali, katanya: "Berkemaslah dan pergilah bersama-sama dengan keluargamu, dan tinggallah di mana saja engkau dapat menetap sebagai pendatang, sebab TUHAN telah mendatangkan kelaparan, yang pasti menimpa negeri ini tujuh tahun lamanya." 

2 Raja-raja 8:2-3 (TB)  Lalu berkemaslah perempuan itu dan dilakukannyalah seperti perkataan abdi Allah itu. Ia pergi bersama-sama dengan keluarganya, lalu tinggal menetap sebagai pendatang di negeri orang Filistin tujuh tahun lamanya.
Dan setelah lewat ketujuh tahun itu, pulanglah perempuan itu dari negeri orang Filistin. Kemudian ia pergi mengadukan perihal rumahnya dan ladangnya kepada raja.

2 Raja-raja 8:4-6 (TB)  Raja sedang berbicara kepada Gehazi, bujang abdi Allah itu, katanya: "Cobalah ceritakan kepadaku tentang segala perbuatan besar yang dilakukan Elisa."
Sedang ia menceritakan kepada raja tentang Elisa menghidupkan anak yang sudah mati itu, tampaklah perempuan yang anaknya dihidupkan itu datang mengadukan perihal rumahnya dan ladangnya kepada raja. Lalu berkatalah Gehazi: "Ya tuanku raja! Inilah perempuan itu dan inilah anaknya yang dihidupkan Elisa." 
Lalu raja bertanya-tanya, dan perempuan itu menceritakan semuanya kepadanya. Kemudian raja menugaskan seorang pegawai istana menyertai perempuan itu dengan pesan: "Pulangkanlah segala miliknya dan segala hasil ladang itu sejak ia meninggalkan negeri ini sampai sekarang." 

*2. BERDIRI TEGUH
DALAM IMAN*

CARANYA MEMPERKATAKAN FIRMAN DENGAN 
CARA DEKLARASI DAN MENGINGAT JANJI-JANJI 
TUHAN.

*3. BERSIKAP SEBAGAI LAKI-
LAKI. DAN TETAP KUAT*

ARTINYA HADAPI 
MASALAH DAN JANGAN 
LARI DARI MASALAH 
SIAP MENGHADAPI 
RESIKO.

Mari kita Berdiri Teguh dalam Iman dan Berjaga-jaga di hari-hari terakhir ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer