HABIT AND CHARACTER

HABIT AND CHARACTER

JKI Hananeel Surya 14 Juni 2020
Pembicara : Ps. Stephen Timothy



Kel 15:22-26
Bgs israel melewati padang gurun Syur (artinya tembok) 3 hari lamanya mrk berjalan tanpa mendapat air. Ada kekeringan, kesengsaraan, ada seolah2 malapetaka. Kurang lebih sm spt banyak gereja yg sdh lbh dr 3 bulan tdk bs dtg ke gereja.

Tp akhirnya mrk sampai ke Mara, namun airnya pahit dan tdk dpt diminum. Seolah2 ada jawaban, namun hasilnya pahit. Semua bersungut2. Namun Musa memilih reaksi yg berbeda, ia melemparkan kayu ke dlm air, dan air tsb menjadi manis. Kebanyakan org focus kpd masalah, masa depan yg tdk pasti, tdk aman. Berbeda dg Musa, ia tdk ikut bersungut2 tp berdoa dan meminta solusi pd Tuhan.

itulah yg Thn ingin untuk kita lakukan hari2 ini, menjadi berkat dan jawaban untuk sekitarmu. Kayu2 dlm hidupmu mungkin sptnya tdk ada artinya. Tp saat kita dengarkan Tuhan, itu sbnrnya dpt menolong bnyk org disekitarmu. “This is your new normal, to be a blessings for others.” Tuhan mencobai kita, bukan agar kita gagal, tp spy kita next level. Thn ijinkan keadaan skrg terjadi, agar kita bs sepenuhnya bergantung pd Tuhan. Kita tdk mungkin gantungan diri kita pada pekerjaan kita, atau teman atau pendeta kita. “Leaders don’t create followers, they create more leaders” Thn tdk mau engkau selamanya menjadi domba, tp Thn mau kita bergerak memuridkan org lain, mengembalakan org lain lg. Tdk bs selamanya kita hny meminta minta dan minta. Tp ada waktunya Thn ingin kita beri beri dan beri.

Don’t focus on the result ! Kalau tujuanmu menyembah adalah agar engkau diberkati, maka focusmu adalah pada hasil. Mari focus pada identitas. Jika kita tau identitas kita adalah penyembah, kita tdk perlu iming2 hasil dr sebuah penyembahan. Apapun yg terjadi kita akan ttp menyembah Thn. Kalau kita hmy focus pada hasil maka kita akan bgtu mudah kecewa, lelah dan berhenti saat kita tdk mendapatkannya.

Thn berikan perintah (butuh kita dengarkan) dan ketetapan ( butuh pengertian dan pengenalan)

Habits > character > destiny
Mari lakukan apa yg menjadi perintah dan ketetapan Tuhan. Buat itu menjadi habits / kebiasaan sampai itu menjadi karakter kita dan yg akhirnya membawa kita pada destiny kita.

Komentar

Postingan Populer