PENUAI

*PENUAI*
*IBADAH RAYA ONLINE SORE*
*ECCLESIA SION*
*SELASA 16 JUNI 2020*
*Ev Irene Tedjo*



Shalom

Hari-Hari ini Tuhan sedang mempersiapkan diri sebagai Penuai-Penuai.

*TERIMA TANDA BINATANG = KEMATIAN KEKAL*

Wahyu 14:9-11 (TB)  Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya,
maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.  
Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya."  

*TANDA BINATANG UNTUK BERJUAL BELI*

Wahyu 13:16-17 (TB)  Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

Sadhu :  Target tahun 2020  sudah menggunakan Cashless

...dan siang malam mereka tidak henti-
hentinya disiksa, yaitu mereka yang
menyembah binatang serta patungnya itu,
dan barangsiapa yang telah menerima tanda
namanya.”

*MENGAPA KITA HARUS MEMURIDKAN*

Yehezkiel 33:1-5 (TB)  Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku: 
"Hai anak manusia, berbicaralah kepada teman-temanmu sebangsa dan katakanlah kepada mereka: Kalau Aku mendatangkan pedang atas sesuatu negeri dan bangsa negeri itu mengambil seorang dari antara mereka dan menetapkan dia menjadi penjaganya
dan penjaga ini melihat pedang itu datang atas negerinya, lalu meniup sangkakala untuk memperingatkan bangsanya,
kalau ada seorang yang memang mendengar suara sangkakala itu, tetapi ia tidak mau diperingatkan, sehingga sesudah pedang itu datang ia dihabiskan, darahnya tertimpa kepadanya sendiri.
Ia mendengar suara sangkakala, tetapi ia tidak mau diperingatkan, darahnya tertimpa kepadanya sendiri. Kalau ia mau diperingatkan, ia menyelamatkan nyawanya.

*MENGALAHKAN BINATANG ITU*

Wahyu 15:2 (TB)  Dan aku melihat sesuatu bagaikan lautan kaca bercampur api, dan di tepi lautan kaca itu berdiri orang-orang yang telah mengalahkan binatang itu dan patungnya dan bilangan namanya. Pada mereka ada kecapi Allah.

*Mengalahkan Binatang Itu dengan Kecapi Penyembahan*

*Hidup dan Pekerjaan mu adalah Penyembahan*

*SURGA SUNYI SENYAP SELAMA 3O MENIT*

Wahyu 8:1-5 (TB)  Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketujuh, maka sunyi senyaplah di sorga, kira-kira setengah jam lamanya.
Lalu aku melihat ketujuh malaikat, yang berdiri di hadapan Allah, dan kepada mereka diberikan tujuh sangkakala. 
Maka datanglah seorang malaikat lain, dan ia pergi berdiri dekat mezbah dengan sebuah pedupaan emas. Dan kepadanya diberikan banyak kemenyan untuk dipersembahkannya bersama-sama dengan doa semua orang kudus di atas mezbah emas di hadapan takhta itu. 
Maka naiklah asap kemenyan bersama-sama dengan doa orang-orang kudus itu dari tangan malaikat itu ke hadapan Allah.
Lalu malaikat itu mengambil pedupaan itu, mengisinya dengan api dari mezbah, dan melemparkannya ke bumi. Maka meledaklah bunyi guruh, disertai halilintar dan gempa bumi. 

*KITA HARUS MENAHANNYA SELAGI MENUAI*

2 Tesalonika 2:3, 6-7 (TB)  Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,
Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.
Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,

Lukas 10:19 (TB)  Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

*PENUAI : GENERASI YOEL*

Yoel 2:2-6 (TB)  suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pada masa yang akan datang. 
Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput. 
Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari. 
Seperti gemertaknya kereta-kereta, mereka melompat-lompat di atas puncak gunung-gunung; seperti geletiknya nyala api yang memakan habis jerami; seperti suatu bangsa yang kuat, teratur barisannya untuk berperang. 
Terhadapnya bangsa-bangsa gemetar, segala muka bertambah menjadi pucat pasi. 

Yoel 2:32 (TB)  Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."  

• קָרָא qârâ -- bhs Ibrani, artinya: be
chosen/TERPILIH.

• קָרָא qârâ -- bhs Ibrani, artinya: be
chosen/TERPILIH.
• מָלַט mâlaṭ – bhs Ibrani, artinya: to slip away, depart
without saying goodbye, leave quietly & suddenly
(MENYELINAP PERGI, PERGI TANPA PAMITAN,
PERGI DIAM-DIAM & MENDADAK... DIANGKAT).

*PENUAI 2 : GADA BESI*

Wahyu 12:4-5 (TB)  Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya. 
Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya. 

Akar kata: ‘wl’ -> strength, power,
KEKUATAN -> DIA YANG MAHAKUAT.

• The true GOD -> majesty/excellence
(kemuliaan, kesempurnaan), honor
(kehormatan), fullness (kepenuhan).

• Great -> the Greatest GOD of all -> Allah
yang TERHEBAT.

*SANGKAKALA TERAKHIR*

1 Korintus 15:51-52 (TB)  Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, 
dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer